LG mengatakan bahwa proyektor CineBeam Qube 4K barunya adalah ‘objek seni yang bergaya’

LG mengumumkan proyektor laser CineBeam Qube (model HU710PB) kemarin: Tampilannya minimalis dengan berat 3,28 pound dan ukuran 135mm persegi di satu sisi dan hanya 80mm lebar di bagian depan. (Untuk perbandingan, iPhone 15 Pro sedikit lebih pendek dari 147mm.) Proyektor ini juga dilengkapi dengan beberapa port HDMI eARC dan USB-C yang jumlahnya belum dijelaskan, serta speaker mono bawaan 3W. Menakjubkannya, LG mengatakan proyektor ini dapat memproyeksikan gambar hingga 120 inci dengan resolusi 4K penuh dan rasio lempar 1.2 standar. Oh, dan proyektor ini dilengkapi dengan pegangan!

Namun, ada beberapa kekurangan yang jelas pada proyektor kecil ini. Pertama, kecerahannya hanya mencapai 500 ANSI lumen (dibandingkan dengan 2200 ANSI lumen pada Xgimi Horizon Pro yang lebih besar yang kami ulas dua tahun lalu). Artinya, meskipun LG mengatakan proyektor ini mendukung HDR 10, gambar yang dihasilkannya tidak akan secerah TV HDR yang lebih terang di luar ruangan yang sangat gelap. Qube menggunakan webOS perusahaan, yang sebenarnya bagus sebagai sistem operasi, tetapi kurang memiliki keragaman seperti Google TV atau tvOS milik Apple.

Saya hanya ingin mengangkatnya dan berjalan-jalan dengannya. Gambar: LG

Namun, mungkin semua itu tidak masalah jika Anda hanya menginginkan sesuatu yang kecil dan berguna secara sekilas. Proyektor ini terlihat seperti perpaduan antara Binomes dari kartun CGI ReBoot era 90-an dan kamera 8mm Bell & Howell yang dikendalikan dengan engkol yang ada di rumah saya saat saya kecil. Meskipun biasanya saya enggan ketika perusahaan menggambarkan perangkat mereka dengan istilah “aksesori interior bergaya,” saya harus mengakui bahwa Qube menarik minat saya, sebagai orang yang bersedia memaafkan kekurangan teknologi aneh dan kotak yang dilengkapi dengan pegangan, seperti GameCube misalnya. (Tentu saja, GameCube, yang tidak memiliki kekurangan, hanya merupakan contoh yang nyaman di sini.)

MEMBACA  Review Pin AI Manusia dan Proyek YouTube OpenAI

Pandangan lain dari LG Qube. Gambar: LG

LG belum mengumumkan harga atau tanggal rilis untuk Qube, dan juga tidak menjelaskan apakah proyektor ini akan mendukung fitur-fitur dari proyektor LG lainnya seperti AirPlay 2, kontrol suara pintar, atau apapun mengenai kemampuannya di luar hal-hal dasar yang disebutkan di atas.