Laporan IRS: Pengembalian pajak rata-rata turun hampir 29% pada musim pajak ini

Seniman fotografi | E+ | Getty Images

Dengan musim pajak sedang berlangsung, IRS telah mengeluarkan lebih dari 2,6 juta pengembalian pajak senilai sekitar $3,65 miliar, per 2 Februari, demikian laporan yang dikeluarkan oleh lembaga tersebut minggu lalu.

Hingga saat ini, pengembalian rata-rata adalah $1.395, dibandingkan dengan $1.963 satu tahun yang lalu, yang kurang lebih 29% lebih kecil.

Namun, karena musim pajak 2024 dimulai pada tanggal 29 Januari, pengembalian rata-rata hanya didasarkan pada lima hari, dibandingkan dengan 12 hari dari satu tahun yang lalu, demikian disampaikan oleh IRS pada Jumat lalu, yang mengatakan bahwa statistik awal tersebut menunjukkan “awal yang kuat untuk musim pengisian pajak 2024.”

Lebih banyak berita Perencanaan Pajak Cerdas:

Berikut adalah lebih banyak berita perencanaan pajak.

“Ini benar-benar adalah data yang sangat awal,” kata Mark Steber, kepala petugas informasi pajak di Jackson Hewitt. “Saya memperingatkan siapa pun untuk tidak membaca terlalu banyak pada satu tahun penuh, atau musim pajak selama 3,5 bulan, berdasarkan data lima hari saja.”

Tahun lalu, pengembalian rata-rata untuk musim pengisian pajak 2023 adalah $3.167, per 29 Desember, menurut IRS.

Banyak orang yang biasanya mengajukan pajak secara cepat – seperti penerima pendapatan pajak yang diperoleh dan penerima kredit pajak anak – masih belum mengajukan, kata Steber.

Menurut hukum, pengajuan klaim bagian yang dapat dikembalikan dari kredit pajak anak atau kredit pajak pendapatan yang diperoleh tidak akan mendapatkan pengembalian hingga tanggal 27 Februari paling awal, menurut IRS.

Mengapa beberapa pengembalian pajak bisa lebih besar

Secara umum, Anda dapat mengharapkan pengembalian saat Anda membayar pajak terlalu banyak sepanjang tahun. Banyak pekerja secara otomatis mengirim uang melalui pemotongan gaji. Sebagai perbandingan, Anda mungkin harus membayar jika Anda tidak membayar cukup tahun lalu.

MEMBACA  Ekonomi Inggris tergelincir ke resesi teknis pada akhir 2023.

“Kami masih melihat pengembalian yang lebih besar datang,” kata Steber, sebagian karena inflasi yang lebih tinggi.

Jika pendapatan Anda tidak sejalan dengan inflasi pada tahun 2023, Anda dapat melihat pengembalian yang lebih besar musim ini karena penyesuaian inflasi IRS, katanya, seperti tarif pajak federal yang lebih tinggi, pengurangan standar, dan lain-lain.

“Kami sepenuhnya mengharapkan pengembalian yang sehat,” tambah Steber.

‘Jangan menunggu Kongres’ untuk mengajukan

Ada undang-undang pajak yang tertunda di Kongres yang dapat memberikan dorongan retrospektif untuk kredit pajak anak untuk tahun 2023, yang dapat meningkatkan pengembalian bagi sejumlah pemohon yang memenuhi syarat.

Tetapi jika para wajib pajak sudah siap untuk mengajukan, mereka tidak perlu menunggu, menurut IRS.

“Kami mendesak dan mendorong wajib pajak untuk mengajukan ketika mereka siap,” kata Komisioner IRS Danny Werfel kepada wartawan pada bulan Januari selama panggilan pers. “Jangan menunggu Kongres.”

Namun, hampir setengah dari para wajib pajak tidak berencana mengajukan hingga Maret atau lebih lambat, dengan alasan kompleksitas dan stres sebagai alasan utama penundaan, menurut survei Januari dari IPX1031, sebuah layanan pertukaran properti investasi.