FC Semen Padang Diperkuat oleh Pemain Eropa yang Berasal dari MU Menjelang Liga 1 2024-2025

Kamis, 11 Juli 2024 – 01:32 WIB

Padang – Klub promosi Liga 1 2024-2025, Semen Padang FC, kali ini tidak main-main mempersiapkan pasukan mereka. Kali ini mereka akan diperkuat oleh pemain Eropa jebolan Manchester United (MU).

Baca Juga :

Patah Hati Bobotoh, Ezra Walian Tinggalkan Persib Bandung

Adapun pemain yang dimaksud adalah Charlie Scott. Bek berusia 26 tahun itu pernah menimba ilmu di Akademi Manchester United  dan memperkuat tim kelompok umur Iblis Merah tersebut hingga 2018 lalu.

Baca Juga :

Erick Thohir Pastikan Piala Presiden 2024 Dimulai 19 Juli 2024, Siapkan Hadiah Rp5 Miliar!

Namun Scott tidak masuk dalam tim utama MU dalam perjalanan kariernya di Eropa. Scott sempat dipinjamkan ke klub Skotlandia, Hamilton Academical FC, pada 2018.

Dia juga pernah berkiprah di Hong Kong sejak bergabung dengan Happy Valley pada 2020 lalu. Pemain asal Inggris itu kemudian memperkuat klub Hong Kong lainnya, Kitchee, pada 2021 lalu.

Baca Juga :

PM Inggris Baru Keir Starmer Diberi Rp416 Juta dari Donatur Muslim untuk Beli Baju Kerja

Di MU U-23 sendiri, Scott telah mencatatkan 19 penampilannya di semua kompetisi. Namun dia cukup produktif ketika bermain untuk Kitchee dengan koleksi 12 gol dan 11 assist dari 67 capsnya. Catatan itu tergolong apik bagi seorang pemain bertahan.

Kehadiran Scott di Semen Padang pun diharapkan bisa menambah kekuatan besar dalam mengarungi Liga 1 musim depan. Pemain satu ini resmi diperkenalkan oleh Semen Padang pada Selasa 9 Juli 2024.

Penampilan Scott lantas menjadi salah satu yang dinantikan banyak penggemar Tanah Air saat ini. Semen Padang pun berpotensi menjadi tantangan besar bagi klub-klub Liga 1 lainnya.

Sekadar informasi, klub asal Sumatera itu sejatinya bukan wajah baru di kasta tertinggi Liga Indonesia tersebut. Mereka pernah berkiperah di Liga 1 terakhir kali pada 2019 lalu.

MEMBACA  Fokus pada Akhir Pemerintahan

Saat itu Semen Padang menempati peringkat kedua terbawah klasemen musim tersebut. Mereka hanya mencatatkan tujuh kemenangan, 11 laga imbang, dan 16 kekalahan dari 34 pertandingan yang dijalani saat itu.

Sementara itu bersama Semen Padang, ada juga dua tim lainnya yang ikut terdegradasi. Adapun kedua pemain yang dimaksud adalah Badak Lampung yang berada di urutan ketiga terbawah dan Kalteng Putra sebagai juru kunci. 

Halaman Selanjutnya

Kehadiran Scott di Semen Padang pun diharapkan bisa menambah kekuatan besar dalam mengarungi Liga 1 musim depan. Pemain satu ini resmi diperkenalkan oleh Semen Padang pada Selasa 9 Juli 2024.