Target saham Alphabet dinaikkan oleh Evercore ISI berdasarkan prospek pencarian yang kuat. Oleh Investing.com

Pada hari Selasa, Evercore ISI meningkatkan target harga saham Alphabet Inc. (NASDAQ:) menjadi $225 dari $220, sambil mengulang penilaian Outperform pada saham tersebut.

Penyesuaian ini mengikuti survei properti yang memperkuat keyakinan analis terhadap posisi kompetitif Alphabet dalam pasar mesin pencari, terutama mengingat teknologi General AI Search yang muncul dan tantangan dari platform media sosial.

Survei tersebut, yang mengumpulkan tanggapan dari 1.000 peserta Amerika Serikat, memeriksa pola adopsi dan penggunaan konsumen General AI Search menjelang Konferensi Pengembang Seluruh Dunia Apple (NASDAQ:) yang diadakan pada hari Selasa.

Survei tersebut mengungkapkan bahwa pangsa pasar Google tetap kuat, bahkan di kalangan pengguna Generasi Z, yang biasanya dianggap lebih cenderung menggunakan platform alternatif. Hasil survei menunjukkan bahwa meskipun penggunaan media sosial untuk pencarian semakin meningkat, Google Search tetap mempertahankan kepemimpinan di semua demografi.

Penelitian juga menunjukkan bahwa General AI berkontribusi pada peningkatan volume pencarian secara keseluruhan. Produk AI Google telah terbukti meningkatkan efektivitas pencarian, menghasilkan kepuasan pengguna yang lebih tinggi. Trend ini diharapkan akan menghasilkan Return on Advertising Spend (ROAS) yang lebih baik bagi pengiklan dan, akibatnya, pendapatan pencarian yang lebih tinggi bagi Google.

Selain wawasan survei, analis mencatat pengumuman Apple tentang integrasi ChatGPT ke dalam rilis iOS 18 yang akan datang tahun ini. Rencana Apple untuk mendukung model AI tambahan di masa depan disorot sebagai kemungkinan membuka jalan bagi kerjasama dengan Google, mengingat tingkat adopsi dan kepuasan yang tinggi terhadap teknologi AI Google yang tercermin dalam temuan survei. Analis melihat kerjasama antara Google dan Apple sebagai hal yang mungkin terjadi, yang dapat lebih mengokohkan posisi Google dalam lanskap pencarian AI.

MEMBACA  Apple Podcasts mendapatkan transkrip yang dihasilkan secara otomatis dengan iOS 17.4.

Dalam berita terkini lainnya, Google Alphabet baru-baru ini menyelesaikan gugatan ganti rugi yang diajukan oleh Amerika Serikat, menghindari sidang juri mengenai dominasinya dalam iklan digital.

Perusahaan juga telah memulai pemutusan hubungan kerja yang mempengaruhi setidaknya 100 anggota staf dalam unit bisnis awan. Sementara itu, Alphabet telah menjadi topik spekulasi seputar kemungkinan penggunaan teknologi OpenAI oleh Apple dalam rilis iOS 18 yang akan datang, dengan implikasi bagi layanan Google.

Dalam catatan lain, perwakilan distrik kongres New Jersey ke-5, Josh Gottheimer, telah melakukan serangkaian transaksi yang mencolok melibatkan perusahaan-perusahaan terkenal seperti Microsoft (NASDAQ:), Alphabet, dan Tesla (NASDAQ:), menurut laporan perdagangan kongres terbaru.

Transaksi Gottheimer, yang terjadi baru-baru ini, bernilai antara $1,000,001 dan $5,000,000 untuk saham Microsoft dan antara $1,001 dan $15,000 untuk perusahaan lain.

Ini adalah beberapa perkembangan terbaru yang sebaiknya diperhatikan investor. Seperti biasa, penting untuk mengikuti berita dan tetap terkini mengenai perkembangan terbaru di dunia bisnis.

Wawasan InvestingPro

Alphabet Inc. (NASDAQ:GOOGL) terus menunjukkan ketangguhan keuangan dan kepemimpinan pasar, seperti yang disorot oleh data InvestingPro terbaru. Dengan kapitalisasi pasar yang dominan sebesar $2,17 triliun dan rasio P/E yang kuat sebesar 25,36 selama dua belas bulan terakhir hingga Q1 2024, raksasa teknologi ini menunjukkan stabilitas dalam valuasinya. Selain itu, pertumbuhan pendapatan Alphabet tetap mengesankan, dengan peningkatan sebesar 11,78% selama dua belas bulan terakhir dan pertumbuhan kuartalan sebesar 15,41% pada Q1 2024. Angka-angka ini menegaskan kemampuan perusahaan untuk menghasilkan pendapatan dan potensial meningkatkan nilai pemegang saham.

Mengenai keunggulan kompetitif, dua Tips InvestingPro untuk Alphabet menonjol. Pertama, perusahaan memiliki lebih banyak kas daripada utang di neraca keuangannya, memberikan fleksibilitas keuangan dan buffer terhadap ketidakpastian pasar. Kedua, Alphabet diperdagangkan dengan rasio P/E rendah relatif terhadap pertumbuhan pendapatannya dalam jangka pendek, menunjukkan bahwa saham tersebut mungkin dihargai rendah mengingat potensi pendapatan masa depannya. Wawasan ini terutama relevan dalam konteks kenaikan target harga baru-baru ini oleh Evercore ISI dan posisi kompetitif yang kuat yang dicatat dalam pasar mesin pencarian.

MEMBACA  Eksklusif - SpaceX milik Musk sedang membangun jaringan satelit mata-mata untuk lembaga intelijen Amerika Serikat, kata sumber-sumber Reuters.

Bagi mereka yang ingin lebih mendalami keuangan dan posisi pasar Alphabet, InvestingPro menawarkan tips dan wawasan tambahan. Dengan menggunakan kode kupon eksklusif PRONEWS24, pembaca dapat mendapatkan diskon tambahan 10% untuk langganan Pro dan Pro+ tahunan atau dua tahunan, mendapatkan akses ke analisis komprehensif yang mencakup 14 Tips InvestingPro tambahan untuk Alphabet, mulai dari tingkat pengembalian yang kuat selama satu dekade terakhir hingga multiple valuasi pendapatan yang tinggi.

Artikel ini dibuat dengan dukungan AI dan ditinjau oleh seorang editor. Untuk informasi lebih lanjut, lihat T&C kami.