Ponsel Motorola Mana yang Cocok untuk Anda? Kelebihan, Kekurangan, dan Fitur (2024)

Masalahnya? Meskipun memiliki semua yang Anda butuhkan dengan harga yang rendah, ponsel ini hanya akan mendapatkan satu pembaruan OS Android (ke Android 15) tahun ini atau awal tahun 2025. Ini masih akan mendapatkan tiga tahun pembaruan keamanan, jadi meskipun itu berarti ponsel akan tetap terpasang dan aman, Anda tidak akan mendapatkan fitur Android baru setelah setahun. Ada juga lebih banyak bloatware pada perangkat ini daripada sebelumnya, tetapi setidaknya sebagian besar mudah dihapus atau dinonaktifkan. Ini dilengkapi dengan 128 GB penyimpanan internal, tetapi Anda dapat meningkatkan itu berkat slot kartu microSD.

Jika Anda bisa melewati kekurangan tersebut, Moto G Power 5G 2024 adalah salah satu ponsel terbaik yang dapat Anda beli dengan harga kurang dari $300, dan yang lebih baik lagi, harganya sudah turun serendah $282, jadi tunggu diskon.

Motorola menjanjikan satu pembaruan OS Android dan tiga tahun pembaruan keamanan dua bulan sekali.

Jika Anda Ingin Stylus

Moto G Stylus tidak terasa sangat berbeda dari Moto G Power. Ini sama bagusnya dengan bagian belakang kulit vegan dan memberikan kinerja yang relatif lancar dengan chipset Qualcomm Snapdragon 6 Gen 1 dan RAM 8 gigabyte. Tentu saja, ada beberapa hambatan di sana sini, terutama saat Anda berganti aplikasi, tetapi secara umum ponsel ini responsif.

Dengan tambahan $100 dari saudaranya, Anda mendapatkan beberapa keuntungan tambahan. Yaitu, stylus. Anda dapat menariknya keluar dari bagian bawah telepon untuk membuat catatan, menandatangani dokumen, atau menggambar saat bosan. Motorola tidak memiliki penolakan telapak tangan yang baik, jadi jangan berharap sesi menggambar yang nyaman di ponsel ini, tetapi berguna untuk memiliki alasan-alasan itu.

Saya sedikit mendapatkan daya tahan baterai yang lebih baik, meskipun kapasitas yang sama dengan Moto G Power 2024. Ini nyaman bertahan sehari penuh dengan penggunaan berat, dan sehari setengah untuk penggunaan rata-rata. Masih ada pengisian nirkabel, jack headphone, NFC untuk pembayaran tanpa kontak, dan layar berukuran 6,7 inci yang sama, meskipun di sini Anda akan dimanjakan dengan panel OLED yang lebih baik yang menawarkan hitam yang lebih dalam dan warna yang lebih kaya. Layar memiliki tingkat penyegaran 120 Hz, sama seperti Moto G Power.

MEMBACA  Laporan Rivian Menunjukkan Hasil Kuartal 1 yang Bercampur tapi Memotong Ramalan Capex dan Melihat 'Gross Profit' Kuartal 4

Peningkatan lainnya termasuk peningkatan menjadi 256 GB penyimpanan internal, speaker stereo ganda, dan sistem kamera yang lebih baik: kamera utama 50 MP dengan ultrawide 13 MP, ditambah kamera selfie 32 MP. Kamera-kamera ini lebih baik daripada yang Anda dapatkan di Moto G Power, dengan warna yang lebih hidup dan detail yang lebih tajam, terutama dengan ultrawide. Namun, masih belum sebaik Google Pixel 8A.

Motorola menjanjikan satu pembaruan OS Android dan tiga tahun pembaruan keamanan dua bulan sekali.

Ponsel Motorola Lain yang Bagus

Saya menyarankan Anda tetap pada ponsel di atas, tetapi jika anggaran Anda ketat, ponsel di bawah ini adalah pembelian yang OK. Ponsel Moto G menerima satu pembaruan OS Android dan tiga tahun pembaruan keamanan dua bulan sekali.