Peningkatan Dukungan Kunci Mobil Digital yang Lebih Baik pada Aplikasi iPhone Tesla dengan Ultra Wideband

Aplikasi Tesla kini mendukung ultra wideband (UWB) dalam versi 2024.2.3 aplikasi untuk iPhone. Seperti yang dilaporkan oleh Not a Tesla App, fitur ini menjanjikan penggunaan ponsel sebagai kunci digital yang lebih andal dan aman dibandingkan dengan Bluetooth karena pelacakan presisi UWB memungkinkan mobil mengetahui dengan tepat di mana letak kunci tersebut, yang juga membantu melindungi dari serangan replay spoofing.

Artikel ini menyatakan bahwa bahkan hingga mengetahui pengguna mana yang berada di sisi pengemudi mobil ketika dua orang yang memiliki kunci ponsel untuk mobil tersebut masuk ke dalamnya. Ini adalah jenis pelacakan presisi yang sama yang memungkinkan Anda menemukan dengan akurat Apple AirTags bahkan ketika benda yang terpasang padanya hilang di dalam bantalan sofa Anda.

Perubahan ini belum tersedia untuk pengguna Android, namun beberapa ponsel Pixel dan Galaxy terbaru sudah dilengkapi dengan chip UWB, sehingga dukungan ini mungkin akan datang pada mereka suatu saat nanti.

Setelah mengunduh pembaruan, pengguna akan diminta untuk “Meningkatkan Kunci Ponsel Anda,” diikuti dengan permintaan untuk memberikan akses aplikasi ke Nearby Interactions, pengaturan iOS yang membuka chip U1 iPhone untuk aplikasi tersebut. Pengaturan ini dapat ditemukan di Pengaturan > Privasi & Keamanan > Nearby Interactions.

Menurut Not a Tesla App, hanya Model 3 terbaru dan Model X 2023 yang mendukung fitur ini, sementara Model X dan S terbaru serta Cybertruck akan mendapatkannya di masa mendatang. Semua iPhone mulai dari iPhone 11 ke atas dilengkapi dengan UWB, kecuali model SE.

MEMBACA  2024 Akan Menjadi Tahun yang Sulit Bagi Televisi