Earbuds ini memiliki kualitas suara yang jauh di atas harga mereka. Dan itu belum menjadi fitur terbaik mereka.

The Sennheiser Accentum earbuds adalah yang terbaik di kelasnya untuk harganya.

Jack Wallen/ZDNETZDNET\’s key takeawaysThe Sennheiser Accentum True Wireless earbuds tersedia di Amazon seharga $199.Earbuds ini menawarkan suara yang brilian, kaya dengan kenyamanan sepanjang hari dan noise canceling aktif yang sangat baik.Namun, mereka hanya mendapatkan sekitar delapan jam waktu pemutaran (dengan ANC dimatikan).


Saya telah menjadi penggemar Sennheiser dalam waktu yang lama, dimulai puluhan tahun yang lalu ketika saya membeli salah satu headphone kelas audiophile pertama saya. Saya menyukai suara berkualitas tinggi mereka dan menghargai rekayasa yang masuk ke dalam sepasang headphone yang dibuat dengan baik. Sejak itu, hubungan itu telah melihat sejumlah pasang surut.

Juga: The best noise-canceling earbuds: Expert tested and reviewed

Satu kali melibatkan sepasang earbuds yang kurang memuaskan yang menawarkan suara yang cempreng, kabel yang terlalu tipis, dan kurang substansi. Tapi itu tidak merusak pendapat saya tentang perusahaan karena setiap kali mereka mencetak home run, itu sangat jauh dari taman sehingga bola itu selamanya hilang. 

Lihat di Amazon

Seperti halnya dengan Accentum True Wireless earbuds. Ketika saya membuka paket dan membuka tutup kotak clamshell, kesan pertama saya adalah bahwa mereka terlihat ramping, tetapi sebenarnya tidak ada yang menonjol dari segi desain.

Kemudian, saya menghubungkannya ke Pixel 8 Pro saya dan meluncurkan lagu “Analog Kid” oleh Rush, lagu andalan saya ketika saya menguji earbuds, earphone, dan speaker. Saya butuh delapan tindakan untuk menyadari bahwa Sennheiser telah melakukannya lagi. Earbuds ini benar-benar fantastis.

Lebih lanjut tentang itu nanti. Pertama, spesifikasinya:

Spesifikasi teknis Sennheiser Accentum True Wireless earbuds

Jenis driver: 7mm dinamisRentang frekuensi: 5 Hz – 21 KHzSensitivitas: 107 dBSpeaker THD: <0,08% (1 kHz / 94 dB)Rangkaian sirkuit noise-canceling hibrida dengan dual micMode transparansi untuk mendengar suara eksternalBluetooth 5.3 (dengan dukungan audio LE dan Auracast)dekoding aptX, LC3, ACC, SBCTahan air IP54 (hanya untuk earbuds)Enam jam pemutaran terus menerus dengan noise canceling aktif (delapan jam dengan noise canceling dimatikan) dan tambahan 20 jam dari case pengisianDukungan pengisian nirkabelBerat: 0.5 oz

MEMBACA  Petunjuk dan Jawaban Wordle Hari Ini: Bantuan untuk 14 April, #1030

Saya membandingkan setiap pasang earbuds yang saya uji dengan Denon PerL Pro, yang masih merupakan pasang earbuds dengan suara terbaik yang pernah saya dengar hingga saat ini, dan dijual sekitar $350. Mengingat bahwa earbuds Accentum harganya sekitar $150 lebih rendah, itu adalah taruhan yang aman bahwa mereka tidak akan sebanding dengan PerL Pro.

Mereka melakukannya.

Saya tidak akan mengatakan bahwa mereka mengalahkan PerL Pro dalam setiap level, tetapi ini sebagaimana dekat dengan yang lain yang pernah saya uji. Earbuds Accentum menawarkan suara yang dalam dan kaya dengan soundstage untuk mengalahkan earbud lain di titik harga ini. 

