Stefano Pioli Berencana Pindah ke Liga Inggris Setelah Keluar dari AC Milan

loading…

MILAN – Setelah dipastikan cabut dari AC Milan , Stefano Pioli, memberikan kode keras bahwa dirinya bakal melanjutkan karier kepelatihannya ke Liga Inggris atau luar Liga Italia. Sebab, dia mengatakan saat ini dirinya sedang belajar bahasa Inggris.

Pioli melakoni laga terakhirnya sebagai pelatih AC Milan pada Minggu (26/5/2024) dini hari WIB di San Siro. Dalam pertandingan pekan ke-38 Liga Italia 2023/2024 itu timnya ditahan imbang 3-3 oleh Salernitana.

Pelatih asal Italia itu sebenarnya masih terikat kontrak hingga Juni 2025 oleh Rossoneri -julukan Milan. Namun, pada pekan ini pihak klub menyatakan bahwa mereka punya rencana lain sehingga akan memutuskan kontraknya melalui persetujuan bersama.

Pioli pun mengucapkan selamat tinggal kepada para pemain dan fans Milan di San Siro setelah laga kontra Salernitana. Pada musim terakhirnya, pelatih berusia 58 tahun itu membantu Rafael Leao dan kolega finis di peringkat dua Liga Italia 2023/2024.

“Saya merasakan emosi berkat fans kami yang tidak sering terjadi dalam karier seorang pelatih. Mereka memenuhi hati saya dengan sukacita dan kepuasan. Saya hanya bisa bangga dengan apa yang kami lakukan bersama, untuk selamanya tercatat dalam buku sejarah klub bergengsi ini,” kata Pioli dilansir dari Football Italia, Minggu (26/5/2024).

Selama hampir 5 tahun menukangi Milan, Pioli mempersembahkan satu gelar juara Liga Italia yang diraih pada musim 2021/2022. Dia mengakhiri puasa Scudetto timnya yang telah terjadi selama 11 tahun.

Pioli pun memberikan kode keras bahwa dirinya akan melanjutkan karier di Liga Inggris atau setidaknya di luar Italia. Sebab, dia mengaku sedang belajar bahasa Inggris saat ini dan masa depannya mungkin akan diputuskan dalam dua pekan ke depan.

MEMBACA  Melihat Keseruan Naslem Membagikan Nastar Gratis kepada Pemudik di Bandung

“Saya sedang belajar bahasa Inggris, mungkin ini saat yang tepat. Kita lihat saja dalam 10-15 hari ke depan, apa yang bisa menentukan, tapi saya tidak merasakan tekanan untuk memilih sesuatu yang khusus,” jelas mantan pelatih Fiorentina itu.

Saat ini ada beberapa klub Liga Inggris yang sedang mencari pelatih, yakni Chelsea, Manchester United dan bahkan Brighton and Hove Albion. Namun, Man United masih belum memutuskan nasib Erik Ten Hag sehingga kemungkinan besar dua tim lainnya yang tertarik merekrut Pioli.

(sto)

\”