Ulasan Samsung Galaxy Ring: Apakah Pengguna Android Harus Mempertimbangkan Hal Lain?

Saya telah menguji lima cincin pintar dalam tujuh bulan terakhir dan menyadari bahwa faktor bentuknya kurang berbagai fitur yang dapat membuat hidup sehari-hari saya lebih mudah. Saya baru-baru ini menulis tentang bagaimana menambahkan fitur-fitur ini ke Galaxy Ring bisa membuatnya menjadi pembelian instan bagi saya, dan tampaknya Samsung mendengarkan.

Juga: Semua yang diumumkan di Samsung Unpacked Juli 2024: Galaxy Z Fold 6, Watch Ultra, Buds 3 Pro, Ring, dan lainnya

Saya belum menguji sensor cincin pintar Samsung, tetapi Galaxy Ring menambahkan dua fitur yang saya lewatkan di cincin lain sambil menawarkan faktor bentuk yang lebih ringan. Berikut adalah ringkasan hal-hal baru terbaik.

1. Dukungan Find My sangat berguna

Ada beberapa kali ketika saya kehilangan cincin pintar saya dan setiap kali butuh setidaknya 10 menit untuk menemukannya – entah di kamar mandi saya, di meja makan siang saya, atau di tempat sampah (karena saya membersihkan satu bersama kotak pizza saya). Saya ingin adanya Find My pada semua cincin pintar yang pernah saya pakai, dan Samsung telah menambahkannya.

Galaxy Ring menampilkan Fitur Temukan Cincin Saya di Samsung Find, yang berarti Anda dapat menghubungkan cincin pintar Samsung Anda ke smartphone Galaxy Anda dan menemukannya di ponsel Anda jika Anda kehilangannya.

Juga: Samsung mengungkap Galaxy Ring: Fitur kunci, harga, dan semua yang perlu Anda ketahui

Meskipun Fitur Lacak Cincin Saya tidak didukung, Anda akan dapat melacak Galaxy Ring berdasarkan lokasi terhubung terakhir dengan ponsel Galaxy Anda. Ini berarti jika Bluetooth ponsel Anda dimatikan, dan Anda kehilangan Cincin Anda, Anda tidak akan bisa melacaknya secara langsung. Galaxy Ring mampu berkedip dengan lampu hijau dan merah untuk menemukannya tetapi tidak ada motor getar atau suara yang terdengar.

MEMBACA  Larangan TikTok Disahkan oleh DPR (Lagi), dengan Beberapa Perbedaan Besar

Selain itu, Samsung Find hanya tersedia di smartphone Galaxy. Meskipun Galaxy Ring dapat berfungsi dengan semua smartphone Android melalui aplikasi Samsung SmartThings, itu tidak akan mendukung pelacakan lokasi di semua ponsel. Saya lebih suka jika itu dapat berfungsi dengan semua smartphone Android. Namun, saya berharap keberadaan fitur Samsung Find di Galaxy Ring akan mendorong produsen lain untuk menambahkan dukungan Google Find My ke cincin pintar generasi berikutnya mereka juga.

2. Paket lengkap ini mengesankan

Samsung Galaxy Ring lebih tipis dan lebih ringan dari pesaing. Untuk konteks, beratnya 2,3 gram untuk ukuran terkecil, yang lebih sedikit dari Oura Ring (4 gram), RingConn Smart Ring (3 gram), atau Ultrahuman Ring Air (2,4 gram). Amazfit menentukan 3,75 gram untuk Helio Ring ukuran 10-nya, yang lebih berat dari 2,8 gram untuk Galaxy Ring ukuran yang sama.

Saya sempat merasakan langsung Galaxy Ring dan saya suka bagaimana pas dan nyaman perangkatnya. Itu lebih baik daripada Amazfit Helio Ring yang saya pakai saat ini.

Juga: Cincin pintar terbaik tahun 2024: Diuji dan ditinjau oleh para ahli

Seperti RingConn, Samsung juga menyediakan casing pengisian daripada puck. Saya pernah berpendapat sebelumnya bagaimana casing lebih berguna daripada charger puck karena tidak mudah hilang seperti charger puck yang lebih kecil dan casing pengisian berfungsi sebagai aksesori penyimpanan saat Anda tidak mengenakan cincin, mencegahnya hilang. Selain itu, saya dapat mengisi cincin pintar saya saat bepergian. Saya tidak perlu mencari colokan untuk mencolokkan Galaxy Ring.

