Rinov Rivaldy Menargetkan Babak Semifinal Orleans Masters 2024: Fokus pada Pemulihan Diri

sedang memuat…

Rinov Rivaldy Ditargetkan Masuk Semifinal Orleans Masters 2024: Fokus pada Pemulihan Diri. Foto: MPI/Bagas Abdiel Kharis Theo

JAKARTA – Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy, tidak ingin terbebani dengan target yang diberikan oleh pelatihnya saat tampil di Orleans Masters 2024. Pasalnya, mereka ditargetkan untuk minimal mencapai semifinal di ajang Super 300 tersebut.

Sebagai informasi, Orleans Masters diselenggarakan secara bersamaan dengan ajang yang lebih bergengsi, yaitu All England 2024. Kedua turnamen tersebut akan berlangsung pada 12-17 Maret 2024

Kepala pelatih ganda campuran, Herry Iman Pierngadi, sebelumnya memutuskan untuk tidak menurunkan Rinov bersama Pitha Haningtyas Mentari di All England 2024. Ia lebih memilih agar anak asuhnya tampil di Orleans Masters dengan harapan mendapatkan hasil positif.

Berdasarkan daftar pemain yang dirilis oleh Badminton World Federation (BWF), Rinov/Pitha ditempatkan sebagai unggulan pertama. Pasangan yang berada di peringkat 18 dunia tersebut ditargetkan untuk minimal mencapai babak semifinal.

Tujuan ini bertujuan untuk memberikan tambahan poin bagi Rinov/Pitha yang saat ini berada dalam posisi rawan dalam perburuan tiket Olimpiade 2024. Pelatih menganggap bahwa Orleans Masters lebih realistis daripada All England 2024.

“Jika saya memaksakan mereka berpartisipasi di All England, poin mereka tidak akan bertambah. Namun, di Orleans Masters, targetnya adalah agar mereka lolos ke babak semifinal untuk bisa menambah poin,” kata Herry IP di Pelatnas PBSI Cipayung.

Menanggapi target yang diberikan, Rinov tidak masalah. Ia tidak merasa terbebani, tetapi lebih fokus untuk memulihkan diri yang saat ini sedang mengalami tekanan mental.

“Saya lebih ingin menikmati permainan saya sendiri, fokus pada peningkatan performa dan kembali seperti dulu. Karena hasil beberapa pertandingan terakhir tidak memuaskan,” ucap Rinov.

MEMBACA  Komite Indonesia Masters 2024 Meminta Maaf atas Insiden Api di Istora Senayan

Selain itu, Rinov/Pitha akan berpartisipasi dalam enam turnamen tersisa untuk mengumpulkan poin menuju Olimpiade Paris 2024. Selain Orleans Masters, mereka akan berkompetisi di German Open, French Open, Swiss Open, Spain Masters, dan Kejuaraan Asia.

“Menurut saya, ketika kita dapat fokus pada satu pertandingan dan mencapai hasil yang baik, mengapa tidak? Secara tidak sadar, poin akan bertambah. Jadi, fokuslah pada setiap pertandingan. Saya lebih ingin menikmati setiap harinya,” ungkap Rinov.

(sto)