Pendorong Premium ‘gratis’ X memberikan orang tanda centang biru yang tidak diminta

Seperti yang diungkapkan oleh Elon Musk, X sedang memberikan keanggotaan Premium dan Premium gratis kepada akun dengan jumlah pengikut yang terverifikasi tinggi. Beberapa pengguna X melaporkan pada hari Rabu bahwa mereka melihat tanda centang biru “Terverifikasi” di sebelah nama pengguna mereka meskipun tidak membayar langganan X berbayar. Musk minggu lalu mengumumkan bahwa akun X dengan lebih dari 2.500 “pengikut pelanggan terverifikasi” akan menerima keanggotaan Premium gratis; sementara akun dengan lebih dari 5.000 akan menerima keanggotaan Premium Plus gratis.

Sebelum pengambilalihan oleh Musk, simbol terverifikasi di platform yang dikenal sebagai Twitter umumnya diberikan kepada selebriti, politisi, jurnalis, dan orang lain yang dikenal publik. Setelah platform tersebut meluncurkan verifikasi berbayar, itu menjadi label yang bisa didapatkan oleh siapa saja bersamaan dengan pembelian keanggotaan Premium. Pengguna X yang sebelumnya terverifikasi yang menolak untuk membayar kehilangan tanda centang mereka, meskipun Elon Musk secara pribadi ikut campur untuk mendorongnya pada orang-orang seperti Steven King dan LeBron, dan akhirnya ditambahkan ke banyak akun dengan lebih dari satu juta pengikut (yang juga terverifikasi untuk banyak orang yang telah meninggal atau tidak mengajukannya).

Sekarang, tampaknya banyak akun X berpengaruh dengan pengikut yang sudah banyak dalam puluhan atau ratusan ribu (yang mungkin diterjemahkan sebagai pengikut terverifikasi yang melintasi batas) kembali mendapatkan tanda centang, atau akan, apakah mereka suka atau tidak. Pengguna X yang diberikan verifikasi dalam skema terbaru menerima pesan berikut, menurut tangkapan layar oleh Peter Kafka dari Business Insider.

MEMBACA  Pengatur Membutuhkan Keahlian AI. Mereka Tidak Bisa Membayarnya