goY sNt 2Go aDD Mju djj EfP sb YkG RU

Pengguna Samsung Galaxy S24 melaporkan lebih banyak masalah tampilan yang mengkhawatirkan di Reddit

June Wan/ZDNET

Lini Galaxy S24, yang baru saja diluncurkan beberapa minggu yang lalu, mungkin menawarkan “flagship dari flagship Android,” tetapi itu tidak berarti itu kebal dari masalah.

Hampir segera setelah diluncurkan, pengguna S24 mulai mengeluh bahwa tampilan layar telepon mereka terlihat pudar. Samsung awalnya membela ponsel tersebut dengan mengatakan bahwa seharusnya terlihat seperti itu. Tetapi mereka segera mengikuti dengan janji untuk menyediakan “penggeser kecerahan” untuk memperbaiki masalah tersebut dalam pembaruan mendatang.

Namun, sekarang muncul masalah lain. Seperti yang ditunjukkan pertama kali oleh AndroidPolice, ratusan pengguna di Reddit mengeluh bahwa layar ponsel mereka memiliki tekstur yang berbutir atau menampilkan garis horizontal yang tidak sedap dipandang, terutama dengan latar belakang gelap atau abu-abu dalam cahaya rendah. Masalah ini tidak ada pada perangkat lama dengan resolusi lebih rendah, kata para pengguna.

Seorang pengguna bahkan melaporkan mengunjungi toko Samsung lokal dan melihat masalah yang sama pada ponsel yang dipajang, yang berarti ini bukan masalah yang hanya terjadi pada beberapa kasus saja.

Meskipun masalah ini tidak menghalangi penggunaan ponsel, ini masih cukup mengkhawatirkan untuk perangkat seharga $1.300.

Mengingat bahwa beberapa pengguna melaporkan bahwa perangkat mereka diganti oleh Samsung karena masalah ini, kemungkinan masalah ini adalah masalah perangkat keras.

Perlu dicatat bahwa masalah seperti ini tidak jarang terjadi pada ponsel baru. Google Pixel 8 Pro menghadapi masalah serupa tidak lama setelah diluncurkan musim gugur lalu.

Untuk memeriksa tampilan perangkat Anda, Anda dapat menelepon *#0*# dan melalui warna-warna untuk melihat apakah ada gradien, butiran, atau garis yang muncul. Selain itu, Anda dapat menggunakan alat pengujian layar LED seperti Test My Screen untuk memeriksa ponsel Anda. Jika Anda mengalami masalah ini dengan ponsel Anda, disarankan untuk menghubungi dukungan Samsung.

MEMBACA  Ponsel buatan China mengambil alih di Afrika saat mereka mengalahkan raksasa global Samsung dan Apple