3 Kesalahan Apple Vision Pro yang harus Anda hindari dengan segala cara (atau Anda akan kehilangan segalanya)

June Wan/ZDNET

Headset Vision Pro dari Apple seperti sepasang sepatu Balenciaga (ya, sepatu itu); mahal, terlihat dan terasa seperti masa depan, dan Anda mungkin sebaiknya tidak membelinya. Tetapi jika Anda salah satu dari ribuan orang yang menyebut diri mereka sebagai pengguna awal komputer spasial pertama Apple, maka artikel ini untuk Anda.

Juga: 5 kesimpulan terbesar saya dari pembongkaran Apple Vision Pro oleh iFixit

Selama seminggu terakhir, saya telah menghabiskan waktu yang terlalu banyak untuk Vision Pro, tidak cukup untuk mengemudi atau makan di restoran favorit saya dengan perangkat tersebut, tetapi cukup untuk mengetahui apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan dengan headset ini.

Hari ini, saya akan membahas apa yang tidak boleh dilakukan, yang cukup sederhana tetapi tetap perlu diperhatikan agar tidak secara tidak sengaja membuang $3,500. Mari kita lanjutkan.

1. Apakah Anda harus menggunakan kacamata dengan Vision Pro?

June Wan/ZDNET

Sebagai pengguna kacamata, ini adalah salah satu pertanyaan pertama saya ketika Apple mengungkapkan Vision Pro tahun lalu. Tim Cook menggunakan kacamata, jadi headset ini harus dapat menampung aksesori tersebut, bukan? Jawabannya sederhana, tidak, dan ada beberapa alasan mengapa.

Pada tingkat dasar, mendorong kacamata Anda di antara bantalan Vision Pro dan harus mengencangkan tali kepala — yang berjalan di sepanjang sisi dan di atas telinga Anda — akan membuat pengalaman yang sangat tidak nyaman. Headset ini sudah berat di bagian depan, dan ketika digunakan dengan kacamata, semakin tidak nyaman.

Juga: Jangan membeli headset Apple Vision Pro tanpa aksesori penting ini

Melakukannya juga dapat menggores lensa dalam Vision Pro, merusak kualitas tampilan dan kemampuan pelacakan mata. Satu-satunya solusi yang aman adalah membeli lensa resep dari Zeiss. Harganya tidak murah, sekitar $150 (atau $100 untuk kacamata pembaca), tetapi Anda akan lebih jarang merusak investasi sebesar $3,500.

MEMBACA  Merasa lelah dengan menggali salju? Alat pemotong salju listrik ini membantu saya mengatasi musim dingin di Cleveland

2. Simpan baterai eksternal selalu terpasang

Jason Hiner/ZDNET

Sangat mudah untuk terlarut dalam berbagai latar belakang imersif Vision OS, dan pengalaman seperti “Bertemu Dinosaurus” bahkan akan menggoda Anda untuk berdiri dari kursi Anda. Ketika Anda melakukannya, jangan membuat kesalahan yang sama seperti yang saya lakukan, dan selalu simpan baterai eksternal terpasang dan masukkan ke dalam saku.

Pada hari pertama menggunakan Vision Pro, saya lupa bahwa saya meletakkan baterai eksternal di samping saya, sehingga ketika saya berdiri untuk memeriksa mobil Formula 1 berukuran nyata di JigSpace, baterai seberat 353 gram itu berayun dan cukup kuat untuk menarik salah satu sisi headset dari wajah saya. Jika saya sedang menatap bagian mesin atau kursi pengemudi, Vision Pro bisa saja terjatuh dari kepala saya dan $3,500 akan hilang seketika.

Juga: Apple Vision Pro akan mendapatkan pengelolaan perangkat korporat

Sejak saat itu, saya selalu menyimpan baterai eksternal di saku celana atau dipasang pada penyangga pihak ketiga, seperti yang ini dari Belkin.

3. Jangan lupa kode sandi Anda, atau…

June Wan/ZDNET

Kode sandi numerik diperlukan setiap kali Anda menggunakan Vision Pro, dan jika Anda lupa kode sandi tersebut, pemulihan tidaklah ideal, jika memang ada. Saat ini, pengguna yang terkunci dari Vision Pro harus membawa perangkat ke toko atau mengirimkannya ke dukungan pelanggan AppleCare untuk menghapus semua data dan meresetnya, seperti yang dilaporkan oleh Bloomberg.

Juga: Manajer kata sandi terbaik saat ini

Ini berbeda dari proses keamanan produk Apple lainnya, seperti iPhone, yang mendukung mode pemulihan ketika dihubungkan ke Mac atau PC. Vision Pro tidak memiliki konektor fisik untuk dipasangkan dengan perangkat eksternal untuk perbaikan masalah. Kecuali jika Anda memiliki headband eksklusif pengembang, yang dilengkapi dengan kabel untuk Mac dan harganya $300.

MEMBACA  Serangan udara Israel di Gaza menewaskan pekerja bantuan asing, kantor media yang dikelola Hamas mengatakan menurut ReutersSerangan udara Israel di Gaza menewaskan pekerja bantuan asing, kantor media Hamas mengatakan menurut Reuters

Tentu saja, Apple dapat menyempurnakan proses ini dan membuatnya sedikit kurang merepotkan ketika Anda lupa kode sandi, tetapi saat ini, pengampunan adalah hal terakhir yang akan Anda dapatkan jika hal itu terjadi.