YouTube Shorts menambahkan voiceover buatan gaya TikTok

YouTube telah mengumumkan serangkaian fitur baru untuk YouTube Shorts, beberapa di antaranya sudah tersedia sekarang, seperti narasi video teks-ke-suara baru yang memungkinkan Anda menambahkan suara buatan. Di TikTok, itu adalah suara yang kadang-kadang sangat robotik yang sering Anda dengar di video dengan sesuatu untuk dipromosikan.

Proses untuk menambahkannya mirip dengan TikTok, sebenarnya: setelah Anda membuat beberapa teks, Anda akan mengetuk ikon “tambah suara” baru yang, di Shorts, berada di sudut kiri atas layar dan memilih suara yang Anda inginkan. YouTube hanya menawarkan empat suara untuk dipilih saat ini, sedangkan TikTok memiliki… cukup banyak.

Sebuah pandangan pada alat keterangan baru YouTube Shorts. Gambar: YouTube

YouTube mengatakan juga sedang menggulirkan keterangan yang dihasilkan otomatis yang dapat Anda tambahkan ke video tanpa beralih ke aplikasi lain seperti CapCut. Seperti fitur overlay teks manual YouTube Shorts yang sudah ada, Anda dapat mengubah gaya keterangan dengan menggunakan pilihan font dan warna.

Perusahaan juga menambahkan serangkaian efek Minecraft baru – latar belakang bermain berbasis game layar hijau dan sebuah permainan kecil bernama Minecraft Rush.

MEMBACA  5 Stoking Terbaik yang Tahan Lama (2024): Celana Kaus, Pantyhose, Berkelanjutan