Jerman Alokasikan Lebih dari €24 Juta untuk Memulihkan Infrastruktur Energi Ukraina

Bank Pembangunan Jerman, KfW, akan menyediakan lebih dari €24 juta untuk restorasi dan peningkatan ketahanan infrastruktur energi di wilayah-wilayah Ukraina.

Sumber: Kedutaan Jerman di Ukraina melalui Twitter (X).

Kutipan: “Jerman terus mendukung restorasi dan penguatan infrastruktur energi di wilayah-wilayah Ukraina yang terkena serangan Rusia.

Kemarin, Ukrenergo, perusahaan energi nasional Ukraina, dan KfW menandatangani perjanjian pinjaman sebesar €24 juta dan perjanjian hibah sebesar €0,5 juta untuk membiayai proyek tersebut,” demikian pesan tersebut.

Pada bulan Desember, diketahui bahwa pemerintah Jerman mengalokasikan tambahan €88,5 juta untuk Dana Dukungan Energi bagi Ukraina di bawah Komunitas Energi Eropa.

Dengan demikian, total kontribusi Jerman untuk Dana Dukungan Energi mencapai €218 juta. Berlin tetap menjadi donor terbesar, dengan mengumpulkan sekitar €400 juta sejak Februari 2022.

Komunitas Energi Eropa mengadakan lelang untuk pembelian barang dan mengontrol penggunaan dana tersebut.

Latar Belakang:

Sebelumnya, pemerintah federal Jerman memulai implementasi paket bantuan lainnya untuk Ukraina senilai €6,1 juta, yang mencakup generator, pemanas, dan tenda.

Dukung UP atau jadilah patron kami!

MEMBACA  Mantan Kanselir Jerman Schröder mengatakan Barat harus bernegosiasi dengan Putin