Microsoft PowerToys adalah Alat Kustomisasi Windows 11 yang Paling Ultimatif

Tidak ada kekurangan utilitas untuk menyesuaikan, menyesuaikan, dan memodifikasi Windows, tetapi salah satu utilitas terbaik dibuat oleh Microsoft sendiri. PowerToys adalah alat kustomisasi gratis dan kuat untuk Windows 11, dan sangat layak diinstal jika Anda ingin melihat apa yang mungkin di luar pengaturan default dan tata letak sistem operasi Microsoft.

Dari manajemen jendela hingga pengubah ukuran gambar, ada banyak hal untuk dieksplorasi. Di sini saya akan memperkenalkan Anda pada beberapa fitur terbaik yang dibawa PowerToys, memberi Anda cukup pengantar agar Anda merasa mampu untuk bermain-main dengannya sendiri. Ini tumbuh untuk termasuk begitu banyak alat berbeda, kebanyakan orang akan menemukan sesuatu yang berguna di sini.

Setelah Anda mengunduh dan menginstal utilitas tersebut, Anda akan disambut dengan dashboard di mana Anda dapat menjelajahi berbagai modul yang tersedia dan menyesuaikannya sesuai kebutuhan.

FancyZones dapat membawa sedikit keteraturan ke desktop yang kacau. Ini memungkinkan Anda untuk mengatur tata letak tertentu di layar untuk jendela Anda untuk jatuh ke dalam, dan tata letak ini dapat disimpan untuk penggunaan di masa depan juga, jadi Anda dapat beralih antara konfigurasi yang berbeda sesuai kebutuhan.

Pilih Peluncur pengaturan dari pengaturan FancyZones dan Anda dapat memilih antara tata letak yang berbeda untuk jendela di layar. Anda dapat menumpuk jendela dalam kolom, misalnya, atau memiliki mereka dalam baris di atas satu sama lain, atau menjaga mereka ditumpuk di salah satu sudut layar. Ini sangat berguna untuk monitor berlayar lebar, atau saat menggunakan beberapa tampilan.

Dengan FancyZones diaktifkan dan tata letak pilihan Anda dipilih, cukup tekan Shift saat menarik jendela program untuk menjatuhkannya ke dalam zona, di mana itu akan snap ke posisi. Anda bahkan dapat menyesuaikan warna zona, dan margin antara zona-zona.

MEMBACA  Adobe Premiere Pro akan mendapatkan alat video AI - dan mungkin Sora dari OpenAI

Keyboard Manager memungkinkan Anda memetakan ulang tombol dan pintasan. Jika Anda merasa sedikit terbatas oleh opsi kustomisasi keyboard yang Anda dapatkan dengan Windows, coba Keyboard Manager. Modul PowerToys ini memungkinkan Anda memetakan ulang tombol dan kombinasi tekan tombol sehingga mereka melakukan sesuatu yang berbeda dari default.