Caitlin Clark mencetak 20 angka dalam pertandingan WNBA pertamanya tetapi Indiana kalah dari Connecticut | Berita Basket

Indiana Fever kalah 92-71 dari Connecticut Sun dalam pembuka musim yang terjual habis untuk pertandingan debut Clark di WNBA.

Karier WNBA Caitlin Clark resmi dimulai di jalan dengan kekalahan 92-71 Indiana Fever di tangan Connecticut Sun dalam pembuka musim reguler di Uncasville, Connecticut.

DeWanna Bonner mendaki daftar pencetak gol sepanjang masa dengan 20 poin dan Sun memanfaatkan debut penuh kesalahan Clark pada hari Selasa.

Clark, yang dipilih dengan nomor satu setelah karier perguruan tinggi yang memecahkan rekor, mencatatkan 20 poin tertinggi tim dan tiga assist tetapi melakukan 10 turnover dan empat pelanggaran. Dia melempar 5-untuk-15 dari lapangan, termasuk 4-dari-11 dari jangkauan 3 poin.

“Kecewa dan tidak ada yang suka kalah, begitulah adanya,” kata Clark setelah pertandingan.

“Tidak bisa terlalu menyalahkan diri sendiri tentang satu pertandingan.”

Kesalahan Clark termasuk enam turnover lemparan buruk dan satu panggilan berjalan. Connecticut mencetak 29 poin dari total 25 turnover Indiana.

Pelatih Indiana Christie Sides mengatakan, “Caitlin bisa mendapatkan beberapa peluang, bisa mengonversinya. Penyebaran kami tidak bagus. Connecticut datang dan memukul kami malam ini. Kami akan berada di gym besok menonton banyak video mencoba untuk mencari tahu cara agar tidak melakukan 25 kali turnover.”

Clark berhubungan dengan Aliyah Boston untuk mencatatkan assist pada posisi pembukaan permainan. Tapi rookie juga mendapatkan dua pelanggaran awal dan duduk sebagian besar dari 4:51 terakhir periode.

Basket WNBA pertama Clark datang dalam layup mengemudi di pertengahan kuartal kedua setelah awal 0-untuk-4. Tembakan 3 pertamanya sebagai profesional adalah permainan tangkapan dan tembak dari sayap kiri untuk memotong defisit menjadi satu digit dengan 30,1 detik sebelum istirahat, tetapi Connecticut akhirnya mengambil keunggulan 49-39 ke ruang ganti.

MEMBACA  Sebuah fregat Prancis 'menghancurkan' kapal selam Jerman di perairan Norwegia dalam latihan terbesar NATO sejak Perang Dingin.

Clark memasukkan triple 29-kaki dan Erica Wheeler menambahkan lima poin dalam lonjakan 8-2 Fever awal di kuartal ketiga untuk memotong defisit mereka menjadi 53-47. Itu sejauh yang mereka bisa, karena Bonner dan Thomas bergabung untuk enam poin berikutnya.

Permainan tiga poin Bonner pada menit 6:37 kuartal keempat membuatnya 75-59 Sun. Clark membuat 3-nya yang ketiga pada posisi berikutnya, tetapi Harris menjawab dengan satu untuk Connecticut dan Fever tidak pernah mengancam lagi.

Caitlin Clark mencetak basket musim reguler pertamanya melawan Connecticut Sun pada kuartal kedua [David Butler II/USA Today Sports via Reuters]

Banjir minat yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam bola basket wanita telah mengikuti Clark dari karier perguruan tinggi yang memecahkan rekor di Iowa ke WNBA. Mohegan Sun Arena yang hampir 10.000 kursi habis terjual untuk debut Clark, dan siaran akan mencakup mikrofon pemain dan kamera berkeliling untuk “pengaturan produksi tingkat Final WNBA.”

Sebelum pertandingan, Clark hanya mencoba menikmati momen tersebut.

“Ini semacam yang kamu kerjakan dan impikan, dan sekarang kamu harus memakai jerseymu untuk pertama kalinya yang sebenarnya dan pergi ke sana dan bermain,” kata Clark. “… Lebih dari apapun, saya siap untuk tantangannya.”

Pembangkit 3 poin itu memecahkan rekor skor Division I sepanjang masa, baik pria maupun wanita, dan membimbing Iowa ke pertandingan kejuaraan nasional.