Layanan VPN Terbaik 2024: VPN yang Diuji oleh Pakar Kami

Kecepatan Internet
VPN secara sedikit menurunkan kecepatan internet Anda karena Anda melewatkan lalu lintas Anda melalui server terenkripsi sebelum berkomunikasi dengan aplikasi, situs web, dan layanan internet lainnya. VPN tercepat memiliki rata-rata kehilangan kecepatan unduh 20% atau kurang. Secara umum, bahkan orang dengan koneksi lambat – seperti internet satelit – tidak akan memperhatikan penurunan 20% yang kecil. Untuk aplikasi yang membutuhkan bandwidth tinggi seperti gaming, streaming video 4K, atau mengunggah file besar, Anda akan memerlukan jaringan pribadi virtual dengan penurunan kecepatan minimal. Pengguna biasa dengan kecepatan internet yang lebih cepat seharusnya tidak masalah dengan penurunan kecepatan lebih dari 20%, tetapi kami mencari VPN yang menjaga penurunan kecepatan di bawah 50%.
Privasi
VPN memperkuat privasi Anda dengan menyembunyikan alamat IP Anda, yang, seperti alamat fisik Anda, menunjukkan informasi identifikasi tentang lokasi geografis Anda. Setidaknya, kami merekomendasikan VPN dengan enkripsi 256-bit, kebijakan tanpa logging yang ketat, dan perlindungan bocor DNS. Karena logging sulit diverifikasi, cari audit pihak ketiga secara teratur. (Anda dapat dan sebaiknya skeptis terhadap klaim nol-log dari penyedia VPN Anda.) Selain itu, laporan transparansi menawarkan ketenangan pikiran. Kami juga menyarankan untuk tetap menggunakan VPN yang termasuk kill switch. Pengguna yang lebih peduli dengan privasi seperti jurnalis investigasi atau aktivis politik akan menghargai fitur lanjutan seperti pengaburan (yang membuat lebih sulit bagi ISP untuk menentukan bahwa Anda menggunakan VPN), Tor melalui VPN (untuk enkripsi tambahan menggunakan jaringan Tor) dan VPN ganda (yang bergantung pada koneksi server VPN kedua untuk meningkatkan enkripsi). Orang-orang dengan kebutuhan privasi kritis sebaiknya mempertimbangkan penyedia VPN dengan yurisdiksi di luar komunitas berbagi intelijen Eyes Five, Nine, atau 14 untuk ketenangan pikiran yang lebih kuat.
Jaringan Server
Saat mempertimbangkan jaringan server VPN, perhatikan jumlah server secara keseluruhan serta lokasi negara individu. Misalnya, satu perusahaan jaringan pribadi virtual mungkin memiliki dua kali jumlah total server dibandingkan pesaing tetapi setengah lokasi negara yang berbeda, yang berarti Anda memiliki pilihan internasional yang lebih sedikit. Di ujung tinggi, VPN yang paling komprehensif untuk bepergian menawarkan lebih dari 90 negara individu, tetapi di atas 60 negara akan cocok untuk banyak orang.
Di luar lokasi negara, beberapa VPN memungkinkan berbagi file di semua server, sedangkan yang lain menampilkan opsi P2P (peer-to-peer) yang didedikasikan. Untuk tujuan seperti torrenting, periksa apakah penyedia yang Anda inginkan mengizinkan berbagi file di semua server atau server tertentu.
Selain itu, Anda kadang-kadang akan menemukan server khusus, seperti Tor (The Onion Router) di atas TPN, VPN Ganda, atau server yang tersembunyi. Server Onion di atas VPN dan VPN Ganda memberikan privasi tambahan dengan memperkuat enkripsi Anda bahkan lebih jauh dibandingkan dengan koneksi VPN standar, dengan Tor menggunakan jaringan Onion sementara VPN ganda bergantung pada terowongan VPN kedua. Di sisi lain, server yang tersembunyi membuat lebih sulit bagi aplikasi, situs web, atau penyedia layanan internet (ISP) untuk menentukan bahwa Anda menggunakan VPN.
