Berita Terbaru di Netflix: Kisah Sebenarnya di Balik Wawancara BBC yang Mematikan dengan Pangeran Andrew

Pada tahun 2019, Pangeran Andrew, putra Ratu Elizabeth, duduk untuk wawancara eksklusif dengan BBC. Selama percakapan hampir satu jam, anggota kerajaan Inggris itu berbicara dengan jurnalis Emily Maitlis tentang hubungannya dengan pelanggar seks Jeffrey Epstein yang telah divonis. Yang terjadi — tidak mengherankan — adalah kemarahan publik dan akhirnya, sang pangeran mengundurkan diri dari tugas publik.

Kini, Netflix akan menceritakan kisah para wanita yang bekerja untuk membuat wawancara sensasional itu terjadi dalam film baru bernama Scoop. Disutradarai oleh Philip Martin dan dibintangi oleh Gillian Anderson, Rufus Sewell, Billie Piper, Romola Garai, dan Keeley Hawes, film ini mendokumentasikan negosiasi, penelitian, dan persiapan tanpa henti yang mengarah ke wawancara yang mengungkapkan itu.

Menjelang premiere film Scoop di Netflix pada 5 April, berikut adalah informasi tentang wawancara BBC yang menghebohkan tersebut, dan apa yang dapat Anda harapkan untuk dipelajari dari kisah di balik layar ini.

Wawancara mengungkap dengan Pangeran Andrew

Pada November 2019, jurnalis Emily Maitlis mewawancarai Pangeran Andrew di Istana Buckingham tentang segala hal mulai dari persahabatannya dengan Epstein hingga tuduhan yang dilontarkan kepadanya oleh salah satu korban Epstein. Adipati York berbicara terbuka tentang waktu yang dia habiskan dengan finansier yang tercela itu, mengakui banyaknya kesempatan dia menginap di rumah Epstein — termasuk saat-saat ketika saksi melihat gadis-gadis muda masuk dan keluar dari rumah tersebut.

“Rumahnya, saya menggambarkannya hampir seperti stasiun kereta api,” ujar Pangeran Andrew dalam wawancara, “dalam artian bahwa banyak orang masuk dan keluar dari rumah itu sepanjang waktu. Apa yang mereka lakukan dan mengapa mereka ada di sana, saya tidak tahu.”

MEMBACA  Penggunaan pemblokir iklan akan membuat YouTube menjadi lebih lambat

Meskipun Pangeran Andrew sebagian besar waktu wawancara membantah mengetahui apa yang terjadi di rumah atau kehidupan Epstein, Maitlis menunjukkan beberapa contoh di mana kedua pria itu menghabiskan banyak waktu bersama, bahkan setelah Epstein menjadi pelanggar seks yang terbukti.

Dampak dari wawancara hampir segera terasa, karena beberapa hari kemudian, Pangeran Andrew merilis pernyataan yang mengumumkan bahwa dia akan mundur dari tugas publik. Dalam pernyataannya, Adipati York mengatakan: “Sudah jelas bagi saya selama beberapa hari terakhir bahwa keadaan yang berkaitan dengan asosiasi saya terdahulu dengan Jeffrey Epstein telah menjadi gangguan besar bagi pekerjaan keluarga saya dan pekerjaan berharga yang sedang berlangsung di banyak organisasi dan amal yang dengan bangga saya dukung. Oleh karena itu, saya telah meminta izin kepada Yang Mulia apakah saya dapat mundur dari tugas publik untuk waktu yang dapat dilihat, dan beliau telah memberikan izin.”

Scoop didasarkan pada kisah dari orang dalam

Setelah wawancara penting tersebut, mantan produser Newsnight Sam McAlister merilis sebuah buku berjudul Scoops, yang mendokumentasikan apa yang terjadi di balik layar untuk mendapatkan wawancara dengan Pangeran Andrew. Sekarang, buku itu telah diadaptasi ke dalam film Netflix Scoop, yang mencerahkan tentang wanita yang dengan gigih bernegosiasi dengan istana dan sekretaris pribadi Pangeran Andrew serta menghabiskan berjam-jam melakukan penelitian untuk mempersiapkan wawancara itu.

“Wawancara itu sangat penting, tetapi hanya 5% dari cerita,” kata McAlister kepada situs fandom Netflix Tudum. “Apa yang kami lakukan adalah membawa Anda dalam perjalanan ke bagaimana semua ini dimulai.”

Dalam Scoop, penonton akan belajar tentang benturan BBC dengan Istana Buckingham dalam upaya mereka untuk mengamankan wawancara berisiko tinggi itu. Film ini juga menggambarkan seberapa banyak pekerjaan yang dilakukan di balik layar dari wawancara yang mendapat perhatian luas tersebut, sebelum kamera benar-benar mulai merekam.

MEMBACA  Sebuah Blackberry dengan Layar Retak Menyebabkan Beberapa Momen Aneh dalam Penyelidikan Pemakzulan Biden

Siapa yang membintangi film ini?

Pemeran Scoop menampilkan Billie Piper sebagai pemesan wawancara Sam McAlister, Gillian Anderson sebagai jurnalis Emily Maitlis, Rufus Sewell sebagai Pangeran Andrew, Keeley Hawes sebagai sekretaris pribadi Pangeran Andrew Amanda Thirsk, dan Romola Garai sebagai editor Esme Wren.

Scoop akan mulai streaming di Netflix pada 5 April. Anda juga dapat melihat rekomendasi kami untuk film terbaik yang dapat ditonton di Netflix.