Microsoft tiba-tiba melakukan sesuatu yang cukup sederhana dan sangat membantu.

Terlalu sering, kita menerima kekurangan dari sebuah teknologi dan hanya mentolerirnya.

Ini sedikit seperti cara kita menerima beberapa rekan kerja. Ya, mereka mungkin mengganggu kita sekali atau dua kali, tetapi mereka melakukan peran yang signifikan – dan seringkali tanpa terima kasih – yang sulit menemukan orang yang lebih tidak mengganggu.

Juga: Layanan hosting email terbaik untuk melindungi data Anda

Hal ini membawa saya, dengan sangat alami, pada topik hari ini: Microsoft.

Saya tidak bisa menyangkal bahwa, kadang-kadang, saya mentolerir kehadiran Microsoft karena beberapa produknya dapat melakukan tugas-tugas biasa dengan cukup baik. Pertimbangkanlah Word dan PowerPoint, misalnya.

Dan kemudian ada Hotmail.

Ya, saya mendaftar akun Hotmail pada usia yang sangat dini – atau, lebih tepatnya, pada tahap awal kehegemonian internet. Dan saya tetap menggunakan Hotmail karena saya menyukai alamat email saya dan layanan Hotmail, yang sekarang dikenal sebagai Outlook, jarang mengalami gangguan besar.

Menghadapi ujian sampah

Namun, ada periode di mana kehadiran email sampah melampaui tingkat toleransi saya.

Salah satu periode itu sangat baru-baru ini. Saya tiba-tiba mulai mendapatkan email sampah yang tidak hanya muncul di folder email sampah saya, tetapi juga tumpah ke dalam Kotak Masuk saya.

Semakin banyak saya menandainya sebagai phishing, semakin sering muncul seperti kecoa yang berkembang biak dengan sendirinya.

Tentu saja, layanan email tampaknya menjadi prioritas yang sangat rendah dalam daftar prioritas perusahaan teknologi sehingga tidak ada gunanya mengeluh. Kita menerima dan kita menghadapinya.

Juga: Apa itu phishing? Semua yang perlu Anda ketahui untuk melindungi diri dari penipu

Salah satu masalah dengan Hotmail saya adalah bahwa terkadang email yang sah secara paksa masuk ke folder Email Sampah saya. Ini berarti saya secara teratur memeriksa folder itu hanya untuk melihat apakah seseorang yang penting telah mencoba berkomunikasi – atau apakah seorang PR mencoba merayu saya dengan: “Dunia Pertama. Sebuah kecerdasan buatan yang didukung oleh kecerdasan buatan lainnya.”

MEMBACA  Kontroversi-kontroversi Habib Bahar dan Pasangan yang Terlibat dalam Aktivitas Esek-esek Saat Mengemudi

Itulah masalah dengan folder Email Sampah. Itu memakan waktu. Anda tidak hanya mencoba mengidentifikasi email yang sah, tetapi Anda juga menghadapi penjahat yang semakin canggih.

Kadang-kadang, Anda harus membuka email tertentu hanya untuk memastikan bahwa itu jahat. Metode tercepat, menurut saya, adalah dengan melihat alamat email pengirimnya dan kemungkinan besar itu akan menjadi campuran yang aneh, tidak ada hubungannya dengan nama pengirim yang diaku atau perusahaannya.

Semua ini sangat membuang waktu.

Sebuah kecerdasan internal yang luar biasa

Tetapi seseorang di Microsoft – mungkin seorang praktikannya? – memiliki pemikiran yang luar biasa.

Tiba-tiba, folder Email Sampah saya memiliki tampilan yang berbeda. Di kolom “Dari” tidak hanya nama pengirim (dugaan), tetapi juga cukup dari alamat email tersebut sehingga saya dapat melihat apakah email itu sah atau tidak.

Juga: Ini adalah klien email default baru favorit saya untuk Linux

Ini baru terjadi dalam seminggu terakhir atau lebih, tetapi ini telah membuat alis pagi saya yang cemas melengkung bahagia ke langit setiap kali saya membuka folder itu.

Sekarang, daripada bertanya-tanya, meskipun hanya sesaat, apakah dukungan Netflix telah menghubungi saya dengan mendesak, saya langsung bisa melihat email tersebut berasal dari alamat email “siobhan_macguigan_75545@technologi.”

Dan meskipun saya sesaat bertanya-tanya mengapa Angie’s List menghubungi saya, sekarang saya segera dapat melihat alamat email Angie yang diduga adalah “[email protected].”

Ini bukanlah hal yang tidak penting

Mudah untuk menganggap perubahan semacam ini sebagai hal yang sepele. Bagi saya pribadi, namun, saya menemukan ini sangat membantu dan bahkan mengangkat semangat.

Terlalu sering, mereka yang berada di balik produk teknologi tidak selalu memikirkannya sebelum diluncurkan. Mereka tidak selalu mempertimbangkan titik-titik iritasi yang sebenarnya setelah produk diluncurkan. Terkadang, produk hanya diuji oleh manusia internal perusahaan teknologi, bukan oleh orang biasa di dunia luar.

MEMBACA  Perlengkapan Terbaik untuk Mengamati Burung (2024): Semua yang Anda Butuhkan untuk Memulai Mengamati Burung

Dan begitu banyak produk, setelah diluncurkan, dibiarkan hanya menghasilkan uang dan mencapai tujuan yang dapat diterima.

Juga: Cara mencapai Inbox Zero dalam waktu singkat – dan tetap di sana

Namun di sini adalah sebaliknya. Seseorang meluangkan sedikit waktu untuk membuat perubahan kecil untuk mencapai perbaikan yang signifikan – dan pada produk yang banyak digunakan oleh banyak orang, namun dianggap paling biasa.

Saya menghubungi Microsoft untuk menanyakan apakah ini sebenarnya adalah ide baru dan untuk menanyakan siapa yang menjadi otak di baliknya.

Juru bicara Microsoft senang saya bertanya, tetapi hanya mengungkapkan: “Ya, ini adalah fitur baru yang dirilis bulan ini yang dirancang untuk memudahkan pengguna mengidentifikasi email yang tidak diinginkan. Ini adalah bagian dari inisiatif lebih luas untuk membantu pengguna mengelola email spam.”

Saya masih ingin percaya bahwa seorang praktikannya yang mencintai Hotmail sepanjang hidup ada di baliknya.