Duta Besar Jerman Bahas Bantuan untuk Ukraina di Tahun 2024 dengan Menteri Keuangan Ukraina

Pada tanggal 29 Desember, Serhii Marchenko, Menteri Keuangan Ukraina, dan Martin Jäger, Duta Besar Jerman untuk Ukraina, membahas kebutuhan anggaran Ukraina untuk tahun mendatang.

Sumber: Marchenko dan Jäger di Twitter (X), seperti dilaporkan oleh European Pravda

Jäger, mengomentari “percakapan yang produktif dan jujur” dengan Menteri Keuangan Ukraina, mencatat bahwa pihak-pihak tersebut “membahas situasi anggaran saat ini dan kebutuhan untuk tahun 2024.”

Kutipan: “Jerman akan terus berada di sisi Ukraina dengan erat,” kata duta besar tersebut.

Hari ini saya memiliki percakapan yang produktif dan jujur dengan Menteri Keuangan Sergiy Marchenko. Kami membahas situasi anggaran saat ini dan kebutuhan untuk tahun 2024. Jerman akan terus berada di sisi Ukraina dengan erat. @SergiiMarchenk3 pic.twitter.com/oWd7gRXY9l

– Martin Jaeger (@MJaegerT) 29 Desember 2023

Menteri Keuangan Ukraina menambahkan bahwa ia membahas dengan Jäger “area kerja sama lebih lanjut dan kebutuhan anggaran Ukraina untuk tahun 2024” dan berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

Latar Belakang:

Uni Eropa tidak menyetujui rencana bantuan makro-keuangan empat tahun sebesar 50 miliar EUR sebelum awal 2024 karena posisi Hongaria. Sehubungan dengan ini, para pemimpin sepakat untuk mengadakan pertemuan luar biasa yang didedikasikan untuk masalah ini, yang akan diadakan pada tanggal 1 Februari.

Sebelumnya, media melaporkan bahwa Uni Eropa sedang menyiapkan “rencana B” dengan bantuan keuangan sebesar 20 miliar EUR untuk Ukraina jika Perdana Menteri Hongaria Viktor Orbán menghalangi rencana utama sebesar 50 miliar EUR.

Dukung UP atau menjadi patreon kami!

MEMBACA  Pratinjau Tim: Yamal, Kunci Rodri untuk Mengejar Gelar Juara Spanyol di Euro 2024 | Berita UEFA Euro 2024