Keajaiban Penjualan Box Office Wonka Membantu Menyembuhkan Kegagalan Aquaman dari Warner

Gambar: Warner Bros.

Ketika pertama kali mendengar tentang Wonka, kami merendahkannya, dan kami bingung ketika melihat trailernya—terutama bagian yang menampilkan karakter Oompa-Loompa yang diperankan oleh Hugh Grant. Namun, tidak boleh meragukan kekuatan cokelat… atau kemampuan bernyanyi, menari, Timothée Chalamet, karena Wonka sukses.

Spoiler Pekan Ini: 29 Juli

Disutradarai oleh Paul King, yang juga mengarahkan Paddington dan Paddington 2, Wonka—akan dirilis di bioskop pada 15 Desember—telah melewati angka $100 juta di Amerika Serikat. Variety melaporkan bahwa pendapatan film ini secara global sudah mencapai $270 juta, yang merupakan kabar baik bagi Warner Bros., studio yang akan merilis film besar lainnya dengan Chalamet sebagai pemeran utama pada bulan Maret. Namun, meskipun Dune: Bagian Dua diperkirakan akan sukses, mengingat kesuksesan pendahulunya, keberhasilan Wonka agak lebih mengejutkan.

Mungkin tidak seharusnya mengejutkan, mengingat waktu dan situasi box office saat ini: Wonka adalah musikal yang cocok untuk keluarga dan mengisahkan latar belakang karakter Roald Dahl yang dicintai, sehingga sangat menarik bagi orang yang ingin membawa anak-anak mereka menonton selama liburan musim dingin. Sebuah musikal Warner Bros. lainnya yang sedang ditayangkan saat ini, The Color Purple, juga sukses; film yang dirilis pada Hari Natal tersebut telah menghasilkan hampir $30 juta di dalam negeri. Namun, berita tidak begitu baik untuk rilisan ketiga Warner Bros.: Aquaman and the Lost Kingdom karya James Wan, yang menutup babak terakhir DC Extended Universe dengan agak lesu. Sejak dirilis pada 22 Desember, film tersebut hanya menghasilkan sedikit lebih dari $50 juta (sebanding dengan anggaran lebih dari $200 juta). Mungkin WB seharusnya juga membuatnya menjadi musikal?

MEMBACA  Dompet MagSafe terbaik tahun 2024: Diuji oleh para ahli

Ingin lebih banyak berita dari io9? Lihat kapan rilis terbaru Marvel, Star Wars, dan Star Trek, apa yang akan terjadi selanjutnya di DC Universe di film dan TV, serta segala yang perlu Anda ketahui tentang masa depan Doctor Who.