Mata uang kripto turun saat investor menunggu keputusan Fed, bitcoin turun di bawah $67.000

Mata uang kripto turun pada hari Selasa saat bitcoin melanjutkan penurunannya baru-baru ini dan investor menunggu keputusan suku bunga Federal Reserve berikutnya.

Harga bitcoin turun lebih dari 4% menjadi $66,475, menurut Coin Metrics, memperpanjang penurunan yang dimulai Jumat ketika bitcoin mundur dari level $70,000.

Ether turun 6.1% menjadi $3,452.02. Mata uang kripto secara umum, bersama dengan saham terkait kripto, berada dalam tren merah. Coinbase dan MicroStrategy masing-masing turun lebih dari 4%, sementara para penambang Marathon Digital dan Riot Platforms kehilangan lebih dari 2%.

Kerugian bitcoin mungkin dipicu oleh gelombang likuidasi long, yang memaksa pedagang untuk menjual aset mereka dengan harga pasar untuk melunasi utang mereka. Dalam 24 jam terakhir, terjadi likuidasi bitcoin long senilai $56 juta di bursa terpusat, menurut CoinGlass.

Pasar melihat likuidasi bitcoin long sebesar $56 juta lagi pada hari Kamis, menjelang laporan pekerjaan AS bulan Mei yang lebih baik dari perkiraan pada Jumat. Bitcoin kembali di bawah $70,000 setelah sebentar menguji level tersebut untuk memulai bulan.

Ketika investor pasar saham, para pedagang kripto juga khawatir bahwa Federal Reserve mungkin tidak akan menurunkan suku bunga tahun ini. Bank sentral telah memulai pertemuan kebijakan dua hari dan diharapkan memberikan keputusannya pada hari Rabu. Indeks Dow Jones Industrial Average turun 272 poin pada hari Selasa, sementara S&P 500 turun 0.3%.

\”Ketika saham turun, aset risiko lainnya mengikuti,\” kata Bartosz Lipiński, CEO platform perdagangan kripto Cube.Exchange. \”Ini terasa sebagian besar seperti pasar kehilangan kepercayaan bahwa Federal Reserve akan memangkas suku bunga dalam waktu dekat … dan ketakutan yang lebih besar tentang dampak suku bunga tinggi dalam jangka panjang mulai muncul.\”

MEMBACA  Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Menghindarinya Seperti Wabah Saat Ini

\”Sekali melihat posisi opsi menunjukkan harapan jangka panjang untuk reli,\” tambahnya. \”Untuk saat ini, kita mungkin terus melihat volatilitas sampai ada gambaran yang lebih jelas tentang rencana Fed untuk sisa tahun ini.\”

Lipiński juga mengatakan penjualan pada hari Selasa dan Jumat lalu adalah bukti lebih lanjut dari \”malaise\” yang berkelanjutan di pasar.

\”Meskipun ETF ETH spot nampaknya akan segera masuk ke pasar di AS, belum ada katalis yang nyata untuk mendorong harga lebih tinggi,\” katanya. \”Fundamen yang mendasarinya kuat untuk bitcoin, dengan pasokan yang disimpan oleh ETF, tetapi sentimen belum mengejar ketinggalan.\”

Jangan lewatkan cerita-cerita ini dari CNBC PRO: