Penulis-penulis Survivor tentang Memberikan Cal Karakter yang Mencuri Perhatian

Respawn’s Star Wars Jedi games, yang terletak pada tahun-tahun sebelum trilogi asli, mempertahankan fokus pada sekelompok pemeran baru yang sepenuhnya baru. Inilah yang membuat Star Wars Jedi: Survivor dari awal tahun ini begitu luar biasa: permainan ini memanfaatkan kebebasan relatif dari garis waktu itu dan menawarkan sejumlah karakter asli yang menarik bagi penonton untuk mencintai.

Salah satu tambahan terbaru untuk sekuel ini adalah Bode Akuna, seorang tentara bayaran yang muncul di awal Survivor dan menjadi salah satu sekutu utama Cal Kestis. Sebagian besar permainan, dia memiliki hubungan yang menyenangkan dengan Cal dan sangat ahli dalam pertarungan. Dia adalah tipe orang yang sering ada dalam seri Star Wars: seorang pria yang menawan yang cocok dengan kru Mantis dengan baik dan berfungsi sebagai penyerang yang andal.

Tapi tidak semua teman adalah teman dalam Star Wars. Akhirnya terungkap bahwa Bode adalah salah satu yang selamat dari Order 66 seperti Cal, dan juga adalah agen ganda untuk ISB. Dari situlah, sisa permainan berfokus pada Cal mengejar mantan temannya itu dan membiarkan dirinya terjerumus ke Sisi Gelap, seperti yang sering terjadi pada Jedi.

Baru-baru ini, io9 berbicara dengan penulis Respawn, Cole Swany dan Danny Homan, untuk membahas konsepsi Bode, perubahan sikapnya, dan bagaimana dia berfungsi sebagai cermin bagi Cal.

Justin Carter, io9: Hubungan Cal dan Bode memang dibangun dengan kuat di paruh pertama Survivor, sampai-sampai Bode “membuka” Sikap Blaster Cal. Apakah Anda pernah khawatir Anda terlalu berlebihan?

Cole Swany, penulis: Dua tujuan kami adalah memastikan itu tidak terlalu mencolok, sambil memastikan itu masuk akal begitu Anda mengetahuinya. Salah satu alat yang digunakan tim naratif untuk membantu itu adalah gema kekuatan pasca-permainan, di mana Anda bisa memahami proses berpikir Bode setiap langkahnya. Sebagai pemain, Anda mulai menyusun motivasinya, dan bagi kami, kami bisa menceritakan cerita secara bertahap.

Danny Homan, penulis utama: Saat kami mengembangkan Bode sebagai karakter, kami melihat tipe orang yang dibutuhkan Cal dalam hidupnya, tetapi juga akan menyebabkan banyak refleksi diri dan konflik terbesar dalam dirinya. Ide Jedi yang bekerja untuk ISB dan melacak Cere memberikan titik awal yang sangat menarik untuk kontras dramatis antara Cal dan Bode, dan bagaimana kehidupan mereka berbeda setelah Clone Wars.

MEMBACA  Apa yang dilatihkan kepada Sora? Kreatif meminta jawaban.

Yang belum diketahui dalam menulis adalah menyeimbangkan garis dan mencoba untuk tidak terlalu mengungkapkan semuanya. Beberapa orang curiga terhadap pendatang baru sejak awal, beberapa orang melihat mata Bode yang mempesona dan berkata, “Orang ini tidak akan mengkhianatiku!” Saya pikir dari pembicaraan dengan banyak pemain, kami bangga dengan bagaimana penggambaran itu terasa. Pada akhirnya, itu hanya titik cerita yang menyenangkan, tetapi yang benar-benar kami pedulikan adalah perspektif Cal dan perasaannya terhadap pengkhianatan itu. Selama Cal merasakan itu, maka kami merasa berhasil.

Gambar: Respawn/EA/Lucasfilm

io9: Pengungkapan bersama Bode sebagai pengkhianat dan Jedi benar-benar berhasil. Apakah Anda pernah berpikir untuk mengungkapkannya secara terpisah dan mengungkapkan salah satunya sebelum yang lain?

Homan: Sekarang setelah permainan telah dirilis dan para pemain memiliki waktu untuk mencerna perubahan itu, menyenangkan melihat reaksi orang-orang. Beberapa mengatakan mereka telah melihat pengkhianatan itu datang, tetapi tidak dia menjadi Jedi, atau sebaliknya. Kedua momen itu begitu dekat satu sama lain karena mereka membuat Anda bingung sebagai penonton, jadi bagi saya, mereka selalu dimaksudkan untuk menjadi bersamaan.

Salah satu tantangan dalam menulis pengkhianatan seperti ini adalah memastikan pemain tidak melihatnya datang, sambil memberikan petunjuk yang cukup untuk mengarahkan ke arah itu jika dilihat dari belakang. Ada dialog di Jedha di mana Greez menyebutkan Jalan dan meminta Bode untuk merahasiakannya; karena Greez adalah karakter komedi, Anda mungkin tidak menganggapnya serius dibandingkan dengan yang dikatakan oleh Merrin. Kami bekerja untuk memberikan jejak petunjuk, sehingga kombinasi “pengkhianatan, kemudian Jedi” berhasil karena bahkan jika Anda melihat salah satunya datang, Anda mungkin tidak memprediksi yang lain.