Kasus Galaxy Ring tampak kokoh dan memiliki indikator baterai di sepanjang rel puck pengisian di dalamnya. Saat Anda menempatkan Galaxy Ring di atasnya, lampu menunjukkan berapa lama sisa daya baterai. Itu adalah sentuhan bagus yang tidak ada di RingConn Smart Ring, solusi pengisian yang hanya kalah dari cincin Samsung. Cincin pintar lainnya – termasuk Oura, Amazfit, dan Ultrahuman – memiliki puck yang arguabel lebih buruk daripada casing pengisian.

MEMBACA  Google baru saja menggoda kacamata pintar AR, dan Anda sudah bisa melihat bagaimana perangkat lunaknya berfungsi

Samsung telah melakukan pekerjaan yang sangat baik merancang Galaxy Ring dan kasusnya. Itu memancarkan kesan premium.

3. Memiliki Galaxy Ring adalah pembayaran satu kali (untuk saat ini)

Samsung Galaxy Ring harganya $400, $100 lebih dari Oura Ring, yang juga memiliki biaya langganan $6/bulan. Jika Anda tidak membayar biaya langganan, data Anda akan berkurang menjadi melihat Sleep Score, Readiness, dan Aktivitas di aplikasi. Berbeda dengan Oura Ring, Galaxy Ring tidak memiliki biaya langganan dan semua datanya akan tersedia untuk dilihat di aplikasi Galaxy Health.

Juga: Cara memesan pra-pesan Samsung Galaxy Z Fold 6, Flip 6, Watch Ultra, Ring, dan temukan penawaran terbaik

Namun, cincin baru Samsung terlihat seperti kesepakatan mahal jika dibandingkan dengan pesaing tanpa langganan seperti Ultrahuman ($349), RingConn ($279) dan Amazfit ($300).

Ini mahal, tetapi saya akan membayar harganya untuk mendapatkan pengalaman aplikasi yang lebih baik. Sejauh ini, aplikasi cincin pintar telah menjadi bagian yang kurang memuaskan dari pengalaman pengujian cincin saya. Saya sangat berharap aplikasi Galaxy Health dapat memberikan notifikasi tepat waktu.

4. Apa lagi yang harus Anda ketahui tentang Galaxy Ring?

Samsung Galaxy Ring akan dijual dalam tiga opsi warna, Titanium Hitam (matte), Titanium Silver (matte), dan Emas (glossy). Ini hadir dalam sembilan ukuran mulai dari 5-13, dengan masa pakai baterai hingga tujuh hari. Perangkat ini terbuat dari bahan Titanium Grade 5, sehingga seharusnya cukup kuat untuk bertahan lama.

Galaxy Ring dilengkapi dengan accelerometer, sensor PPG, dan sensor suhu kulit. Ini dapat membantu Anda melacak detak jantung, tidur, dan lainnya. Pelacakan tidur mencakup data seperti waktu di tempat tidur, latensi tidur, gerakan malam hari, detak jantung, dan laju pernapasan.

MEMBACA  Segala Hal yang Tidak Anda Ketahui Bisa Dilakukan dengan iPad Anda

Aplikasi Galaxy Health juga akan memberi Anda Skor Energi yang didukung kecerdasan buatan, dan rekomendasi berdasarkan keadaan fisik dan kesejahteraan Anda melintasi empat faktor – Tidur, Aktivitas, Detak Jantung Tidur, dan Variabilitas Detak Jantung Tidur (HRV).

Galaxy Ring dapat melacak siklus menstruasi dengan mengambil pengukuran suhu kulit selama semalam. Ini juga fitur deteksi latihan otomatis untuk berjalan dan berlari. Samsung mengatakan bahwa jika Anda mengenakan Galaxy Ring dengan Galaxy Watch Anda, baterai Ring akan bertahan 30% lebih lama.

Galaxy Ring mendukung fitur baru bernama Gerakan; Anda dapat mengambil foto atau menolak alarm Anda di smartphone Samsung yang kompatibel dengan memperlihatkan jari dua kali.

Galaxy Ring tidak akan berfungsi dengan iPhone. Ini akan dijual mulai 24 Juli bersamaan dengan seri Galaxy Watch 7.