Speaker nirkabel ini menghadirkan suara yang luar biasa halus untuk segala gaya musik.

Ya, itulah pohon Natal Charlie Brown saya di samping SVS Prime.

Jack Wallen/ZDNET

Poin penting ZDNET

Speaker aktif SVS Prime Wireless Pro kini tersedia dari situs web SVS. Anda tidak akan menemukan suara yang lebih halus dan terpadu dari speaker aktif dengan harga sekelas ini. Untuk mendapatkan bass terbaik, Anda harus menggabungkannya dengan subwoofer SVS SB-1000 Pro.


Banyak konsumen percaya bahwa kunci dari speaker yang baik adalah bass yang berdenyut dan treble yang menggelegar. Jika itu sesuai dengan selera Anda, maka Anda memiliki banyak pilihan yang tersedia (karena banyak produsen yang menyediakan bass yang booming). Namun, tanda dari speaker yang benar-benar baik adalah kemampuannya untuk menggabungkan suara sehingga Anda mendengarnya sebagaimana yang dimaksudkan oleh sang artis. Alih-alih menyoroti ujung rendah dan ujung tinggi, Anda harus mencari keseimbangan sehingga Anda dapat mendengar semua suara, alat musik, dan rentang suara yang bersatu untuk membentuk suara yang sempurna.

Ini bukan berarti Anda menginginkan suara yang buram (seperti yang sering dihasilkan oleh speaker dengan kualitas rendah). Tujuannya adalah menciptakan medan suara yang memungkinkan setiap alat musik atau suara untuk terdengar ketika diperlukan (seperti solo atau bagian penting tertentu untuk rentang vokal tertentu).

Juga: Sistem suara terbaik yang dapat Anda beli, menurut para ahli

Saya telah mengalami banyak speaker yang meningkatkan frekuensi tertentu karena itulah yang populer. Dan beberapa genre musik secara tidak sadar menempatkan tuntutan tersebut pada produsen.

Namun, tempat bahagia saya adalah ketika sepasang speaker dapat memberikan perpaduan suara yang halus dan lembut tanpa memaksakan rentang tertentu pada saya. Sebagai gantinya, saya bisa mendengar musik sebagaimana yang dimaksudkan oleh sang artis. Bagi banyak orang, speaker semacam itu disebut “Studio Monitor” karena mereka memungkinkan siapa pun yang mendengarkan untuk mendengarkan kebenaran dalam suara tersebut.

MEMBACA  Kelelahan Keamanan Siber Menghantui Perusahaan di APAC, dengan Kurangnya Sumber Daya sebagai Tantangan Utama.

Speaker aktif SVS Prime Wireless Pro memberikan hal yang sama kepada saya. Dan ketika dipasangkan dengan subwoofer SVS SB-1000 Pro, segala sesuatu yang saya mainkan melalui pengaturan ini terdengar sangat halus. Mendengarkan musik melalui speaker ini seperti pulang ke rumah.

Rekomendasi ZDNET

SVS Prime Wireless Pro

Speaker ini memberikan suara yang halus dan terpadu yang pernah saya dengar pada kisaran harga ini.

Klasik, paduan suara, rock, progresif, metal, classic rock… genre tidaklah penting, karena speaker ini dapat menghadapinya semua.

Tentu saja, preferensi suara adalah hal pribadi, tetapi ketika Anda menemukan sepasang speaker yang dapat memberikan suara netral tanpa kehilangan kegembiraan, Anda tahu Anda memiliki sesuatu yang istimewa.

Spesifikasi

Spesifikasi speaker aktif SVS Prime Wireless Pro adalah sebagai berikut:

Tanggapan frekuensi – 42Hz – 25kHz (+/- 3dB)Driver – tweeter aluminum 1″ dan driver mid-bass 5,25″Ampere daya kelas-D ganda200 watt (50 watt X 4) daya RMSKontrol digital crossover tweeter-to-woofer (2kHz (slope 12dB/octave)Port belakang dengan lebar 2,36″ yang mengarah ke belakangDTS Play-Fi dengan lossless 192kHz/24-bit melalui Critical Listening Mode melalui Wi-FiKualitas CD untuk Apple Airplay 2 dan Chromecast untuk ponsel dan perangkat AndroidBluetooth 5.0 dengan AAC dan aptXSpotify ConnectInput audio HDMI mendukung ARC dan eARCInput RCA Kiri/Kanan (impedansi input 20K)Input Aux 3,5mm (impedansi input 20K)Input Optik Toslink (penerima S/PDIF bekerja pada rentang hingga 96kHz)Konektivitas EthernetPort layanan USBKeluaran subwoofer – maks. 2V – filter low pass yang mendeteksi secara otomatis mengaktifkan low pass pada 80HzDimensi kabinet – 11,61″ (tinggi) x 7,09″ (lebar) x 8,85″ (kedalaman)Berat – Berat Speaker Aktif 12,3 lbs (5,58 kg), Berat Speaker Pasif: 11,68 lbs (5,3 kg)Remote yang disertakan untuk beralih antara input, mengubah volume, dan memilih preset

MEMBACA  Film Para Betina Pengikut Iblis 2 Akan Tayang di Akhir Bulan ini dan Menegangkan

Catatan: Fitur preset digunakan bersamaan dengan aplikasi seluler yang dapat Anda pasangkan dengan speaker. Meskipun saya telah menginstal aplikasi tersebut, saya tidak terlalu mempelajarinya karena saya tidak merasa perlu.

