Rusia Meluncurkan 110 Rudal Namun Kami Akan Balas – Zelenskyy

Rusia meluncurkan sekitar 110 rudal dalam serangan pagi di Ukraina, sebagian besar di antaranya berhasil dihancurkan. Namun, Presiden Volodymyr Zelenskyy mengatakan bahwa juga terjadi serangan, korban jiwa, dan kerusakan.

Sumber: Zelenskyy di Telegram

Kutipan dari Zelenskyy: “Hari ini, Rusia meluncurkan hampir semua yang dimilikinya: rudal hipersonik Kinzhal, rudal pertahanan udara S-300, rudal jelajah, dan pesawat nirawak. Bomber strategis meluncurkan rudal Kh-101/Kh-505. Sekitar 110 rudal diluncurkan, dan sebagian besar di antaranya berhasil dihancurkan. Sayangnya, ada korban jiwa dan luka-luka akibat serangan ini.”

Detail: Zelenskyy mengatakan bahwa pasukan Rusia menyerang Kyiv, Lviv, Odesa, Dnipro, Kharkiv, Zaporizhzhia, dan kota-kota lainnya. Rumah sakit bersalin, lembaga pendidikan, pusat perbelanjaan, gedung pencakar langit dan rumah-rumah pribadi, gudang komersial, dan tempat parkir mengalami kerusakan.

Zelenskyy menambahkan bahwa semua layanan beroperasi dalam mode intensif dan memberikan bantuan yang diperlukan kepada masyarakat.

“Turut berduka cita kepada keluarga dan teman-teman mereka yang tewas, dan semoga cepat sembuh bagi yang terluka. Kami pasti akan membalas para teroris. Dan kami akan berjuang untuk memastikan keamanan negara kami, setiap kota, dan semua rakyat kami. Teror Rusia pasti akan kalah, dan itulah yang akan terjadi,” tegas Presiden.

Latar belakang: Rusia melancarkan serangan massif terhadap Ukraina pada pagi 29 Desember: ledakan terdengar di Kyiv, Lviv, Odesa, Kharkiv, dan beberapa kota lainnya, menewaskan setidaknya 9 orang.

Dukung UP atau jadilah patron kami!

MEMBACA  Kepala PBB Menilai Kondisi di Gaza sebagai 'Kekerasan Moral'