Salah Satu Fitur Terbaik iPhone di WWDC Mencuri Halaman dari Android (dan Saya Senang)

Prakhar Khanna/ZDNET

Dengan banjir fitur AI selama acara WWDC Apple hari ini, beberapa pengumuman lebih praktis daripada berlebihan. Salah satu yang mencolok adalah alat editor foto Apple, yang berfungsi secara mirip dengan Magic Eraser milik Google.

Juga: Semua yang diumumkan Apple di WWDC 2024, termasuk iOS 18, Siri, AI, dan lainnya

Fitur baru ini, terintegrasi ke dalam aplikasi Photos, memungkinkan pengguna untuk menghapus orang atau subjek dari gambar. Kami sudah melihat fungsionalitas serupa sebelumnya dengan fitur Magic Eraser Google, yang sebelumnya eksklusif untuk ponsel Pixel tetapi sekarang dapat diakses melalui Google Photos.

Alat pengeditan foto baru ini juga mirip dengan alat Content Aware Fill Photoshop, yang menutupi area tertentu dengan mengumpulkan data visual di sekitarnya dan mereproduksi piksel yang mirip. Saya sudah menguji fitur-fitur seperti ini sebelumnya, dan seringkali hasilnya tidak konsisten, terutama ketika harus menghapus subjek dari foto yang lebih ramai.

Kadang-kadang, tubuh seseorang mungkin tidak dihapus sepenuhnya (atau bersih), membuat jelas bahwa gambar telah dimodifikasi. Tetapi ketika fitur ini berfungsi, dapat dengan cepat menghapus objek acak, hewan peliharaan, dan fotobomber dari apa yang seharusnya menjadi foto yang rusak.

Juga: Setiap model iPhone yang akan mendapatkan iOS 18 Apple (dan yang tidak akan)

Sangat bagus melihat Apple membuat editor foto AI-nya tersedia secara luas dari awal; berbasis aplikasi daripada perangkat. Namun, fitur ini akan dibatasi pada seri iPhone 15 Pro, yang memiliki chip A17 Pro yang lebih mampu, dan iPad dan Mac yang menjalankan setidaknya chip M1. Seseorang dapat mengharapkan sebagian besar, jika tidak semua, perangkat Apple di masa depan mendukung fitur ini juga.

MEMBACA  Anda Harus Segera Memperbarui Apple iOS dan Google Chrome

Mengingat filosofi Apple untuk merilis produk hanya ketika mereka siap, semoga alat pengeditan foto mereka akan menghasilkan hasil yang lebih konsisten dan memuaskan, terutama jika ingin pelanggannya percaya pada kemampuan AI-nya.