Swany: Salah satu cara penting Bode menantang dan mendorong Cal adalah dengan anak perempuannya, Kata. Selama produksi, direktur naratif kami, Aaron Contreras, menggambarkan salah satu fantasi terliar Cal sebagai kemampuan untuk melarikan diri bersama Merrin untuk menjalani kehidupan biasa. Meskipun komponen Jedi dalam pengungkapan itu adalah bagian besar dari cerita, kami tidak ingin mengesampingkan fakta bahwa Cal melihat sesuatu yang bisa dia rasakan dalam Bode sebagai seorang ayah. Meskipun mengabaikan masa lalu mereka bersama dengan Ordo Jedi, itu adalah bagian besar dari mengapa mereka bersaudara.

MEMBACA  Laptop gaming murah HP Victus 15 adalah pilihan yang bagus, dan sedang dijual untuk Hari Memorial.

io9: Terdengar seperti Anda memiliki konsep Bode yang cukup kuat selama pengembangan. Berapa banyak yang [aktor Bode] Noshir Dalal bawa ke karakter?

Homan: Penampilan kami mencakup semua aktor, dan mereka berbicara satu sama lain atau kepada kami di lokasi syuting. Mereka semua menggali karakter mereka atau membicarakan gagasan mereka sendiri. Ini adalah proses yang organik dan sebagai penulis, Noshir adalah aktor yang Anda impikan untuk bekerja dengannya.

Dia sangat peduli dengan Bode, dan datang ke peran itu dengan intensitas yang membuatnya harus merasakan setiap baris sebagai karakter itu. Di lokasi syuting, dia selalu memanggil kami untuk bertanya tentang naskah, pilihan kata, dan penyampaian baris. Ini selalu merupakan upaya kolaboratif antara penulis dan aktor, tetapi saya pikir wajar untuk mengatakan bahwa dengan Noshir, dia melampaui harapan karena dia benar-benar ingin merasakan [sebuah karakter] sebelum dia mengungkapkannya.

Gambar: Respawn/EA/Lucasfilm

io9: Pada titik mana Anda memutuskan Survivor akan berakhir dengan Cal harus membunuh Bode dan Kata bergabung dengan kru Mantis?

Homan: Ada momen di mana Cal menghadapi Bode di markas ISB dan menyebutnya monster, dan Bode menjawab: “Saya seorang ayah.” Dia memang menjadi agen ganda, ya, tetapi rasa sayangnya terhadap Cal adalah tulus. Dia juga seorang ayah terlebih dahulu. Dari sisi penulisan, kami benar-benar percaya bahwa mereka adalah saudara sejati, dan dalam keadaan yang berbeda, segalanya mungkin berakhir dengan cara yang berbeda.

Bode adalah pribadi yang benar-benar baik, tetapi keadaan hidupnya membawanya ke Sisi Gelap. Setelah Anda berjalan di jalur itu, menemukan kejelasan menjadi sangat sulit untuk kembali. Kami ingin akhir yang bahagia ketika melihatnya, tetapi untuk menyelesaikan cerita ini, kami selalu merasa pengorbanan dalam keputusan Cal harus sangat menyakitkan baginya. Dalam hal ini, itu berarti mengakhiri kehidupan seseorang yang pernah ia sebut “saudara”. Salah satu hal yang kami jelajahi di Survivor adalah Cal sejenak tergoda oleh Sisi Gelap dan Merrin harus menariknya kembali. Salah satu tema yang kami mainkan adalah bagaimana orang-orang di sekitar Anda – keluarga, teman-teman Anda – dapat menjadi mekanisme dukungan terbesar atau mengirim Anda ke jalan yang gelap sendiri.

MEMBACA  Motorola Razr dan Razr+ (2024): Spesifikasi, Fitur, Harga, Tanggal Rilis

io9: Anda membuat Cal merangkul kegelapan dua kali, keduanya karena Bode. Momen-momen itu benar-benar menunjukkan seberapa banyak pengkhianatan itu mempengaruhinya.

Homan: Tepat sekali. Pada kesempatan pertama, Cal bertemu dengan Kata untuk pertama kalinya di markas ISB. Dia masih merasakan rasa sakit kehilangan Cere dan Cordova, dan yang mengganggunya adalah dipaksa melihat pengkhianatan Bode sebagai interaksi manusia. Tidak peduli seberapa mengerikan itu, saya pikir ada aspek Cal yang memahami itu. Seperti Bode, dia merasa bahwa melawan Kekaisaran adalah sia-sia, dan dia telah hilang tanpa teman dan keluarganya. Dia pernah menghadapi krisis hati nurani sebelumnya, jadi dia dapat mengenakan sepatu Bode dan menemukan sesuatu yang agak benar dalam apa yang dikatakan.

Swany: Keterlibatan Kata dalam situasi ini menambah tingkat kekacauan dan faktor manusia yang lebih dalam, seperti yang dikatakan Danny. Kami memiliki pertempuran filosofis antara Cal yang berjuang dengan kode Jedi tentang ketidakserakan diri dan melindungi semua orang versus Bode yang melindungi orang-orang terdekatnya, dan Kata mempersulit hubungan Cal dengan pengkhian