iOS 18 membuat fitur iPhone yang dulunya rumit menjadi lebih ramah pengguna (dan saya penggemar)

WWDC tahun ini sedang berlangsung, dan salah satu fitur baru yang paling fungsional dalam iOS 18 yang akan datang adalah Control Center yang telah direvamp. Perubahan besar terakhir pada Control Center terjadi hampir lima tahun yang lalu, ketika Apple memperkenalkan kemampuan untuk menambah, menghapus, dan mengatur ulang toggle dengan rilis iOS 11. Hari ini, perusahaan tersebut mengubah antarmuka untuk memungkinkan pengguna untuk lebih menyesuaikan toggle ini, yang mencakup senter, perekaman layar, kalkulator, otomatis berputar, pemutaran layar, dan lainnya, dengan mengatur ulang dari dalam halaman Control Center.

Juga: Semua yang diumumkan Apple di WWDC 2024, termasuk iOS 18, Siri, AI, dan lainnya

Mengapa ini menjadi hal besar? Sebelumnya, mengatur ulang ikon di Control Center memerlukan pengguna untuk membuka aplikasi Pengaturan, mengetuk beberapa slide dalam bagian Control Center, dan kemudian secara manual menambahkan, menghapus, atau mengubah urutan apa yang ada di halaman tersebut. Dengan iOS 18, Anda dapat dengan mudah mengetuk dan menahan ikon dari dalam Control Center dan menyeretnya, mirip dengan bagaimana Anda akan mengatur ulang aplikasi di layar utama. Anda juga dapat mengubah ukuran widget.

Control Center baru juga akan mendukung beberapa halaman pintas. Geser panjang dari layar utama akan melintasi tumpukan vertikal widget dan kontrol. Saya tidak pernah memiliki masalah dengan terlalu banyak ikon di Control Center, tetapi saya bisa melihat ini akan berguna bagi mereka yang ingin mengorganisirnya berdasarkan fungsionalitas; mungkin satu halaman untuk tugas-tugas dasar dan lainnya khusus untuk perangkat rumah pintar.

Juga: Aplikasi Apple Photos akan mendapatkan fitur penyuntingan yang didukung AI untuk menghapus pengganggu foto

MEMBACA  Target akan meluncurkan langganan pengiriman cepat tanpa batas untuk menyaingi Amazon Prime.

Berbicara tentang itu, Apple menambahkan widget musik baru dan antarmuka yang diperbarui untuk kontrol perangkat rumah pintar. Saat ini, pemutar musik ditempatkan secara permanen di sudut kanan atas Control Center, dengan fungsi yang sangat minimal (hanya putar, jeda, dan lewati lagu). Mengenai status toggle perangkat rumah pintar, bisa sangat kacau ketika Anda memiliki terlalu banyak lampu dan aksesori di seluruh rumah; masing-masing pada dasarnya memerlukan toggle terpisah.

Untuk informasi lebih lanjut, cari tahu bagaimana Anda akan dapat menjadwalkan pesan teks dalam iOS 18.