Juga: Earbuds $80 ini mengubah pendapat saya tentang headphone murah

Biasanya, dengan earbuds seharga, saya harus menginstal aplikasi pendamping di ponsel saya untuk menyesuaikan EQ untuk membuat mereka mencapai profil suara yang sesuai dengan selera saya. Dengan earbuds Accentum, suara defaultnya fantastis. Mereka mereproduksi campuran yang tepat dari bass, tengah, dan tinggi untuk menciptakan keadaan kebahagiaan aural. Dan tidak peduli lagu apa yang saya mainkan dengan earbuds ini, mereka tidak berkedip dan menghasilkan suara yang halus dan indah bagi telinga saya nikmati. 

\”Analog Kid\” oleh Rush terdengar lincah, dengan pemisahan dan nada yang indah.\”Halcyon and On\” oleh Orbital adalah surgawi.\”Kingdom\” oleh Devin Townsend brutal dan dinamis seperti yang bisa menjadi lagu metal progresif.\”Adagio for Strings\” oleh Samuel Barber adalah jumlah kesedihan yang pas dan tanpa distorsi di akhir gerakan pertama (yang merupakan prestasi).\”The Road Home\” oleh Stephen Paulus—saya bisa menutup mata dan merasa seolah-olah saya berada di sana sebelum paduan suara.

Saya tidak bisa memuji suara yang dihasilkan oleh earbuds ini cukup. Tapi itu bukan satu-satunya hal yang menarik perhatian saya. Jika ada satu area di mana earbuds Accentum mengungguli Denon PerL Pro, itu adalah kenyamanan. 

MEMBACA  Apple Vision Pro dibuka: Saksikan MKBHD menunjukkan apa yang ada di dalamnya

Juga: Speaker Bluetooth kecil ini diam-diam memiliki audio berkualitas dengan suara yang menggetarkan ruangan

Earbuds Accentum pas sempurna, dan dapat dipakai untuk periode waktu yang panjang tanpa masalah. Karena bagaimana earbuds Denon pas, mereka dapat memberikan sedikit tekanan di belakang telinga setelah satu atau dua jam, jadi saya hanya mengenakannya ketika saya tahu saya sedang mendengarkan sesi pendek. Di sisi lain, earbuds Accentum memiliki pas yang alami dan santai, dan mereka terasa nyaman saat Anda melepaskannya seperti saat Anda pertama kali memakainya.

Sejauh ini noise canceling, saya tidak repot menguji mode transparansi karena ANC pada earbuds ini fantastis. Begitu musik mulai diputar, semua suara ditenggelamkan dan hanya saya dan lagu-lagu. ANC ini mengalahkan setiap pasang earbuds yang pernah saya uji sejauh ini (bahkan Pixel Buds Pro).

Saran belanja ZDNET

Jika Anda pemilih tentang bagaimana suara earbuds Anda dan mencari pas yang tak tertandingi, earbuds Sennheiser Accentum adalah pilihannya. Dengan harga yang jauh lebih rendah dari earbuds lain dengan suara berkualitas tinggi ini, Anda tidak akan bisa mengalahkan ini.

Ya, Anda tentu bisa menemukan earbuds yang sedikit lebih baik dari earbuds Accentum, tapi kemungkinan besar Anda akan membayar setidaknya $100 lebih untuk mereka. Jika itu tidak masuk dalam anggaran Anda, Anda tidak akan mengorbankan banyak hal dengan earbuds Accentum, dan tidak bisa dipungkiri bahwa ini adalah earbuds paling nyaman di pasaran.

Juga: Saya menguji headphone mid-range baru Sennheiser dan mereka sangat dekat dengan sempurna

Satu-satunya kekurangan earbuds Accentum adalah daya tahan baterainya. Delapan jam sebanding dengan earbuds premium lain, tapi saya ingin sedikit lebih banyak daya. Namun, saya akan mengambil daya tahan baterai sepanjang hari penuh sebagai imbalan untuk suara yang bagus, teknologi noise-canceling yang berperforma tinggi, dan kenyamanan sepanjang hari.

MEMBACA  Dapatkan diskon 26% untuk mendapatkan laptop stand hub multifungsi di Hari Presiden ini

\”