Dukungan Perangkat
Pertimbangkan perangkat Anda dan apa yang ingin Anda jalankan di VPN. Sebagian besar perusahaan VPN menawarkan aplikasi untuk Windows, MacOS, Linux, Android/Android TV, iOS/iPadOS, dan browser web. Aplikasi Apple TV semakin umum, dengan ExpressVPN, NordVPN, dan IPVanish menampilkan aplikasi TVOS. Aplikasi antarmuka pengguna grafis (GUI) mungkin lebih mudah bagi pengguna Linux daripada opsi antarmuka baris perintah (CLI). Surfshark, Proton, dan PIA membanggakan aplikasi GUI Linux, menjadikannya pilihan menarik untuk VPN Linux. Biasanya Anda dapat menginstal VPN di router Anda untuk cakupan rumah lengkap dan menggunakannya di perangkat yang tidak mendukung aplikasi VPN asli, seperti konsol Xbox, meskipun hal ini biasanya akan membatalkan garansi pada router.
Meskipun sebagian besar perusahaan VPN memungkinkan Anda menginstal aplikasi di sebanyak mungkin perangkat yang Anda inginkan, terkadang Anda terbatas pada perangkat bersamaan. ExpressVPN memungkinkan delapan sementara NordVPN dan Proton memberi Anda 10. Surfshark, PIA, dan IPVanish tidak terbatas. Bahkan dengan penyedia seperti Express, Proton, atau Nord, Anda masih dapat menginstal VPN di sebanyak mungkin perangkat yang Anda inginkan, tetapi Anda hanya akan dapat memiliki beberapa sesi aktif secara bersamaan. Sebagian besar orang seharusnya tidak masalah bahkan dengan delapan hingga 10 koneksi bersamaan, tetapi keluarga atau pengguna hardcore mungkin merasa terbatas.
Kemampuan Streaming
Sementara VPN dapat sangat baik untuk privasi, mereka juga membantu membuka blokir konten hiburan yang dibatasi oleh wilayah. Anda dapat menggunakan VPN untuk menonton layanan streaming seperti Max atau Hulu dari negara asal Anda saat bepergian ke luar negeri. Di sisi lain, VPN membuka akses ke perpustakaan Netflix, Disney Plus, dan Amazon Prime Video asing.
Biaya
Anda dapat mendaftar untuk langganan VPN bulanan, dua tahunan, tahunan, atau multi-tahun. Meskipun kesepakatan multi-tahun biasanya memberi Anda penghematan terbesar, kami biasanya merekomendasikan tetap dengan rencana tahunan untuk penghematan terbaik dengan risiko terendah. Jaringan pribadi virtual yang Anda daftarkan mungkin awalnya cepat, pribadi, dan bagus untuk geo-unblocking, tetapi mungkin menjadi lebih lambat, mengalami pelanggaran data, atau berhenti mengizinkan akses ke perpustakaan Netflix asing selama setahun.
Di ujung tinggi, VPN seperti Express menetapkan harga $100 per tahun, dengan penyedia berisi nilai seperti Surfshark dan PIA menawarkan harga setahun dari $40 hingga $60. Beberapa perusahaan termasuk kenaikan harga: NordVPN biasanya membebankan $60 per tahun untuk tahun pertama Anda, kemudian rencana Anda diperbarui dengan $100 per 12 bulan. Demikian pula, Surfshark dijual seharga $48 per tahun di muka, kemudian diperbarui dengan $60 per tahun. Buat anggaran, lalu cari penyedia VPN yang sesuai dengan tagihan sambil memperhatikan kenaikan harga. Perlu dicatat, Anda sering dapat memperbarui sambil menghindari tingkat harga yang ditingkatkan dengan memanfaatkan diskon musiman seperti penawaran Black Friday/Cyber Monday.

MEMBACA  Musim Pajak 2024: Kapan Saya Akan Menerima Uang Pengembalian Pajak dari IRS? Bagaimana Cara Mengetahuinya