Ya, kita sudah membicarakan Apple Vision Pro 2 — bagaimana kabarnya ‘lebih baik’ dari yang pertama.

Kami masih (dalam dugaan) sekitar satu atau dua bulan lagi menuju tanggal peluncuran yang dinanti-nantikan dari Apple Vision Pro, tetapi rumor-rumor sudah mulai beredar tentang headset realitas campuran kedua dari Apple.

Mengutip firma riset pasar Omdia, media teknologi Korea The Elec melaporkan bahwa Apple telah merencanakan peningkatan tampilan untuk Apple Vision Pro 2.

Detail teknis yang rumit agak sulit dipahami bagi orang awam, tetapi intinya adalah bahwa Apple dikabarkan berencana untuk meningkatkan tampilan WOLED (dengan filter warna) pada Vision Pro menjadi tampilan RGD OLEDoS pada Vision Pro 2.

LIHAT JUGA:

Vision Pro dari Apple dapat ada di tangan Anda secepat bulan Februari

Bagaimana tampilan yang dikabarkan lebih baik dari pendahulunya, Apple Vision Pro 2?

Seperti yang dijelaskan oleh MacRumors, teknologi tampilan Vision Pro 2 akan menghilangkan kebutuhan untuk filter warna, sehingga menghasilkan kecerahan yang jauh lebih baik dengan efisiensi yang lebih tinggi dibandingkan dengan headset yang akan diluncurkan oleh Apple pada awal 2024.

Tidak terlalu mengejutkan mendengar bahwa sekuel dari Vision Pro akan menyertakan teknologi tampilan yang lebih baik daripada versi aslinya, tetapi mengetahui dengan pasti bagaimana cara peningkatannya akan lebih baik agak mengejutkan mengingat headset pertama belum diluncurkan.

Omdia memprediksi Vision Pro 2 akan diluncurkan pada tahun 2027, mendukung prediksi sebelumnya dari peramal Apple, Ming-Chi Kuo. Sementara itu, Apple mungkin akan meluncurkan alternatif yang lebih murah dari Vision Pro (yang dihargai sebesar $3,500), tetapi belum jelas kapan, atau bahkan apakah itu akan terjadi. Jika memang terjadi, hampir pasti tidak akan mencakup fitur tampilan yang ditingkatkan yang dibahas dalam laporan Omdia, tetapi siapa tahu.

MEMBACA  Ingin Kulit Lebih Baik? Inilah Cara Meningkatkan Tingkat Kolagen Tubuh Secara Alami

Kita akan mengetahui apakah semua ini benar dalam tiga tahun.