Penghitung ‘Botol yang Diselamatkan’ di Stasiun Pengisian Air Meleset Jauh. Apakah Hal Ini Penting?

Ticker Hijau tentu menyenangkan bagi mereka yang peduli lingkungan karena membuat mereka merasa senang bahwa mereka menjaga plastik agar tidak masuk ke tempat pembuangan sampah. Namun, mereka bukanlah target pasar. Biasanya, perusahaan desain interior atau siapa pun yang menjalankan fasilitas memilih hal-hal seperti ini. Saya ingin tahu motivasi mereka dalam memilih salah satu mesin ini dan bukan yang dari pesaing seperti Oasis. Apakah Ticker Hijau (sebuah istilah yang dilindungi oleh merek dagang Elkay) membantu dalam penjualan?

Saya menyebutkan penelitian saya kepada suami saya, seorang arsitek di sebuah perusahaan desain interior yang mengerjakan hotel-hotel mewah, dan ia mengirimkan email kepada saya dari kantornya ketika ia mengetahui timnya memilih stasiun pengisian botol Elkay untuk gym sebuah hotel di Timur Tengah. Saya bertanya apa pendapat tim tentang Ticker Hijau. “Tidak ada,” tulisnya balik. “Selama itu menyediakan air minum yang bersih dan dapat mengisi botol air, dan dapat merasakan kapan berhenti agar tidak tumpah dan membuat kekacauan di ruangan, itulah yang kami pedulikan.”

Namun mungkin ini adalah perhitungan yang berbeda untuk bangunan yang lebih peduli terhadap masyarakat? Keesokan harinya, dengan keberuntungan atau takdir, seorang teman SMA-ku menyebutkan bahwa pekerjaan lamanya adalah merencanakan fasilitas untuk kampus seluas 3 juta kaki persegi untuk lembaga pemerintah yang sama tempat Brandon bekerja, meskipun kampus yang berbeda. Dengan antusias, saya bertanya apakah dia terlibat dalam memilih mesin pengisian Elkay, tetapi dia mengatakan bahwa kampus tempat dia bekerja tidak akan pernah memiliki air minum yang memerlukan pemeliharaan yang begitu banyak.

Anda lihat, stasiun pengisian botol Elkay tersebut memerlukan pergantian filter secara berkala. Filter tersebut merupakan daya tarik bagi sistem sekolah yang khawatir tentang timbal dan kontaminan lain dalam air minum mereka. Tetapi filter tersebut juga dapat melambatkan laju aliran jika tidak diganti, karena endapan terbentuk di dalamnya. Semakin lambat laju aliran, semakin tidak akurat jumlah botol yang diselamatkan.

MEMBACA  Bagaimana Membuat Portofolio Obligasi yang Diversifikasi dengan Yield Hingga 6%

“Banyak kali itu dihitung berdasarkan efisiensi puncak,” jelasnya. “Selain itu, jika mereka tidak mengganti filter, itu kotor. Jadi jika Anda melihat stasiun pengisian botol air yang berlangsung lambat, Anda mungkin harus berpikir keras sebelum menggunakannya.”

Untuk melanjutkan pelaporan saya, saya kembali ke studio yoga saya dan mengambil bukti foto dari dua stasiun pengisian botol di kedua sisi lorong. Salah satunya menunjukkan 66.906 botol yang diselamatkan. Yang lainnya menunjukkan 532.065.

Saya menjelaskan pencarian saya kepada guru yoga saya, Lyss, dan wanita lain yang bekerja di meja pendaftaran, Radhika. Lyss berpikir bahwa stasiun pengisian di sekolah sirkus Brooklyn-nya belum pernah diganti, sehingga hampir tidak dapat digunakan. Bersemangat, Radhika segera mengambil angka-angka untuk saya tentang kapasitas ruang kelas sejak 2016, saat studio tersebut dibuka, hingga hari ini, dan tingkat penggunaan rata-rata. Jika setiap orang yang mengambil kelas mengisi botol air mereka daripada membeli botol air, total botol yang diselamatkan akan mencapai hampir 709.000. Baiklah, saya mengakui bahwa angka-angka tersebut yang ditampilkan pada mesin-mesin Elkay tersebut memungkinkan.

Tetapi! Mengapa ada perbedaan besar antara air minum? Apakah yang berada di sebelah ruang ganti wanita benar-benar digunakan hampir 10 kali lipat lebih banyak daripada yang berada di dekat ruang ganti pria? Pada kunjungan berikutnya ke studio, saya bersembunyi di lorong, diam-diam mencatat penggunaan kedua air minum tersebut. Selama setengah jam di antara kelas, 19 orang menggunakan air minum di sebelah ruang ganti wanita, dan 18 orang menggunakan yang di sebelah ruang ganti pria.