CEO GoFundMe Tim Cadogan sedang merevolusi crowdfunding dengan hati nurani, mengamankan lebih dari $30 miliar untuk ‘tujuan baik’ sejak 2010.

CEO Agenda memberikan wawasan unik tentang bagaimana para pemimpin berpikir dan memimpin serta apa yang membuat mereka sibuk di dunia yang selalu berubah. Kami melihat ke dalam kehidupan, pikiran, dan agenda para CEO di perusahaan-perusahaan paling ikonik di dunia.


Kadang-kadang, tidak perlu waktu lama untuk menilai karakter seseorang. Itulah yang terjadi ketika saya bertemu secara virtual dengan Tim Cadogan, CEO asal Inggris dari platform penggalangan dana GoFundMe. Ketika saya memberi tahu Tim bahwa saya tidak bisa bertemu dengannya di malam hari karena tugas pemeliharaan anak, dia berusaha untuk menyesuaikan jadwalnya agar lebih nyaman bagi saya.

Tentu saja, upaya kecil seperti itu mungkin terlihat tidak berarti dalam skala besar. Seharusnya kita menilai seorang pemimpin berdasarkan rekam jejak perusahaan mereka, daripada sebuah gestur pribadi? Saya akan menentang bahwa kedua hal tersebut sangat berkaitan erat. Karakter seseorang cenderung tidak berubah apakah mereka berurusan dengan masalah strategis atau yang lebih sepele.

Peringkat GoFundMe di daftar Fortune Change the World 2022 adalah 19.

Cara kerja GoFundMe adalah contoh yang tepat. Tidak ada kekurangan perusahaan platform yang mengambil sebagian besar pendapatan yang dihasilkan di situs web mereka, dengan Airbnb, Uber, dan Apple mengenakan biaya antara 14% dan 30%. Namun, GoFundMe membatasi bagian mereka menjadi 2,9% dan 30 sen dari setiap transaksi yang mereka proses, disertai dengan “tip” opsional yang ditinggalkan oleh pengguna mereka.

Ini bukanlah suatu gestur yang cukup untuk melindungi GoFundMe dari kritik di situs review seperti TrustPilot, di mana perusahaan ini mendapat skor 2 dari 5 bintang, meskipun telah mengumpulkan lebih dari $30 miliar untuk tujuan yang baik sejak tahun 2010. Namun, struktur biaya mereka membuat GoFundMe menguntungkan, kata Cadogan kepada saya, dan memungkinkan perusahaan untuk berinvestasi dalam fitur-fitur baru, seperti narasi yang dihasilkan oleh kecerdasan buatan untuk penggalang dana yang kehabisan kata-kata.

MEMBACA  CEO Evergy akan mengambil peran sebagai ketua saat Ruelle pensiun Menurut Investing.com

Jumlah yang telah terkumpul di platform untuk individu dan organisasi nirlaba sejak tahun 2010 adalah $30,000,000,000.

Secara pribadi, saya yakin bahwa keseimbangan yang ditemukan oleh GoFundMe Cadogan adalah tepat; baik dari berbicara dengan CEO sendiri, yang terlihat sebagai pria yang baik dengan kompas moral, maupun dari pengalaman saya menggunakan layanan tersebut baru-baru ini. Tetapi jangan biarkan penilaian saya mempengaruhi Anda.

Wawancara ini telah diedit untuk kejelasan.


Masuk ke Bisnis

Fortune: Apa proyek terpenting yang sedang Anda kerjakan dengan perusahaan Anda?

Tim Cadogan: Di GoFundMe kami berfokus pada membantu orang membantu satu sama lain. Kami tahu bahwa sulit untuk meminta bantuan. Saat ini kami fokus pada membantu orang dengan menggunakan kecerdasan buatan yang dipasangkan dengan kumpulan data yang luas yang telah kami bangun dari jutaan kampanye penggalangan dana yang telah kami fasilitasi.

Hasrat untuk membantu satu sama lain telah tertanam dalam kita; itu adalah hal yang mendasar yang membuat kita menjadi spesies sosial.

Sebagai contoh, kami baru-baru ini memperkenalkan opsi penceritaan yang ditingkatkan oleh kecerdasan buatan, judul penggalang dana yang disarankan, dan kelas baru alat berbagi. Inovasi-inovasi ini menggunakan kecerdasan buatan untuk menerapkan pelajaran yang telah kami pelajari dari lebih dari $30 miliar dalam penggalangan dana, sambil selalu menjaga integritas dan otentisitas cerita penggalang dana individual sebagai inti.

Tahun ini, seorang donor individu di Prancis melakukan 632 donasi di GoFundMe.

Itu 1,73 donasi per hari 🤯

— GoFundMe (@gofundme) 19 Desember 2023

Tren jangka panjang apa yang paling Anda yakini untuk masyarakat dan ekonomi secara luas?

