DALL-E menambahkan cara baru untuk menyesuaikan gambar yang dihasilkan oleh AI. Pelajari cara menggunakannya.

Translated to Indonesian:
DALL-E menambahkan cara baru untuk menyesuaikan gambar yang dihasilkan oleh AI. Pelajari cara menggunakannya.

Sejak diluncurkan, DALL-E telah menjadi generator gambar yang mengesankan, menciptakan gambar-gambar menakjubkan dari teks yang dimasukkan. Namun, untuk menghasilkan gambar yang sesuai dengan apa yang Anda bayangkan biasanya memerlukan beberapa penyesuaian teks yang berbeda – tetapi ada fitur baru yang akan membuat proses tersebut lebih lancar.

Pekan ini, OpenAI memperkenalkan antarmuka editor DALL-E, yang memungkinkan pengguna untuk mengedit gambar yang dihasilkan oleh model tersebut langsung dalam platform dengan mengklik bagian gambar yang ingin diedit.

Selain itu: Sebuah teks ChatGPT sederhana mengubah cerita klasik seperti Sherlock Holmes menjadi sebuah permainan.

Meskipun generator gambar AI lainnya seperti Designer oleh Microsoft menyertakan cara untuk mengedit gambar yang dihasilkan oleh AI di dalam platform, apa yang membedakan antarmuka editor DALL-E adalah Anda dapat menggunakan teks percakapan untuk membuat perubahan daripada melakukannya secara manual.

Semua gambar yang dihasilkan oleh DALL-E termasuk tombol “select,” yang diwakili oleh ikon kuas cat, yang dapat Anda pilih untuk menyorot bagian gambar yang ingin Anda edit.

Setelah Anda memilih bagian gambar, Anda dapat menambahkan, menghapus, dan memperbarui bagian gambar Anda dengan mudah hanya dengan mengetikkan tindakan yang Anda inginkan, seperti “menghapus burung,” atau “menambahkan bunga sakura,” seperti yang terlihat pada foto di bawah ini.

Anda juga dapat, secara percakapan, melakukan perubahan yang lebih umum pada seluruh foto dengan mengetikkan apa yang ingin Anda ubah pada panel percakapan di sisi kanan antarmuka editor DALL-E. Misalnya, Anda bisa mengatakan “membuatnya hitam putih” untuk mengubah seluruh warna gambar.

Antarmuka editor DALL-E juga tersedia di aplikasi ChatGPT. Yang perlu Anda lakukan hanyalah memilih gambar yang dihasilkan oleh DALL-E, klik tombol “Edit,” dan masukkan perubahan yang diinginkan di panel percakapan. Demikian pula, Anda dapat mengklik alat “select” untuk menyorot bagian gambar tertentu yang ingin diedit.

MEMBACA  Inilah yang Bisa Terjadi Jika Anda Tidak Mengajukan Pajak Tepat Waktu pada Tahun 2024

Perlu dicatat bahwa sejak 21 Februari, OpenAI tidak lagi mengizinkan pelanggan baru untuk menggunakan DALL-E 2. Sebaliknya, OpenAI mengarahkan pengguna ke DALL-E 3 yang hanya tersedia untuk pengguna ChatGPT Plus, Tim, dan Enterprise serta API OpenAI.

Meskipun saya menggunakan DALL-E 2 segera setelah diluncurkan, saya masih tidak bisa mengakses DALL-E 2 saat menulis cerita ini – kemungkinan karena saya tidak pernah membeli kredit dan OpenAI berhenti memberikan kredit gratis yang biasa diberikan kepada pengguna DALL-E-2 di awal setiap bulan.

Untuk mengakses antarmuka editor DALL-E, Anda perlu menjadi pelanggan ChatGPT Plus karena Anda tidak lagi bisa mengakses DALL-E secara gratis. Langganan ChatGPT Plus seharga $20 per bulan.

Keuntungan lain dari DALL-E 3 adalah Anda dapat menghasilkan gambar dalam antarmuka ChatGPT, yang berarti Anda dapat beralih antara teks dan gambar tanpa meninggalkan platform. Jika Anda tidak ingin mengeluarkan uang, jangan khawatir. Anda dapat mengakses DALL-E 3 di Microsoft Designer secara gratis.