Samsung Galaxy Ring vs Cincin Ultrahuman Air: Mana yang Menang?

Nina Raemont/ZDNET

Samsung baru saja memperkenalkan cincin pintar pertamanya, Galaxy Ring, pada acara Unpacked musim panasnya. Ini adalah pertama kalinya perusahaan teknologi besar terjun ke ruang cincin pintar, dan bisa menandakan persaingan yang lebih besar dalam pasar cincin pintar ketika lebih banyak perusahaan Big Tech seperti Apple atau Google melemparkan cincin mereka ke dalam arena.

Juga: Semua yang diumumkan di Samsung Unpacked Juli 2024

Galaxy Ring memantau tidur, aktivitas, dan energi Anda. Ini terbuat dari bahan titanium, hadir dalam tiga warna (perak, hitam, dan emas), dan memiliki baterai yang konon tahan tujuh hari. Skor tidur dan energi terasa mirip dengan skor yang ditawarkan oleh merek cincin pintar pesaing. Cincin ini dilengkapi dengan kotak pengisian cepat yang menarik, dengan pencahayaan LED luar menunjukkan persentase pengisian. Dengan cincin di jari telunjuk Anda, Anda dapat menggunakan gerakan cubit ganda untuk mengambil foto dengan ponsel Anda atau menutup alarm. 

Juga: Cincin pintar terbaik yang bisa Anda beli sekarang

Salah satu fitur paling menarik dari Galaxy Ring adalah model tanpa langganan. Banyak cincin pintar dan wearable lainnya menempatkan data pengguna di balik tembok pembayaran dan membebankan langganan bulanan atau tahunan untuk mengakses informasi tersebut. Galaxy Ring, untungnya, tidak. Tapi itu bukan satu-satunya. Ultrahuman Ring Air, salah satu cincin pintar favorit saya yang telah saya uji tahun ini, juga bebas langganan. Bagaimana Ultrahuman Ring Air dibandingkan dengan Galaxy Ring, dan mana yang harus Anda beli? Saya akan membahas semua ini di bawah, jadi teruskan membaca. 

Spesifikasi

Samsung Galaxy RingUltrahuman Ring AirHarga$399$350UkuranUkuran 5-13Ukuran 5-14WarnaTitanium Hitam, Titanium Perak, Titanium EmasTitanium mentah, Hitam Aster, Abu-abu Matte, Emas Bionik, Perak RuangSensorAkselerometer, PPG, Suhu KulitPPG; Suhu Kulit; sensor gerak 6 sumbu; LED merah, hijau, dan inframerahBahanTitanium Titanium dan resin epoksiBateraiTujuh hariEnam hariKetahanan Air10ATM, IP68Hingga 100mKetebalan2,6mm2,45 – 2,8mm (tergantung ukuran)Berat2,3g – 3g (tergantung ukuran)2,4 – 3,6g (tergantung ukuran)KoneksiBluetooth Rendah Energi 5.4Bluetooth Rendah Energi 5KompatibilitasHanya AndroidiOS dan Android

MEMBACA  Ulasan iPad Air (2024) 13-Inch

Anda harus membeli Samsung Galaxy Ring jika… 

Kerry Wan/ZDNET1. Anda pengguna Android setia

Galaxy Ring hanya akan berfungsi dalam ekosistem Android, jadi pengguna iPhone harus melewatkan kesempatan untuk cincin pintar ini, atau menunggu Apple membuat cincin pintar untuk dirinya sendiri. Integrasi WearOS yang mulus menjaga data kesehatan Anda yang dikumpulkan dari perangkat Android Anda dan Galaxy Ring Anda di satu tempat, dan Anda tidak perlu jongkok aplikasi berbeda untuk melacak data Anda. 

2. Anda ingin mengikuti inovasi terpanas dan terbaru 

Ini adalah merek ponsel terkemuka pertama yang mengeluarkan cincin pintar dan bisa menjadi sinyal pergeseran di ruang teknologi jika Apple dan Google mencatat dan mengembangkan cincin pintar mereka sendiri. Orang-orang yang mengadopsi teknologi lebih awal dan orang yang peduli dengan teknologi terbaru akan senang menggunakan Galaxy Ring.

Ada beberapa fitur inovatif di Galaxy Ring, seperti gerakan cubit ganda yang dapat menutup alarm atau mengambil foto dengan ponsel Anda, yang dapat Anda uji melalui perangkat ini. Dari semua cincin pintar yang saya laporkan, fitur ini adalah yang pertama dari jenisnya.

Juga: Saya menguji cincin pintar ini untuk pecandu kebugaran. Inilah bagaimana cincin ini mengalahkan Oura Ring

Ini bukan berarti bahwa Ultrahuman Ring Air tidak memiliki teknologi yang menjanjikan dan inovatif dalam cincin pintarnya (ada alat wawasan makanan AI yang menggunakan ChatGPT untuk rekomendasi makanan yang berorientasi pada kebugaran dan diet, setelah semua). Tapi ketika Anda membeli Galaxy Ring, Anda mendapatkan produk yang menjadi pionir dalam ruang teknologi dan inovasi. 

Plus, dengan merek Samsung yang sudah mapan, lebih banyak orang kemungkinan akan menggunakan produk ini, lebih banyak pembaruan dapat dilakukan pada perangkat lunak, dan Anda dapat mengunjungi toko seperti AT&T atau Best Buy untuk menjawab pertanyaan Anda tentang produk atau menyelesaikan masalah apa pun. 

