Menunggu 1099-K untuk Mengajukan Pajak Anda? Mengapa Pengguna PayPal, Venmo, dan Cash App Tidak Akan Mendapatkan Formulir Ini.

Musim pajak sedang berlangsung. Jika Anda menunggu 1099-K untuk mengajukan pengembalian pajak Anda – kemungkinan Anda tidak akan mendapatkannya. Karena IRS telah menunda peluncuran persyaratan pelaporan 1099-K baru, pekerja mandiri dapat mengharapkan 1099-NEC dari klien, tetapi tidak mungkin menerimanya dari aplikasi pihak ketiga.

Awalnya dijadwalkan dimulai pada awal 2022, IRS berencana untuk menerapkan aturan pelaporan baru yang akan mengharuskan aplikasi pembayaran pihak ketiga, seperti PayPal, Venmo, Cash App, atau Zelle, untuk melaporkan pendapatan lebih dari $600 atau lebih per tahun ke lembaga pajak.

Pada bulan November tahun lalu, IRS mengumumkan bahwa aturan ini akan ditunda untuk kedua kalinya. Mengapa? Membedakan antara transaksi yang dikenakan pajak dan yang tidak melalui aplikasi pihak ketiga tidak selalu mudah. Misalnya, uang yang dikirimkan teman sekamar Anda melalui Venmo untuk makan malam tidak dikenakan pajak, tetapi uang yang diterima untuk proyek desain grafis dikenakan pajak. Jeda ini memberikan waktu lebih bagi platform pembayaran untuk mempersiapkan diri.

“Kami menghabiskan berbulan-bulan mengumpulkan umpan balik dari kelompok pihak ketiga dan pihak lain, dan menjadi semakin jelas bahwa kami membutuhkan waktu tambahan untuk mengimplementasikan persyaratan pelaporan baru dengan efektif,” kata Komisioner IRS Danny Werfel dalam pernyataan November 2023.

Kapan persyaratan pajak baru ini akan diterapkan? Dan apa yang harus Anda harapkan saat mengajukan pajak jika Anda mendapatkan penghasilan melalui PayPal atau platform pembayaran lainnya pada tahun 2023? Inilah yang perlu Anda ketahui saat kita memasuki musim pajak.

Apa itu aturan pembayaran $600 dari IRS?

Dalam persyaratan pelaporan baru yang pertama kali diumumkan dalam American Rescue Plan, aplikasi pembayaran pihak ketiga pada akhirnya akan diharuskan melaporkan pendapatan lebih dari $600 ke IRS.

Untuk pajak Anda tahun 2024 (yang akan Anda ajukan pada tahun 2025), IRS merencanakan peluncuran bertahap, yang mengharuskan aplikasi pembayaran melaporkan pendapatan freelancer dan pemilik bisnis lebih dari $5,000 daripada $600. Harapannya adalah dengan meningkatkan ambang batas ini akan mengurangi risiko ketidakakuratan sambil memberikan waktu lebih bagi lembaga dan aplikasi pembayaran untuk bekerja menuju ambang batas minimum $600 yang nantinya.

MEMBACA  Pembaharuan 'Sex' untuk 'Cult of the Lamb' Menjadi Tanda Baik bagi Video Game yang Menggairahkan

Sebelumnya, aplikasi pihak ketiga hanya mengirimkan 1099-K kepada pengguna yang menerima $20,000 dalam pembayaran komersial melalui lebih dari 200 transaksi.

Jika Anda bekerja sebagai pekerja mandiri, Anda seharusnya sudah membayar pajak atas total penghasilan Anda, bahkan jika Anda tidak menerima 1099 dari semua penghasilan Anda. Ini bukan aturan baru; ini adalah perubahan pelaporan pajak. IRS akan mengubah persyaratan pelaporan ke aplikasi pembayaran sehingga dapat memantau transaksi yang sering tidak dilaporkan.

Apa arti perubahan 1099-K IRS untuk pengembalian pajak Anda tahun 2023

IRS menunda persyaratan pelaporan ini untuk tahun 2023. Ini berarti jika Anda mendapatkan penghasilan sebagai pekerja lepas, Anda akan melaporkan penghasilan Anda seperti biasa saat Anda mengajukan pajak tahun ini. Anda hanya tidak akan menerima formulir 1099-K dari aplikasi pihak ketiga kecuali Anda menerima lebih dari $20,000 dalam pembayaran melalui lebih dari 200 transaksi pada tahun 2023.

Sebagai gantinya, Anda mungkin akan menerima 1099-NEC dari bisnis dengan yang Anda bekerja. Bahkan jika Anda tidak menerima formulir pajak dari klien, Anda tetap bertanggung jawab untuk melaporkan semua penghasilan dari pekerjaan mandiri Anda.

Apa arti aturan 1099-K IRS untuk pengembalian pajak Anda tahun 2024

Untuk tahun pajak 2024, Anda akan menerima formulir pajak 1099-K jika Anda mendapatkan lebih dari $5,000 dari klien lepas atau pekerjaan sampingan melalui aplikasi pembayaran pihak ketiga, yang mempengaruhi pajak yang akan Anda ajukan pada tahun 2025. IRS dapat memutuskan untuk lagi menunda aturan ini atau mengubah ambang batas, jadi mungkin persyaratan ini bisa berubah.