Saya terus terinspirasi oleh kekuatan besar dari bantuan. Dorongan untuk membantu satu sama lain telah tertanam dalam kita; itu adalah hal yang mendasar yang membuat kita menjadi spesies sosial. Saya terdorong oleh cara teknologi memungkinkan orang untuk terhubung lebih mudah melintasi komunitas dan negara untuk membantu satu sama lain. Saya sangat berharap tentang bagaimana aplikasi kecerdasan buatan yang empatik akan menumbuhkan lebih banyak kemanusiaan dan dukungan – baik untuk individu maupun organisasi nirlaba.

MEMBACA  Jaksa Inggris menuduh warga Bulgaria keenam dengan melakukan spionase untuk Rusia.

Lebih dari $500 juta bantuan untuk bencana alam telah terkumpul di platform dari lebih dari 4 juta donor sejak 2018.

jhorrocks via Getty

Jika Anda menjadi pembuat kebijakan ekonomi, apa yang akan menjadi prioritas utama Anda?

Satu area di mana kami melihat peluang adalah meningkatkan ketangguhan – memastikan komunitas yang terkena dampak krisis memiliki sumber daya yang langsung untuk dukungan dan pemulihan. Ketika kami melihat bencana alam secara khusus, lebih dari $500 juta bantuan telah terkumpul dari lebih dari 4 juta donor sejak 2018. Selama lima tahun terakhir, telah terjadi peningkatan 90% dalam penggalang dana untuk bencana alam di GoFundMe. Meskipun menginspirasi untuk melihat jutaan individu membantu satu sama lain dalam saat-saat bencana, akan baik untuk membuat sumber daya untuk bantuan langsung lebih mudah dan lebih dapat diakses.

Beberapa tornado telah menyebabkan kerusakan di seluruh Midwest dan Selatan. Donasikan atau bagikan salah satu penggalang dana yang terverifikasi hari ini untuk membantu keluarga yang terkena dampak. https://t.co/g6OCo0b5oo

— GoFundMe (@gofundme) 3 Mei 2024

Menjadi Produktif

Pukul berapa Anda bangun, dan bagian dari rutinitas pagi Anda yang membuat Anda siap untuk hari itu?

Saya berusaha untuk memulai hari saya saat matahari terbit dengan membawa anjing saya berlari. Itu berfungsi kecuali untuk musim dingin, ketika saya perlu mulai sebelum matahari terbit. Kami biasanya berlari sekitar 5-7 mil pada hari kerja, lebih pada akhir pekan. Keluar rumah membersihkan pikiran dan memulai hari dengan baik. Itu juga membuat anjing saya bahagia.

Tim dan anjingnya Minka (Vizsla Hungaria) di Kelso Dunes di Mojave National Preserve.

Kurtesy dari GoFundMe

Siapa yang ada di “dewan pribadi” Anda?

MEMBACA  Elon Musk Menyangkal Laporan Tesla Akan Membatalkan Mobil yang Lebih Murah

Saya bekerja sangat dekat dengan rekan-rekan saya di tim eksekutif kami. Saya beruntung memiliki rekan-rekan yang sangat berpengalaman dan kami terus berdiskusi tentang ide dan masalah bersama. Saya juga memiliki sekelompok orang yang saya percayai dengan siapa saya telah bekerja selama bertahun-tahun dan sangat bagus bisa berbagi tantangan dan situasi dengan mereka. Akhirnya, saya memiliki beberapa rekan lari dengan siapa saya telah melakukan acara lari jarak jauh besar; mereka memberi saya perspektif khusus dan berbeda.

Menjadi Pribadi

Buku apa yang pernah Anda baca, baik baru-baru ini atau di masa lalu, yang telah menginspirasi Anda?

Saya baru saja menyelesaikan Cahokia Jazz karya Francis Spufford. Sebuah buku yang sangat kreatif dan menarik. Kemampuan penulis untuk membayangkan versi sejarah yang berbeda, membawa Anda ke dalam dunia itu dengan rasa yang tajam, dan menghasilkan cerita yang begitu kuat sungguh luar biasa. Ini adalah bukti dari apa yang pikiran manusia bisa lakukan dengan tidak lebih dari waktu dan kata-kata.

Cahokia Jazz karya Richard Osman adalah buku yang menginspirasi CEO GoFundMe.

Kurtesy dari Amazon.co.uk

Jika Anda bisa mengajukan satu pertanyaan kepada idola Anda, siapa itu, dan apa yang akan Anda tanyakan?

Saya percaya pemimpin hebat adalah pengganda bakat; hal paling penting yang mereka lakukan adalah menemukan cara untuk memungkinkan tim mereka melakukan hal-hal yang benar-benar luar biasa bersama. Jadi pertanyaan saya adalah: Apa hal paling penting yang Anda lakukan sebagai pemimpin untuk melepaskan bakat dan kapasitas penuh dari tim Anda?

CEO Agenda memberikan wawasan unik tentang bagaimana para pemimpin berpikir dan memimpin serta apa yang membuat mereka sibuk di dunia yang selalu berubah. Kami melihat ke dalam kehidupan, pikiran, dan agenda para CEO di perusahaan-perusahaan paling ikonik di dunia. Telusuri profil CEO Agenda kami yang lain.

\”