Futures AS Tetap dalam Pola Tunggu sebelum Data CPI: Wrap Pasar

\”

(Bloomberg) — Kontrak berjangka indeks ekuitas AS tetap pada Kamis saat para pedagang menunggu data inflasi untuk memastikan bahwa taruhan pada pemotongan suku bunga Federal Reserve layak.

Contracts pada S&P 500 dan Nasdaq 100 sedikit berubah setelah indeks masing-masing naik lebih dari 1% ke rekor tertinggi baru, didorong oleh perusahaan seperti Nvidia Corp. dan Apple Inc. Ketua Fed Jerome Powell mengatakan kepada Kongres pada Rabu bahwa bank sentral tidak perlu inflasi di bawah 2% sebelum memotong suku bunga, dan mencatat bahwa pasar tenaga kerja telah mengalami penurunan yang signifikan.

Bacaan CPI inti hari Kamis diharapkan naik 0,2% pada bulan Juni untuk bulan kedua. Itu akan menjadi kenaikan terkecil secara berturut-turut sejak Agustus — kecepatan yang dianggap dapat diterima bagi pejabat Fed. Swap sedang memperhitungkan dua pemotongan Fed pada 2024, dengan peluang besar pemotongan pertama terjadi pada bulan September.

\”Laporan CPI bulan Juni terlihat sebagai laporan yang \’sangat baik\’ lainnya yang seharusnya meningkatkan kepercayaan FOMC tentang lintasan inflasi,\” kata Anna Wong di Bloomberg Economics. \”Itu seharusnya menyiapkan panggung bagi Fed untuk mulai memotong suku bunga pada bulan September.\”

Indeks Dolar Spot Bloomberg jatuh untuk hari kedua ke level terendah satu bulan. Yield obligasi AS sedikit berubah.

Diantara pergerakan saham individu dalam perdagangan pra-pasar AS, Pfizer Inc. naik lebih dari 3% setelah melanjutkan dengan pil penurunan berat badan baru. Costco Wholesale Corp. naik setelah menaikkan biaya keanggotaan pertamanya sejak 2017.

Delta Air Lines Inc. anjlok lebih dari 10% setelah melewatkan perkiraan laba triwulanan. Rekan-rekan American Airlines Group Inc., United Airlines Holdings Inc. dan Southwest Airlines Co. juga turun. PepsiCo Inc. turun setelah melaporkan pendapatan yang lebih lemah dari yang diharapkan.

MEMBACA  Erick Thohir Tetap Akan Menjabat Menteri BUMN Meskipun Mendukung Kampanye Prabowo-Gibran

Para pedagang juga memperhatikan laporan dari JPMorgan Chase & Co., Wells Fargo & Co. dan Citigroup Inc. besok untuk mengakhiri pekan ini.

Sementara itu, para strategis Goldman Sachs Group Inc. mengatakan para investor semakin khawatir bahwa megakap teknologi AS menghabiskan terlalu banyak untuk kecerdasan buatan. Valuasi bisa berpotensi untuk penurunan kecuali pendapatan dan laba naik untuk membenarkan pengeluaran modal belanja, kata mereka.

Para investor secara umum mengharapkan kegilaan tersebut tetap menjadi fitur kunci dari reli di paruh kedua, meskipun beberapa bertaruh pada sektor seperti penyedia infrastruktur dan utilitas untuk memimpin kenaikan untuk sisa tahun 2024, kata para strategis Goldman.

Satu ukuran, meskipun demikian, menunjukkan bahwa reli mungkin kehilangan momentum: kisaran pasar telah menyempit dalam beberapa bulan terakhir, dengan jumlah anggota S&P 500 yang diperdagangkan di atas rata-rata bergerak 200 hari mereka berada di sekitar terendahnya pada tahun 2024.

