Kampanye Donald Trump dan Joe Biden siap untuk menggelar penggalangan dana di London yang bersaing

Unlock the US Election Countdown newsletter for free

Juru kampanye Brexit Nigel Farage dan ikon mode Anna Wintour akan hadir di acara penggalangan dana bersaing untuk Donald Trump dan Joe Biden di London pekan ini saat pertarungan untuk kursi presiden Amerika Serikat menyeberangi Atlantik.

Donald Trump Jr dan tunangannya serta mantan pembawa acara Fox News Kimberly Guilfoyle akan hadir pada Rabu di acara Partai Republik yang diselenggarakan oleh Holly Valance, mantan bintang sabun Australia yang beralih menjadi aktivis politik sayap kanan, bersama suaminya, penguasa properti Inggris Nick Candy.

Trump Jr, putra mantan presiden AS, sedang mencari sumbangan kampanye dari orang-orang kaya berpandangan kanan di London, karena kampanye Trump mencoba menutup kesenjangan pendanaan besar yang dibuka oleh Biden dalam perlombaan uang 2024.

“Setelah vonis palsu terhadap ayah saya, kita telah melihat ledakan dukungan keuangan dari warga Amerika di seluruh dunia, yang menolak upaya Joe Biden untuk menggunakan pengadilan untuk ikut campur dalam pemilihan presiden. Saya sangat senang bertemu teman-teman saya di London yang semua siap untuk Membuat Amerika Menjadi Hebat Lagi bulan November ini,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Tiket untuk acara tersebut berharga hingga $100.000 dengan undangan termasuk pemimpin partai Reform Farage dan Lord Matthew Elliott, mantan kepala eksekutif kelompok kampanye Brexit Vote Leave. Mantan perdana menteri Liz Truss juga diundang tetapi juru bicara mengatakan bahwa dia tidak akan hadir.

Anna Wintour, editor-in-chief kelahiran Inggris dari US Vogue, akan menjadi tuan rumah acara penggalangan dana bersaing untuk Joe Biden © Theo Wargo/The Hollywood Reporter via Getty Images

MEMBACA  Bursa China yang mengalami kejatuhan bisa menjadi batu sandungan terakhir bagi banyak investor asing yang hengkang secara permanen, menurut lembaga pemikir.

Duke Buchan, duta besar Trump untuk Spanyol dan ketua keuangan Komite Nasional Partai Republik, membantu mengorganisir acara tersebut, yang merupakan penggalangan dana Trump pertama di luar AS dalam siklus pemilihan ini.

Acara tersebut menunjukkan hubungan erat antara konservatif berpandangan kanan di kedua sisi Atlantik, dengan Farage khususnya memainkan peran kunci menghubungkan politisi, lobbyist, dan donor.

Ketika ditanya apakah dia akan hadir di acara tersebut, juara Brexit mengatakan akan “sangat aneh jika saya tidak hadir”.

Buchan menggambarkan acara penggalangan dana tersebut sebagai “luar biasa” dan menyebut “hubungan istimewa” antara AS dan Inggris sebagai alasan kampanye Trump memilih London.

Hanya warga AS yang akan dapat menyumbang untuk kampanye, dan co-host akan termasuk mantan duta besar AS untuk Portugal, Jerman, Swiss dan Inggris — George Glass, Ric Grenell, Ed McMullen, dan Woody Johnson — bersama dengan ketua Cantor Fitzgerald Howard Lutnick dan produsen makanan Ken LaGrande, menurut undangan yang diperoleh oleh Financial Times.

Scott Bessent, investor AS yang dianggap sebagai kandidat potensial untuk menteri keuangan dalam pemerintahan Trump, juga menjadi co-host.

Penggalangan dana tersebut telah mengumpulkan $2 juta melalui penjualan tiket dan sumbangan, menurut dua orang yang dekat dengan para penyelenggara, dengan lebih banyak yang diharapkan diberikan pada malam itu. “Ini akan menjadi jumlah terbesar yang pernah dikumpulkan untuk Trump dari penggalangan dana di Inggris,” kata mereka.

Valance muncul sebagai pendukung politik sayap kanan yang terhubung dengan baik selama setahun terakhir dan memiliki beberapa teman di kampanye Trump. Dia dan suaminya menghadiri makan malam dengan Donald Trump dan Farage di Mar-a-Lago di Florida pada bulan April 2022.

MEMBACA  Pengarang Komik Ed Brubaker Bicara tentang Kejahatan, Narkoba, Peta, dan Masa Kecilnya

Dari kiri: Nick Candy, Nigel Farage, Donald Trump, dan Holly Valance di Mar a Lago pada 2022 © X/Nigel Farage

“Ini pesta Holly — pertunjukannya. Dia sangat yakin akan memberikan dukungannya kepada keluarga. Holly dapat membantu mereka di seluruh dunia,” kata orang tersebut.

Dalam wawancara dengan GB News awal tahun ini, dia memuji Trump dan menggambarkan aktivis lingkungan Greta Thunberg sebagai “makhluk kecil setan tinggi pendeta climatism”.

Valance juga mencampaignkan untuk Farage dalam upayanya untuk terpilih sebagai anggota parlemen untuk partainya Reform dalam pemilihan umum Inggris pada 4 Juli, kata seseorang yang akrab dengan masalah tersebut.

Elliott, yang diberi kebangsawanan dalam daftar penghormatan pengunduran diri Truss, tidak membantah bahwa dia akan pergi ke acara tersebut. Dia menikah dengan Sarah Elliott, yang merupakan juru bicara untuk Republicans Overseas UK.

Kampanye Biden akan mengadakan penggalangan dana bersaing di London pada Rabu, yang akan diselenggarakan oleh Wintour, editor-in-chief kelahiran Inggris dari US Vogue.

Acara Trump di London mengikuti penggalangan dana besar di Silicon Valley dan New York, saat mantan presiden mencoba menutup kesenjangan uang kampanye besar Biden.

Trump, yang menjadi mantan presiden pertama yang divonis bersalah atas kejahatan pada bulan ini, telah menggunakan sebagian besar uang yang dikumpulkan oleh kampanyenya untuk membayar tagihan hukum yang berasal dari serangkaian kasus kriminal — termasuk dua yang terkait dengan upayanya untuk membalikkan hasil pemilu AS 2020.

“Trump sedang dalam momentum penggalangan dana,” kata Bessent, seorang co-host acara London. “Dia akan menunjukkan kekuatan dan bukan kelemahan.”