Pilgub Sumut, PDIP Membuka Peluang Kerja Sama dengan PKS

loading…

PDIP membuka peluang untuk menjalin kerja sama politik atau koalisi bersama PKS dalam Pilgub Sumatera Utara 2024. Foto/Ilustrasi/SINDOnews

JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membuka peluang untuk menjalin kerja sama politik atau koalisi bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) 2024. Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat mengatakan semua kemungkinan masih bisa dilakukan.

“Semuanya kemungkinan masih bisa dilakukan (termasuk membangun koalisi bersama PKS),” kata Djarot di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (11/7/2024).

Baca Juga

Oleh karena itu, jelang pendaftaran secara resmi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara, PDIP akan menjalin komunikasi secara intensif dengan partai politik. Di sisi lain, kata dia, mendengarkan aspirasi dari masyarakat Sumatera Utara akan terus dilakukan PDIP, untuk dapat benar-benar menjaring apa yang menjadi harapan masyarakat terhadap calon pemimpinnya.

“Tentunya untuk Sumatera Utara, kita juga nanti akan sampaikan di dalam rapat DPP, dan bagaimana arahan dan keputusan dari Ketua Umum yang mempunyai hak prerogatifnya. Apa pun bisa terjadi,” ujarnya.

(rca)

MEMBACA  Perlakukan dengan baik orang-orang yang terdampak oleh letusan Gunung Ruang: Widodo kepada pejabat-pejabat