Pemerintah Provinsi Riau Belajar tentang Pelayanan Publik dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah

Pemerintah Provinsi Riau melakukan studi lapangan ke Jawa Tengah. Rombongan berjumlah 40 orang yang merupakan peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan XIX. Mereka disambut oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno di Gedung B Kantor Setda Jateng.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Riau, Asrizal, mengatakan bahwa tujuan dari studi lapangan ini adalah untuk meningkatkan wawasan para peserta pelatihan kepemimpinan pengawas eselon empat di bidang pelayanan publik. Mereka akan belajar inovasi-inovasi yang dilakukan oleh empat OPD Provinsi Jawa Tengah.

Para peserta akan mempelajari inovasi pelayanan publik yang dilakukan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, dan Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata.

Para peserta diharapkan mampu menggali inovasi lapangan yang dapat diadopsi dalam pelaksanaan tugas di Provinsi Riau. Mereka berasal dari berbagai OPD Provinsi Riau dan dari 4 widyaiswara.

Studi lapangan dilaksanakan selama empat hari dan diharapkan inovasi-inovasi yang ada di Provinsi Jawa Tengah bisa diadopsi ke Provinsi Riau di masa mendatang.

Para peserta akan menggali berbagai inovasi yang dilakukan di Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Apa saja?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

MEMBACA  Program-program BNPT berusaha untuk menghentikan terorisme