3. Anda menggunakan cincin untuk pelacakan tidur

Samsung menyoroti tidur sebagai dasar kesejahteraan dan memprioritaskan teknologi dan fitur pelacakan tidur Galaxy Ring. Begitu kami mendapatkan cincin dan menguji fitur pelacakan tidur, kami akan melaporkan kekuatan teknologi dan algoritma pemantauan tidur. 

MEMBACA  Ketika Rusia mengarah ke serangan mungkin di Kharkiv, beberapa warga melarikan diri. Yang lain menolak untuk pergi.

Tapi untuk saat ini, inilah yang kami ketahui tentang pelacakan tidur Galaxy Ring. Analisis untuk tidur “luas”, menurut siaran pers, dan menggunakan algoritma tidur yang kuat untuk memantau dan mengukur kualitas tidur Anda. Ada skor tidur, yang cukup normal di antara cincin pintar, dan cincin juga mengukur gerakan selama tidur, latensi tidur, dan detak jantung dan laju pernapasan. 

Juga: Cincin pintar $299 ini adalah pelacak tidur pilihan saya, dan bukan dari Oura

Fitur lain yang membuat cincin ini bagus untuk tidur adalah desain ringan. Saat Kerry Wan dari ZDNET mencoba cincin ini sendiri, dia terkesan dengan betapa ringannya cincin itu terasa di jarinya. Bergantung pada ukuran cincin Anda, cincin dapat memiliki berat mulai dari 2,3g hingga 3g, sedangkan Ultrahuman Ring Air memiliki berat mulai dari 2,4g hingga 3,6g. 

Saat Anda tidur, Anda menginginkan cincin pintar yang terasa ramping dan tidak mengganggu di jari Anda, jadi dalam kepentingan perusahaan untuk merancang produk dengan cermat yang menyeimbangkan perangkat lunak yang tangguh dengan perangkat keras yang ringan. Sepertinya Samsung telah mencapai keseimbangan ini. 

Anda harus membeli Ultrahuman Ring Air jika… 

Nina Raemont/ZDNET1. Anda memiliki iPhone atau ponsel Android

Berbeda dengan Galaxy Ring, Ultrahuman Ring Air dapat digunakan dengan iPhone yang menjalankan iOS 15 atau yang lebih baru dan perangkat Android yang menjalankan Android 6 atau yang lebih baru. Anda tidak perlu terkunci dalam ekosistem Android untuk menggunakan cincin ini. 

2. Anda terobsesi dengan kebugaran 

Saya meninjau cincin pintar ini saat saya sedang berlatih untuk maraton paruh pertama saya, dan melalui bulan-bulan penggunaan, saya melihat seberapa kompatibel fitur Ultrahuman ini bagi orang yang sepenuhnya terlibat dalam kebugaran mereka. Sementara Galaxy Ring menarik bagi basis pelanggan yang lebih umum, tampaknya untuk orang yang ingin memantau kesehatan sehari-hari mereka dan mendapatkan wawasan pelacakan aktivitas, Ultrahuman Ring Air adalah untuk orang yang ingin memainkan aktivitas, tidur, diet, dan regimen latihan mereka. 

MEMBACA  Pemimpin G7 berkomitmen untuk memberikan Ukraina bantuan keuangan yang cukup pada tahun 2024

Juga: Oura mengungkapkan penasihat kesehatan AI sehari sebelum kemungkinan debut Samsung Galaxy Ring

Berdasarkan kapan saya bangun, Ultrahuman Ring Air akan mengirimkan pemberitahuan kepada saya tentang kapan saya harus menunda kafein atau bahan pemicu lainnya untuk membersihkan adenosin residu dari sistem saya. Itu akan memberi saya saran untuk terpapar sinar matahari di pagi hari dan memberi tahu saya di akhir hari untuk bersiap tidur. Itu akan memberi tahu saya di tengah hari bahwa jendela yang memungkinkan pemicu saya akan segera ditutup dan kapan harus berhenti mengonsumsi kafein. Dan itu akan memberi tahu saya untuk makan makanan yang kaya protein dengan Cheez-Its yang saya catat untuk menghindari lonjakan glukosa. 

Anda mendapatkan intinya: ini untuk orang yang tidak hanya sehat secara rekreasional. Cincin ini untuk orang yang selalu berlatih untuk beberapa maraton atau mencatat makro dan mikro mereka. Anda tidak harus menjadi tipe orang itu untuk menggunakan cincin ini (saya tidak menganggap diri saya yang sangat keras dan masih menyukai cincin ini dan skor tidur dan kesiapan mereka yang menyaingi Oura), tetapi pecandu kebugaran akan sangat menyukai cincin ini. 

3. Anda ingin cincin pintar yang lebih murah 

Cincin pintar masih teknologi baru, dan ada kemungkinan besar bahwa, jika Anda membeli cincin pintar, itu akan menjadi cincin pintar pertama yang pernah Anda pakai. Anda mungkin membeli salah satu dan menyadari bahwa Anda tidak menyukainya. Dengan harga $350, Ultrahuman Ring Air $50 lebih murah dari Galaxy Ring, jadi jika Anda mencoba mendapatkan opsi paling murah atau menghindari mengeluarkan banyak uang untuk sesuatu yang mungkin berhenti Anda gunakan dalam beberapa bulan, Ultrahuman adalah pemenangnya. 

Alternatif untuk dipertimbangkan

Lihat di Oura”