Lupakan LastPass: Apple mengungkapkan aplikasi manajer \’Passwords\’ di WWDC 2024

Max Buondonno/ZDNET

Sementara semua mata tertuju pada Apple untuk mengumumkan fitur AI baru di seluruh portofolionya di WWDC hari ini, perusahaan juga mengungkapkan aplikasi manajer kata sandi baru.

Juga: Semua yang diumumkan Apple di WWDC 2024: Siri, AI, iOS 18, MacOS 15, dan lainnya

Dengan tetap mengikuti merek aplikasi pihak pertama yang langsung, Apple menyebut layanan baru tersebut \’Kata Sandi,\’ memungkinkan pengguna untuk masuk dengan cepat ke berbagai situs web dan perangkat, menghasilkan kata sandi kompleks, dan menyimpannya dalam aplikasi manajer yang aman. Aplikasi juga akan memungkinkan pengguna mengimpor kata sandi dari layanan pihak ketiga.

Melihat dari fitur yang ada, Kata Sandi jelas berkompetisi dengan aplikasi manajemen kata sandi populer seperti 1Password, LastPass, dan Bitwarden.

Fitur lainnya termasuk kemampuan untuk mencantumkan login pengguna dan mengkategorikannya berdasarkan jenis layanan (misalnya, perbankan, layanan streaming, media sosial, dll.), kemampuan untuk mengganti input kata sandi manual dengan Face ID dan Touch ID dan pengisian otomatis ketika kredensial diminta.

Juga: Saya mencoba dua manajer kata sandi tanpa kata sandi, dan sangat terkesan oleh salah satunya

Mengingat layanan ini akan dioperasikan dan dimiliki oleh Apple, kemungkinan akan memiliki integrasi yang lebih dalam di seluruh platform iOS, iPadOS, dan MacOS-nya, dan tidak memiliki catatan pelanggaran keamanan yang sama seperti pesaing, itu seharusnya menjadi alternatif yang menarik bagi banyak pengguna. Bantuan bahwa aplikasi didukung oleh iCloud Keychain, layanan Apple yang sudah ada yang menyimpan dan menyinkronkan kata sandi di berbagai perangkat. Itu seharusnya membuat adopsi pengguna sedikit lebih lancar.

Aplikasi Kata Sandi gratis untuk diunduh, tersedia di iOS 18, iPadOS 18, dan MacOS 15, dan juga akan berfungsi dengan Vision Pro dan komputer Windows, kata Apple. Hanya waktu yang akan memberitahu apakah akhirnya akan menjatuhkan manajer kata sandi terbaik di pasaran saat ini.

MEMBACA  Maret Gila 2024: Cara Menonton, Live Streaming Turnamen Bola Basket NCAA Hari Ini