Intuit tetap mempertahankan target $700 saat restrukturisasi oleh Investing.com

Pada hari Rabu, Intuit Inc. (NASDAQ:), penyedia terkemuka perangkat lunak manajemen keuangan, mempertahankan peringkat Outperform dan target harga $700.00 dari BMO Capital. Rekomendasi ini diberikan setelah Intuit mengumumkan restrukturisasi perusahaan dan fokus strategis pada area investasi. BMO Capital percaya bahwa meskipun tantangan inherent dari restrukturisasi, realokasi sumber daya dapat memperkuat kemampuan kecerdasan buatan Intuit, meningkatkan pertumbuhan dalam basis pelanggan yang ada, dan memperkuat penawaran produk Live-nya.

Rencana restrukturisasi yang diumumkan oleh Intuit bertujuan untuk menyederhanakan operasi dan mempertajam fokus perusahaan pada area yang diharapkan dapat menggerakkan pertumbuhan. Analisis BMO Capital menunjukkan bahwa perubahan tersebut, meskipun sulit, kemungkinan akan mendanai investasi yang akan mendukung strategi jangka panjang dan inovasi Intuit, terutama dalam kecerdasan buatan. Langkah ini dianggap sebagai cara untuk memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan pengalaman dan hasil pelanggan.

Meskipun tidak ada penyesuaian yang dilakukan terhadap perkiraan keuangan BMO Capital atau target harga untuk Intuit, komentar perusahaan tersebut menegaskan pandangan positif untuk masa depan perusahaan. Investasi strategis, didorong oleh restrukturisasi, diantisipasi akan menciptakan peluang ekspansi dalam segmen pelanggan saat ini Intuit. Selain itu, penekanan pada layanan Live perusahaan diharapkan akan memberikan kontribusi pada keunggulan kompetitifnya di pasar.

Portofolio Live, yang mencakup layanan seperti TurboTax Live dan QuickBooks Live, menawarkan bantuan personal dari para ahli dan merupakan bagian kunci dari penawaran Intuit. BMO Capital mengindikasikan bahwa restrukturisasi dapat memberikan pondasi yang lebih kokoh bagi franchise ini, yang potensialnya akan mengarah pada peningkatan keterlibatan dan retensi pelanggan.

Keputusan Intuit untuk melakukan restrukturisasi dan memprioritaskan investasi dianggap sebagai langkah proaktif untuk beradaptasi dengan lanskap perangkat lunak keuangan yang terus berkembang. Pengulangan peringkat Outperform dan target harga $700.00 oleh BMO Capital mencerminkan keyakinan pada arah strategis Intuit dan kemampuannya untuk melaksanakan inisiatif pertumbuhan di tengah perubahan organisasional.

MEMBACA  Saham Ini adalah Pembelian Keputusan Mudah untuk Kecerdasan Buatan (AI) Saat Ini

Dalam berita terkini lainnya, Intuit Inc. telah mengalami berbagai perkembangan. RBC Capital memulai liputan pada Intuit, memberikan peringkat Outperform dan target harga $760, dipengaruhi oleh kehadiran pasar yang kuat perusahaan dan pergeseran yang sukses ke model berlangganan. Namun, Erste Group menurunkan peringkat Intuit dari Buy menjadi Hold karena kekhawatiran tentang tekanan kompetitif.

Meskipun demikian, perkiraan laba per saham Intuit untuk tahun fiskal 2024 telah dinaikkan menjadi sekitar $16.80 dari $16.32, mencerminkan prospek pendapatan yang positif. Perusahaan juga mengumumkan rencana untuk mengakuisisi teknologi dari perusahaan intelijen risiko mobilitas Zendrive untuk meningkatkan fitur asuransi mobil berbasis penggunaan Credit Karma, Karma Drive.

Firma analis seperti BofA Securities, Edward Jones, Susquehanna, dan Piper Sandler telah mempertahankan peringkat positif pada saham Intuit, meskipun melakukan beberapa penyesuaian pada target harga mereka. Perkembangan terkini ini menyoroti lanskap yang terus berubah bagi Intuit saat perusahaan menavigasi tantangan dan peluang pasar.

Wawasan InvestingPro

Intuit Inc. (NASDAQ:INTU) tetap menjadi pesaing kuat di sektor perangkat lunak keuangan, dengan kapitalisasi pasar sebesar 176.15 miliar USD dan margin laba kotor yang kuat sebesar 79.49% selama dua belas bulan terakhir hingga Q3 2024. Angka-angka ini menunjukkan kesehatan keuangan perusahaan dan efisiensinya dalam menghasilkan pendapatan dari penjualannya. Dengan rasio P/E sebesar 57.49 dan rasio PEG sebesar 1.6, Intuit diperdagangkan dengan premi, mencerminkan statusnya sebagai pemain terkemuka di industri ini dan harapan pertumbuhan yang tinggi tertanam dalam harga sahamnya. Tips InvestingPro menyoroti pertumbuhan dividen yang konsisten dari Intuit, dengan peningkatan sebesar 15.38% dalam dua belas bulan terakhir dan catatan pembayaran dividen yang berkelanjutan selama 14 tahun berturut-turut. Pengembalian yang konsisten kepada pemegang saham ini merupakan bukti stabilitas keuangan perusahaan dan komitmennya untuk memberikan nilai kepada pemegang saham.

MEMBACA  Gugatan terhadap Apple oleh para karyawan wanita yang mengatakan bahwa perusahaan membayar wanita lebih sedikit

Meskipun analis telah menurunkan ekspektasi laba mereka untuk periode mendatang, kinerja terbaru Intuit menunjukkan total return harga sebesar 14.66% selama bulan terakhir, menunjukkan kepercayaan investor jangka pendek yang kuat. Bagi mereka yang ingin menggali lebih dalam keuangan dan prospek masa depan Intuit, InvestingPro menawarkan wawasan dan tips tambahan. Saat ini, terdapat 9 Tips InvestingPro lainnya yang tersedia, yang dapat diakses dengan mengunjungi https://www.investing.com/pro/INTU. Bagi pembaca yang tertarik dengan wawasan eksklusif ini, pastikan untuk menggunakan kode kupon PRONEWS24 untuk mendapatkan diskon hingga 10% untuk langganan Pro tahunan dan Pro+ tahunan atau dua tahunan.

Artikel ini dihasilkan dengan dukungan AI dan direview oleh seorang editor. Untuk informasi lebih lanjut, lihat T&C kami.