Juga: Speaker Bluetooth terbaik: Bandingkan Bose, Sonos, dan lainnya

Pengalaman saya

Pertama-tama, saya harus menyebutkan bahwa saya memiliki pengaturan yang unik. Saya mendengarkan baik piringan hitam maupun PC saya melalui speaker yang sama (saya tahu, ini tidak baik bagi seorang audiofil). Alasan di balik pengaturan ini adalah bahwa saya mendengarkan keduanya saat menulis. Kadang-kadang saya ingin mendengar sebuah musik dari piringan hitam dan kadang-kadang saya ingin mendengar sesuatu yang belum saya miliki di media pilihan saya. Dan karena kantor saya (dengan kucing yang berkeliaran) tidak cocok untuk speaker yang berdiri di lantai, saya cenderung menggunakan speaker rak buku.

Speaker sebelumnya saya memiliki input Aux dan Line In, yang berarti saya bisa menghubungkan piringan hitam Rega P8 saya ke salah satunya dan PC saya ke yang lainnya.

Juga: Menyukai mendengarkan record? Alat peningkat suara sederhana ini wajib dimiliki

Speaker aktif SVS Prime Wireless Pro memiliki satu input RCA Line In dan satu input 3,5mm Line In. Anda tidak bisa menghubungkan keduanya dan mengharapkan speaker untuk tahu perangkat mana yang harus diprioritaskan. Itulah mengapa saya harus mengalihkan PC saya ke opsi Bluetooth dan menghubungkan piringan hitam saya ke input RCA Line In.

Satunya catatan adalah bahwa Thelio System76 saya memutuskan koneksi dengan speaker Bluetooth setiap kali layar terkunci. Jadi saat saya masuk kembali, saya harus menghubungkan kembali speaker melalui pengelola Bluetooth.

Tidak masalah besar.

OK, lanjut ke musik. Seperti yang saya katakan, saya mencoba berbagai genre musik dengan speaker ini. Berikut representasinya:

MEMBACA  Mantan pramugari yang menjadi bos perempuan pertama Japan Airlines

Klasik – Samuel Barber’s Adagio For Strings – Dari segala karya musik klasik, Adagio For Strings karya Samuel Barber adalah yang paling saya sukai. SVS Prime menghidupkan karya musik yang menghancurkan hati ini dengan penuh kehidupan. Setiap alat musik dapat terdengar secara jelas dan saya dapat menutup mata dan membiarkan suara yang halus mengalir di sekitar saya. Salah satu momen yang sangat menentukan dalam karya ini adalah klimaks dari gerakan pertama, di mana speaker yang lebih rendah kualitasnya dapat membuat suara menjadi distorsi pada volume lebih keras. SVS Primes menghadapinya tanpa keretakan sedikit pun.Paduan Suara – A Choral Christmas – Tidak ada album Natal yang lebih indah daripada ini, dan rekaman ini menjadi hidup dengan setiap alat musik dan suara yang menyatu dengan ruang dan kedalaman yang cukup untuk membuat saya merasa seperti berada di gedung konser mendengarkan VOCES8.Rock Klasik – Kashmir oleh Led Zeppelin – Ini adalah versi dari album Mothership dan saya belum pernah mendengar lagu ini dengan begitu jelas.Progressive – Tom Sawyer oleh Rush – Inilah lagu yang menjadi pilihan saya untuk menguji speaker dan SVS Prime memberikan punch yang pantas bagi lagu ini. Memang, saya menggunakan speaker ini dengan subwoofer SVS, tetapi dentuman yang Anda dapatkan dari awal lagu ini langsung membuat saya tersenyum. Ia penuh dengan kekuatan dan segesit musisi di dalamnya.Rock/metal – YOLO oleh Band-Maid – Saya sangat menyukai lagu ini. Dari hampir-kecakapan-Kanami di gitar, irama pukulan-Akane, garis bas-Misa yang fenomenal, gitar ritme-Miku, dan suara-Saiki, lagu ini hanya memenuhi ruangan dengan suara yang begitu banyak. Dan berbeda dengan speaker sebelumnya saya, lagu ini tidak hilang dalam dinding kick drum dan bass yang berdenyut.

Bersama dengan