Perusahaan Berharap Iklan AI Super Bowl Mendapat Respon Positif dari Penonton

Keberadaan kecerdasan buatan terus membuat berita, mulai dari FCC yang melarang suara AI palsu dalam panggilan robot, hingga Paul McCartney menggunakan AI untuk menciptakan lagu terakhir The Beatles. Kecerdasan buatan juga hadir dalam Super Bowl hari Minggu ini. AI muncul dalam beberapa iklan terkenal yang ditayangkan selama pertandingan Kansas City Chiefs-San Francisco 49ers.

Beberapa iklan menyoroti bagaimana AI membantu produk mereka, yang lain menggunakan AI untuk membuat iklan mereka, dan setidaknya satu iklan yang mengolok-olok AI. Berikut adalah tampilan pada iklan terkait AI tersebut. Dan lihatlah daftar iklan Super Bowl yang dapat Anda tonton sekarang.

Microsoft Copilot: ‘Watch Me’

Commercial “Watch Me” dari Microsoft mempromosikan Microsoft Copilot, asisten AI perusahaan yang terdapat di Windows 11, dan menggunakan ide bahwa AI akan menggantikan seniman dan kreatif. Dalam iklan ini, orang-orang meminta bantuan AI untuk membantu mereka menyelesaikan film, video game, atau belajar untuk ujian kimia.

Google Pixel 8: ‘Javier in Frame’

Kita hidup dalam era selfie dan ponsel kamera, tetapi Anda mungkin tidak pernah berpikir tentang bagaimana mereka dengan penglihatan terbatas dapat mengambil foto. Google menampilkan fitur aksesibilitas bernama Guided Frame untuk smartphone Pixel 8-nya, menggunakan AI Google untuk memberi tahu mereka kapan dan berapa banyak wajah yang ada di bingkai. Sutradara buta Adam Morse – dengan suara pengisi akhir oleh penyanyi-penulis lagu dan musisi buta Stevie Wonder – menjelaskan fitur tersebut dalam iklan Super Bowl-nya.

CrowdStrike: ‘The Future’

Perusahaan keamanan siber CrowdStrike melakukan perjalanan kembali ke Old West dalam iklan yang menampilkan bagaimana mereka menggunakan AI untuk keamanan. Ketika robot yang tampak seperti Star Wars yang menakutkan mencoba menyerang kota, seorang wanita sendirian yang bersenjata dengan keamanan siber berbasis AI dari CrowdStrike segera menonaktifkannya.

MEMBACA  Gus Ipul Membuat Pernyataan Menentang Pemilihan Capres yang Didukung oleh Abu Bakar Baasyir, Tanggapan dari Pihak Amin

Etsy: ‘Gift Mode’

Ah, selalu menyenangkan untuk mengolok-olok orang Prancis. Dalam iklan Super Bowl dari Etsy, orang Amerika yang akan menerima Patung Liberty menggunakan Mode Hadiah yang didukung AI dari Etsy untuk memutuskan apa yang akan mereka berikan kepada teman-teman Prancis mereka. Bocoran: Keju.

Avocados from Mexico: Situs ‘Guac-AI-Mole’

Avocados from Mexico memiliki beberapa iklan Super Bowl yang lucu dalam beberapa tahun terakhir. (Pada tahun 2015, ada spoof seleksi pemain sepak bola perguruan tinggi yang menampilkan Australia memilih kanguru, AS memilih gandum, dan Meksiko, tentu saja, alpukat.) Perusahaan ini tidak akan memiliki iklan Super Bowl tahun ini, tetapi situs web mereka memperkenalkan “Guac-AI-mole,” di mana AI menghasilkan resep guacamole berdasarkan informasi yang dikirim oleh pengguna.

Body Armor: ‘Field of Fake’

Ada juga setidaknya satu iklan yang menggunakan AI hanya untuk mengolok-olok konsep tersebut. Jika Anda sudah cukup banyak menonton video yang dibantu AI, Anda akan tahu bahwa beberapa di antaranya bisa sangat buruk, dengan pengisi suara yang menyeramkan, dan makhluk dan manusia palsu yang jelas-jelas. Minuman olahraga BodyArmor yang dimiliki oleh Coca-Cola menangani aspek AI tersebut, dengan mengucapkan kalimat-kalimat acak yang terdengar seperti AI seperti “Teammate Trust Tackle Ball” dan menunjukkan seorang pemain sepak bola yang melakukan slam dunk bola basket di lapangan. Iklan tersebut kemudian mengejek, “Artificial? Tidak!” dan menyatakan bahwa “tidak ada yang di dunia olahraga harus menjadi buatan” sebelum mempromosikan “pemanis asli, rasa asli” dari minuman mereka.