Laptop Gram baru dari LG yang sangat ringan termasuk layar OLED dan peningkatan AI.

Untuk tahun 2024, ada Gram Pro 16 dan 17, serta LG Gram Pro 2-in-1 (lebih lanjut tentang kedua hal tersebut nanti). Gram Pro 16 tersedia dalam format Wide Quad standar atau dengan layar OLED, serta 2-in-1. 2-in-1 ini berfungsi sebagai laptop dan tablet, dilengkapi dengan layar sentuh, engsel yang dapat diatur hingga 360 derajat, dan pena nirkabel yang dapat diisi ulang.

Semua dilengkapi dengan SSD NVMe PCIe 4.0, kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3050, dan webcam FHD dengan pengenalan wajah. Seperti LG Gram, Anda dapat memilih prosesor Intel Core Ultra 5 atau Intel Core Ultra 7 untuk model LG Gram Pro. Pada jajaran Pro, prosesor ini dilengkapi dengan perangkat keras AI Boost NPU dari Intel untuk mempercepat tugas AI yang diproses secara lokal di perangkat.

Laptop LG Gram tahun 2024 Gambar: LG

Seri LG Gram standar akan tersedia dalam empat ukuran layar yang berbeda (14, 15, 16, dan 17 inci) dan dilengkapi dengan prosesor Intel Core Ultra. Semuanya dilengkapi dengan kamera Full-HD bawaan, membuat yang lebih kecil terutama berguna untuk panggilan Zoom yang tak terduga selama perjalanan kerja. Namun, bahkan yang lebih besar memiliki bobot yang lebih ringan daripada sepasang dumbbell teringan Anda — seluruh jajaran produk ini memiliki berat antara 2,42 hingga 2,98 pound. Dua yang terbesar memiliki layar 2.560 × 1.600 — membuatnya lebih cocok untuk menonton video, membaca internet dalam jangka waktu yang lama, atau mengedit foto.

Semua model LG Gram baru termasuk aplikasi LG Gram Link, yang diklaim oleh perusahaan akan memungkinkan berbagi file, transfer foto, dan mirror layar antara komputer dan perangkat Android atau iOS Anda. Aplikasi ini akan menggunakan kecerdasan buatan untuk mengkategorikan foto Anda, serta memudahkan pencarian gambar melalui kata kunci.

MEMBACA  Cara Menggunakan Copilot Pro untuk Menulis, Mengedit, dan Menganalisis Dokumen Word Anda