Stoxx 600 Eropa naik 0,2%, dipimpin oleh sektor utilitas dan perbankan. DNB Bank ASA melonjak paling banyak sejak Nov. 2020 setelah bank Norwegia melaporkan laba yang mengalahkan perkiraan analis. Produsen cokelat Swiss Barry Callebaut AG turun lebih dari 10% setelah hasil yang mengecewakan dipengaruhi oleh harga biji kakao yang tinggi.

Pound sterling Inggris naik ke level terkuatnya terhadap dolar sejak Maret setelah data menunjukkan ekonomi Inggris tumbuh pada bulan Mei dua kali lipat dari yang diharapkan.

Di Asia, Taiwan Semiconductor Manufacturing Co. diperdagangkan pada level tertinggi setelah menjadi satu-satunya pemasok chip paling canggih untuk Nvidia Corp. dan Apple mengatakan penjualan kuartal kedua tumbuh dengan cepat sejak tahun 2022. Sony Group Corp., Tencent Holdings Ltd. dan produsen chip Korea SK Hynix Inc., yang diperdagangkan pada level tertinggi sejak tahun 2000, termasuk kontributor teratas untuk kenaikan indeks saham regional.

MEMBACA  Pendapatan HP meleset dari perkiraan pada kuartal pertama karena permintaan yang lesu di pasar PC. Pendapatan HP tidak memenuhi perkiraan pada kuartal pertama karena permintaan yang lesu di pasar PC.

Perusahaan pembuat iPhone mengatakan mereka bertujuan untuk mengirimkan 10% lebih banyak perangkat baru setelah tahun 2023 yang berliku-liku. S&P 500 telah naik dalam setiap dari tujuh sesi terakhir, pemenangnya terpanjang sejak November. Indeks saham global MSCI Inc. berada pada level tertinggi.

Harga minyak naik untuk hari kedua karena penurunan dalam persediaan minyak mentah AS menandingi panggilan IEA bahwa pertumbuhan permintaan melambat. Emas sedikit naik untuk hari ketiga.

Acara kunci minggu ini:

CPI AS, klaim pengangguran awal, Kamis

Raphael Bostic dan Alberto Musalem dari Fed berbicara, Kamis

Dagang China, Jumat

Sentimen konsumen Universitas Michigan, PPI AS, Jumat

Laporan pendapatan Citigroup, JPMorgan dan Wells Fargo, Jumat

Beberapa pergerakan utama di pasar:

Saham

Futures S&P 500 turun 0,1% pada pukul 7:26 pagi waktu New York

Futures Nasdaq 100 tidak berubah

Futures pada Dow Jones Industrial Average turun 0,2%

Stoxx Eropa 600 naik 0,2%

Indeks MSCI World naik 0,1%

Mata Uang

Indeks Dolar Spot Bloomberg turun 0,1%

Euro naik 0,2% menjadi $1,0851

Pound sterling Inggris naik 0,2% menjadi $1,2872

Yen Jepang tidak berubah di 161,58 per dolar

Kripto

Bitcoin naik 1,8% menjadi $58,440.78

Ether naik 1,4% menjadi $3,138.96

Obligasi

Imbal hasil pada Treasuries 10 tahun tidak berubah di 4,28%

Imbal hasil Jerman 10 tahun naik dua basis poin menjadi 2,56%

Imbal hasil Inggris 10 tahun naik tiga basis poin menjadi 4,16%

Komoditas

Minyak mentah West Texas Intermediate naik 0,3% menjadi $82,34 per barel

Emas spot naik 0,4% menjadi $2,381.71 per ons

Cerita ini diproduksi dengan bantuan Bloomberg Automation.

–Dengan bantuan dari Sagarika Jaisinghani, Carly Wanna dan Divya Patil.

MEMBACA  Indikator Inflasi Pilihan Fed Siap Mendukung Kesabaran dalam Memotong Suku Bunga

Most Read from Bloomberg Businessweek

©2024 Bloomberg L.P.

\”