Citi Bike Menyambut Tahun Baru dengan Kenaikan Harga.

Penduduk New York City dan New Jersey yang sudah muak dengan kenaikan tarif subway MTA secara berkala akan memiliki pilihan transportasi publik yang lebih sedikit. Tanpa ada pemberitahuan sebelumnya pada hari Kamis, Citi Bike tiba-tiba mengumumkan bahwa program berbagi sepeda mereka akan menaikkan harga secara umum, mempengaruhi anggota berbayar tahunan dan non-anggota sama-sama.

Pengendara Citi Bike menerima email yang memberi tahu mereka tentang kenaikan biaya, yang mempengaruhi anggota Citi Bike dan Lyft Pink, pengendara harian, dan anggota Reduced Fare Bike Share juga. Semua keanggotaan tahunan akan naik sebesar $15 menjadi $220 per tahun. Tidak hanya itu, tapi setiap waktu tambahan yang dihabiskan di sepeda di luar waktu 45 menit yang diharapkan akan dikenakan biaya tambahan sebesar $0,20 untuk setiap menit tambahan yang digunakan, naik dari $0,17. Ingin naik sepeda listrik? Itu sekarang akan dikenakan biaya tambahan sebesar $0,20 per perjalanan, dengan batas total $4. Harga keanggotaan akan naik pada tanggal 29 Januari, sementara kenaikan tarif lainnya akan berlaku mulai tanggal 4 Januari.

Harga juga akan lebih mahal bagi non-anggota. Biaya membuka kunci sepeda akan naik sebesar $0,20 menjadi $4,79. Setiap waktu tambahan di atas 30 menit yang dihabiskan untuk naik sepeda sekarang akan dikenakan biaya $0,30 per menit, sama seperti biaya sepeda listrik yang baru. Citi Bike menyatakan bahwa kenaikan ini akan membantu “memperbaiki berbagi sepeda” di NYC untuk “mendukung operasi kami yang terus berkembang dan ekspansi yang berkelanjutan.” Perusahaan yang dimiliki oleh Lyft mengatakan pengguna akan melihat “sepeda listrik generasi berikutnya” dan lebih banyak stasiun di seluruh lima borough dan New Jersey. Lyft sebelumnya telah mengumumkan rencana untuk “menggandakan” armada sepeda listriknya.

MEMBACA  Apple meningkatkan Siri dengan ChatGPT dalam pembaruan kecerdasan buatan

Pilihan Reduced Fare dimaksudkan untuk menawarkan pilihan transportasi publik yang lebih terjangkau bagi penerima SNAP atau mereka yang tinggal di perumahan terjangkau di New York, dan meskipun tidak ada perubahan biaya bulanan sebesar $5 untuk pelanggan tersebut, biaya bulanan mereka untuk sepeda biasa akan naik menjadi $0,37 per menit di atas batas waktu 45 menit. Biaya sepeda listrik juga akan naik menjadi $0,16 per menit, meskipun masih dibatasi sebesar $3 selama Anda mengakhiri perjalanan setelah waktu standar.

Citi Bike yang dimiliki oleh Lyft sering dikritik karena pemeliharaan yang kurang memadai dari program berbagi sepeda massalnya di New York City. Program ini tidak mendapatkan uang dari kota. Sebaliknya, tujuannya adalah untuk membiayai sendiri melalui sponsor perusahaan (oleh karena itu “Citi” dalam namanya) dan langganan pengguna, tetapi sejak beroperasi pada tahun 2013, program ini terbukti sebagai upaya infrastruktur yang rumit yang mengakibatkan layanan ini secara bertahap menaikkan harga dari waktu ke waktu. Langganan tahunan pernah hanya seharga $95 per tahun, tetapi telah meningkat lebih dari 100% dalam satu dekade terakhir.

Meskipun lebih banyak stasiun terdengar bagus, sulit untuk mempercayai janji-janji semacam itu begitu saja. Kantor Comptroller New York City merilis laporan pedas tentang Citi Bike milik Lyft bulan lalu yang mengklaim perusahaan tersebut gagal memenuhi standar keandalan dalam kontrak yang sedang berlangsung. Kantor Comptroller mengatakan bahwa meskipun jumlah penumpang tinggi, Citi Bike tidak menyediakan cukup sepeda dan dok di Bronx dan upper Manhattan untuk memenuhi permintaan. Laporan tersebut juga mencatat bahwa lingkungan berpenduduk hitam, Latino, dan berpenghasilan rendah memiliki stasiun kosong yang jauh lebih banyak daripada yang lain. Untuk bagian mereka, Lyft mencoba membantah beberapa klaim tersebut, dengan memberi tahu Gothamist bahwa tingkat pemeliharaan sepeda mereka tidak menurun.

MEMBACA  Taiwan Mengatakan China Memicu 'Panik' dengan Memasuki Kapal Wisatawan Oleh Reuters

Saat ini, layanan milik Lyft mempertahankan monopoli virtual pada program berbagi sepeda publik di New York yang tidak akan berakhir hingga kontraknya berakhir pada tahun 2029. Perusahaan ini menjalankan sistem sepeda New York sejak tahun 2018 ketika membeli perusahaan Motivate, dan sekarang mengoperasikan program berbagi sepeda di banyak kota besar lainnya di AS seperti San Francisco, Chicago, dan Washington D.C.

Jika terlihat aneh bahwa perusahaan yang dikenal karena layanan transportasi berbasis kontraknya ingin menjalankan sistem di mana ia harus memiliki dan memelihara armada kendaraan, CEO Lyft juga berpikir demikian. The Wall Street Journal melaporkan pada awal tahun ini bahwa Lyft telah mempertimbangkan untuk menjual Citi Bike sebagai cara untuk memfokuskan kembali perusahaan dan melawan persaingan dengan Uber, meskipun pertumbuhan pendapatan pada awal tahun. Saat ini, perusahaan transportasi berbasis aplikasi ini mungkin sedang memusatkan perhatiannya pada upaya untuk menegakkan hukum upah minimum bagi pengemudi kontraknya. Bulan lalu, Lyft terpaksa memberikan cuti sakit berbayar dan manfaat lainnya kepada pengemudi setelah setuju dengan penyelesaian senilai $328 juta dengan negara bagian New York.