Mayjen Marinir Endi dari Dankormar Bergabung dengan TFG dalam Pengamanan Pemilu 2024 yang Dipimpin oleh KSAL Muhammad Ali

Senin, 12 Februari 2024 – 22:36 WIB

Jakarta – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi mengikuti Tactical Floor Game (TFG) Pengamanan Pemilihan Umum (Pam Pemilu) tahun 2024 yang dipimpin oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali yang didampingi oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma bertempat di Auditorium Yos Soedarso Denma Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Senin, 12 Februari 2024.

Baca Juga :

Dukung Pemilu Damai, Rudyono: Tidak Boleh Ada Keikutsertaan secara Negatif Atas Nama Kampus

Dalam beberapa hari ke depan, bangsa Indonesia akan menyelenggarakan pesta demokrasi Pemilu tahun 2024, kesuksesan penyelenggaraan Pemilu tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah atau penyelenggara Pemilu semata. TNI Angkatan Laut juga menyiapkan pengamanan Pemilu tahun 2024 guna memastikan proses demokrasi dapat berjalan dengan aman, lancar dan bebas dari gangguan.

“Pada hari ini kita melaksanakan tactical floor game dalam pengamanan Pemilu 2024, kita semua berharap para prajurit TNI Angkatan Laut di lapangan dapat mengetahui tugas pokok dan fungsinya, sehingga tidak ada keragu-raguan di lapangan. Dalam upaya untuk memastikan kelancaran pelaksanaan pengamanan Pemilu, maka laksanakan pengamanan Pemilu sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) serta peraturan pelibatan yang berlaku,” kata KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali kepada seluruh peserta TFG di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Baca Juga :

KPU Pastikan Logistik Pemilu Akan Tiba Tepat Waktu di Lokasi yang Sulit Dijangkau

Lebih jauh Kasal menegaskan, bahwa tujuan dari kegiatan TFG pengamanan Pemilu 2024 ini untuk menguji serta menyamakan persepsi sekaligus mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024.

MEMBACA  Dilanda oleh Pembunuhan Sadis Wanita, Aktivis di Afrika Menuntut Perubahan

Untuk diketahui, kegiatan TFG kali ini juga dilaksanakan secara virtual yang diikuti oleh seluruh unsur pimpinan TNI AL yang terlibat pada kegiatan pengamanan Pemilu 2024 di seluruh Indonesia.

Baca Juga :

KPU Sebut Sisa Surat Suara yang Direndam di Arab Saudi Tak Sesuai Aturan

Ini Instruksi Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto Kepada Babinsa yang Amankan Pemilu 2024

Jangan sampai terprovokasi dan mau dibenturkan

VIVA.co.id

12 Februari 2024