Aplikasi pembayaran apa yang termasuk dalam aturan IRS ini?

Semua aplikasi pembayaran pihak ketiga di mana pekerja lepas dan pemilik bisnis menerima penghasilan diharuskan mulai melaporkan transaksi yang melibatkan Anda ke IRS pada tahun 2024. Beberapa aplikasi pembayaran populer termasuk PayPal, Venmo, Zelle, dan Cash App. Platform lain yang mungkin digunakan oleh pekerja lepas, seperti Fivver atau Upwork, juga harus mulai melaporkan pembayaran yang diterima oleh pekerja lepas sepanjang tahun.

MEMBACA  Halaman Tidak Ditemukan | WIRED

Jika Anda mendapatkan penghasilan melalui aplikasi pembayaran, ide yang baik untuk membuat akun terpisah di PayPal, Zelle, Cash App, atau Venmo untuk transaksi profesional Anda. Ini dapat mencegah biaya yang tidak dikenakan pajak – uang yang dikirim dari keluarga atau teman – agar tidak termasuk dalam 1099-K Anda dengan kesalahan.

Apakah IRS akan memajaki uang yang dikirim ke keluarga atau teman?

Berita yang beredar bahwa IRS akan memperketat pengenaan pajak terhadap uang yang dikirim ke keluarga dan teman melalui aplikasi pembayaran pihak ketiga, tetapi itu tidak benar. Transaksi pribadi yang melibatkan hadiah, bantuan, atau penggantian biaya tidak dianggap kena pajak. Beberapa contoh transaksi yang tidak dikenakan pajak termasuk:

Uang yang diterima dari anggota keluarga sebagai hadiah liburan atau ulang tahun

Uang yang diterima dari teman untuk membayar bagian mereka dari tagihan restoran

Uang yang diterima dari teman sekamar atau pasangan untuk bagian mereka dari sewa dan utilitas

Pembayaran yang akan dilaporkan dalam 1099-K harus ditandai sebagai pembayaran untuk barang atau jasa dari vendor. Ketika Anda memilih “mengirim uang ke keluarga atau teman,” itu tidak akan muncul dalam formulir pajak Anda. Dengan kata lain, uang dari teman sekamar Anda untuk separuh tagihan restoran aman.

Apakah Anda harus membayar pajak atas barang yang dijual melalui pasar Facebook?

Jika Anda menjual barang pribadi dengan harga lebih rendah dari harga belinya dan mengumpulkan uang melalui aplikasi pembayaran pihak ketiga, perubahan ini tidak akan mempengaruhi Anda. Misalnya, jika Anda membeli sofa untuk rumah Anda seharga $500 dan kemudian menjualnya di Facebook Marketplace seharga $200, Anda tidak perlu membayar pajak atas penjualannya karena itu adalah barang pribadi yang Anda jual dengan kerugian. Anda mungkin diminta untuk menunjukkan dokumen pembelian asli untuk membuktikan bahwa Anda menjual barang tersebut dengan kerugian.

MEMBACA  Roomba Robot Vac dan Mop Ini Sempurna untuk Pemilik Hewan Peliharaan dan Diskon 50% Hari Ini

Jika Anda memiliki pekerjaan sampingan di mana Anda membeli barang dan menjualnya dengan untung melalui PayPal atau aplikasi pembayaran digital lainnya, maka penghasilan di atas $5,000 akan dianggap kena pajak dan dilaporkan ke IRS pada tahun 2024.

Pastikan untuk menyimpan catatan yang baik tentang pembelian dan transaksi online Anda untuk menghindari membayar pajak atas penghasilan yang tidak kena pajak – dan jika ragu, hubungi seorang profesional pajak untuk mendapatkan bantuan.

Bagaimana cara mempersiapkan perubahan pelaporan ini?

Aplikasi pembayaran apa pun yang Anda gunakan mungkin akan meminta Anda untuk mengonfirmasi informasi pajak Anda, seperti nomor identifikasi pemberi kerja, nomor identifikasi pajak individu, atau nomor keamanan sosial. Jika Anda memiliki bisnis, kemungkinan besar Anda memiliki EIN, tetapi jika Anda seorang pemilik tunggal, pekerja lepas individu, atau pekerja lepas, Anda akan memberikan ITIN atau SSN.

Dalam beberapa kasus, menerima 1099-K akan mengurangi beban pekerjaan manual dalam mengajukan pajak penghasilan Anda sendiri.

Sekali aturan ini berlaku, Anda mungkin masih akan menerima formulir 1099-NEC individual jika Anda dibayar melalui deposit langsung, cek, atau uang tunai. Jika Anda memiliki beberapa klien yang membayar Anda melalui PayPal, Venmo, Upwork, atau aplikasi pembayaran pihak ketiga lainnya dan Anda menghasilkan lebih dari $5,000, Anda akan menerima satu formulir 1099-K daripada beberapa 1099-NEC.

Untuk menghindari kebingungan pelaporan, pastikan Anda melacak pendapatan Anda secara manual atau dengan perangkat lunak akuntansi seperti Quickbooks.