Ulasan Hyundai Ioniq 5 N (2024): Sebuah Mobil Listrik Keluarga yang Sangat Powerful

Banyak perusahaan mobil memiliki sub-merek performa gila yang memenuhi keinginan insinyur otomotif untuk pamer, dan pelanggan yang merasa akselerasi dan penanganan normal tidak cukup menantang. BMW memiliki divisi M-nya, Range Rover memiliki SVR, atau Special Vehicle Operations, Hyundai memiliki N.

“N” tampaknya merujuk pada dua hal: distrik Namyang di Korea Selatan, tempat Hyundai Global Research & Development Center berada, di mana N didirikan; dan Nürburgring di Jerman, di mana semua model N diuji dengan kecepatan yang luar biasa hingga, dapat diasumsikan, ban mereka pecah dalam awan karet yang terkoyak.

Nah, Hyundai memiliki model N listrik pertamanya, Ioniq 5 N. WIRED sangat terkesan dengan Ioniq 5 vanila tahun 2021 dan sulit menemukan kekurangannya. Satu kritik yang kami miliki saat itu adalah bahwa beberapa orang mungkin mengharapkan mobil listrik ini sedikit lebih sportif. 5 N hadir untuk mengatasi kekurangan ini—mungkin dengan tingkat yang berlebihan. Juga jelas bahwa Hyundai telah mengembangkan Ioniq 5 ini dengan tujuan agar menjadi apa yang kebanyakan penggila otomotif sebut sebagai “mobil pengemudi yang sesungguhnya,” apakah Anda menyukai mobil listrik atau tidak.

MEMBACA  Dapatkah Anda Benar-Benar Berlari di Atas Kereta, Seperti dalam Film-film?