Pergantian 3 Kolonel Pejabat Utama di Lantamal III TNI, Salah Satunya Intel Berkebangsaan Marinir yang Misterius

Senin, 12 Februari 2024 – 13:51 WIB

VIVA – Tiga perwira menengah pejabat top di jajaran Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta baru saja menyerahkan jabatan yang didudukinya.

Baca Juga :

Baru Dilantik Bripda, Pangkat Anggota Polda Bengkulu Ini Berubah Jadi Jenderal Bintang 4

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Lantamal III dilansir VIVA Militer, Senin 12 Februari 2024, ketiga pamen itu berpangkat Kolonel, mereka menyerahkan jabatan dalam prosesi serah terima jabatan yang dipimpin Komandan Lantamal III Jakarta, Brigadir Jenderal TNI (Marinir) Harry Indarto di selasar Mako Lantamal III Jakarta, Jalan Gunung Sahari 2 Ancol, Jakarta Utara.

VIVA Militer: Serah terima jabatan pejabatan Lantamal III Jakarta.

Baca Juga :

10 Perang Paling Mematikan dalam Sejarah Manusia, Tewaskan Puluhan Juta Korban Jiwa

Ketiga kolonel pejabat utama di lingkungan Lantamal III Jakarta yaitu, Kolonel Marinir Septino Lasamahu. Ia menyerahkan jabatan Asisten Intelijen (Asintel) Danlantamal III jakarta yang selama ini dijabatnya kepada Brigjen TNI (Marinir) Harry Indarto.

Kemudian Kolonel Laut (P) Nizarudin, ia menyerahkan jabatan Komandan Lanal Lampung kepada Kolonel Laut (P) Dwi Atmojo. Dan berikutnya adalah Kolonel Laut (P) Nopriadi yang menyerahkan jabatan Komandan Lanal Banten kepada Kolonel Laut (P) Arif Rahman.

Baca Juga :

Irak dan Suriah Akan ‘Usir’ Militer AS dari Negaranya, Hanya Diberi Waktu Segini

VIVA Militer: Serah terima jabatan pejabatan Lantamal III Jakarta.

“Penyerahan jabatan di lingkungan Lantamal III Jakarta pada prinsipnya mempunyai dua makna penting yaitu pertama untuk kesinambungan pembinaan organisasi, dan kedua sebagai upaya pengembangan organisasi. Hal ini merupakan tuntutan kebutuhan dinamika organisasi sekaligus momentum formal yang dilaksanakan untuk memenuhi berbagai kepentingan yang bersifat strategis dalam rangka mendinamisasikan organisasi agar dari waktu ke waktu menjadi lebih baik. Oleh karena itu, penyerahan jabatan yang kita selenggarakan hari ini menjadi salah satu upaya untuk menjawab tuntutan tersebut,” kata Danlantamal III.

MEMBACA  Saya menguji salah satu stasiun daya portabel termurah dan membuat perjalanan jalan menjadi mudah

VIVA Militer: Serah terima jabatan pejabatan Lantamal III Jakarta.

Perlu diketahui, Kolonel Mar Septino Lasamahu merupakan salah satu perwira terbaik hantu laut Marinir yang selama ini kerap dipercaya untuk mengemban jabatan-jabatan penting di satuan intelijen militer Indonesia.

Sebelum dipercaya jadi Asintel Danlantamal III, Kolonel Mar Septino Lasamahu berdinas di Papua dengan jabatan sebagai Asintel Danlantamal XI. Beliau juga pernah mengemban amanah sebagai Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII Kupang.

Baca: Mayor Asli Karo Jebolan Terbaik ACSC Australia Melesat Jadi Komandan Batalyon Pemukul 900 TNI

Halaman Selanjutnya

Source : Lantamal III