Prakiraan Cuaca Jawa Timur 11 Februari 2024, Hujan di Siang-Sore

BMKG Juanda merilis ramalan cuaca di Jawa Timur hari ini, Senin (11/2). Foto: Ricardo/JPNN.com.

jatim.jpnn.com, SURABAYA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda telah mengumumkan ramalan cuaca di Jawa Timur pada hari ini, Minggu (11/2).

Pada pagi hari, diperkirakan akan terjadi hujan lebat, dengan atau tanpa petir, di beberapa daerah seperti Situbondo, Kabupaten Mojokerto, Magetan, dan Tuban.

Sementara itu, hujan ringan atau gerimis diperkirakan akan terjadi di Ngawi, Bangkalan, Batu, Kabupaten Pasuruan, Probolinggo, Jember, Lumajang, Tulungagung, Trenggalek, dan Ponorogo.

Pada siang hari, hujan lebat dengan atau tanpa petir diperkirakan akan melanda Surabaya, Trenggalek, Kota Kediri, Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo, Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Magetan, Sumenep, dan Batu.

Sebagian besar daerah lainnya diperkirakan akan mengalami hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Pada sore hari, hujan lebat dengan petir diperkirakan akan melanda Magetan, Tuban, dan Kota Kediri. Sementara itu, daerah lainnya akan mengalami cuaca cerah berawan hingga hujan dengan intensitas sedang.

Pada malam hari, hujan akan berhenti, kecuali di Sidoarjo, Jombang, Magetan, dan Lamongan yang masih berpotensi mengalami gerimis. Warga di Batu diimbau untuk mewaspadai kemungkinan terjadinya kabut.

Pada dini hari Senin (12/2), diperkirakan akan terjadi gerimis di Sidoarjo, Magetan, dan Tuban. Sedangkan di Tulungagung, Kota Blitar, dan Kediri diperkirakan akan berkabut.

Berikut ini adalah ramalan cuaca hari ini untuk beberapa daerah di Jawa Timur beserta imbauan penting untuk masyarakat.

MEMBACA  Ukraina dan Jerman Berpotensi Menandatangani Perjanjian Jaminan Keamanan pada Bulan Februari