WhatsApp mengalami gangguan di seluruh dunia dalam sebuah kejadian besar

WhatsApp mengalami gangguan di seluruh dunia pada hari Rabu sore, yang memengaruhi 2 miliar pengguna layanan pesan tersebut. Pengguna mulai mengalami masalah dalam menghubungkan ke WhatsApp di beberapa negara setelah pukul 2 siang waktu setempat hari ini, dengan layanan terjebak dalam status “connecting” untuk banyak pengguna.

Pengguna masih dapat mengirim pesan, namun pesan-pesan tersebut tidak terkirim hingga WhatsApp kembali online.

Halaman status untuk API bisnis Meta diperbarui untuk mencatat adanya gangguan yang memengaruhi layanan pada API untuk menghubungkan ke WhatsApp, Messenger, dan Instagram mulai pukul 2:10 sore waktu setempat.

Pada pukul 4 sore waktu setempat, masalah tersebut nampaknya sudah teratasi bagi sebagian besar pengguna di Amerika Serikat; dan pada pukul 4:45 sore waktu setempat, halaman status mengkonfirmasi bahwa masalah tersebut seharusnya sudah diperbaiki. The Verge menghubungi Meta mengenai masalah ini, namun kami belum menerima respons.

Untuk layanan Meta lainnya seperti Facebook, Instagram, dan Threads, banyak orang melaporkan masalah saat mencoba melihat postingan terbaru atau membuat postingan baru di layanan tersebut, namun sekarang, layanan-layanan tersebut tampaknya sudah berfungsi dengan konsisten lagi.

Pembaruan 3 April, 2:53 sore waktu setempat: Ditambahkan detail mengenai masalah Facebook dan Instagram.

Pembaruan 3 April, 4:58 sore waktu setempat: Catatan bahwa akses tampaknya sudah pulih bagi sebagian.

Pembaruan 3 April, 5:17 sore waktu setempat: Catatan bahwa akses tampaknya sudah pulih bagi sebagian.

MEMBACA  FCA ditekan untuk meninggalkan rencana untuk menamai perusahaan dalam upaya pencegahan di Inggris.