Cara Menguji Coba Apple Vision Pro Tanpa Membelinya

Apakah Anda punya waktu 30 menit untuk melihat salah satu peluncuran produk terbesar, berisiko tinggi, dan paling kontroversial dari Apple dalam beberapa dekade terakhir? Raksasa teknologi ini masih mengadakan demo untuk Apple Vision Pro di toko-toko di seluruh Amerika Serikat. Jika Anda seperti kami, dan Anda tidak punya $3,500 di saku mantel – atau Anda tidak memiliki teman ultra-kaya lainnya untuk diajak bersama-sama – ini mungkin kesempatan Anda satu-satunya untuk merasakan langsung “komputer spasial” hanya dengan tangan dari Apple. Selain itu, Anda mungkin tidak bisa memesan salah satu demo selama lebih lama.

Merasakan Langsung Meta Quest 3

Gizmodo tidak bisa mendapatkan headset dari perusahaan menjelang pengungkapan resmi. Setelah diluncurkan, saya segera memesan janji demo tingkat konsumen dari banyak Apple Store di New York City. Meskipun hanya beberapa hari setelah peluncuran pada 2 Februari, saya masih harus memesan demo saya seminggu sebelumnya. Baik itu hari kerja, akhir pekan, pagi, siang, atau malam, Anda harus berpikir ke depan sebelum mengandalkan slot waktu apa pun.

Untuk memesan demo, Anda perlu mengunjungi halaman resmi Vision Pro dan mencari salah satu toko di daerah Anda. Saat ini Anda hanya bisa memesan demo hingga 18 Februari, dan Apple mengatakan bahwa Anda hanya bisa memesan hingga seminggu sebelumnya. Perusahaan tidak memiliki tanggal pasti kapan mereka berencana mengakhiri sesi demo ini, tetapi kita harus menunggu dan melihat berapa lama minat akan bertahan, dan berapa lama Apple berencana mendukung perangkat demo di toko yang rumit ini.

Di kedalaman hangat Apple Store di Jalan Kelima, Manhattan, ada 16 sofa kulit buatan yang dipadati di bagian belakang toko di bawah tanah. Setiap stasiun memiliki nampan magnet yang melekat pada kursi, dan beberapa staf, yang disebut “Jenius,” berkeliling memberikan headset pada nampan bambu seperti pelayan di pesta anggur dan keju. Saya memilih lokasi ini karena inilah tempat pelanggan pertama Vision Pro Apple, Aarish Syed, melingkarkan lengannya di sekitar headset VR dan mengambil selfie saat kerumunan hadirin bertepuk tangan untuknya seolah-olah dia baru saja memenangkan lotere tiket tunggal termahal di dunia.

MEMBACA  Ya, kita sudah membicarakan Apple Vision Pro 2 — bagaimana kabarnya 'lebih baik' dari yang pertama.

Setiap stasiun di tempat itu telah dipesan meskipun baru pukul 11 pagi pada hari Senin. Anda harus tepat waktu dan check-in dengan salah satu staf yang mengelola janji temu (kemungkinan besar pekerja yang memegang tablet di tangan mereka). Perangkat saya terlihat bersih, jadi Apple sepertinya sangat memperhatikan kebersihan. Mereka juga sangat pemilih tentang bagaimana Anda mengambil dan memakai perangkatnya, meskipun Vision Pro terlihat kuat secara keseluruhan. Demo berlangsung selama 30 menit, dan Anda harus tahu sebelumnya bahwa demo ini sangat terkurasi dan, dalam banyak hal, terbatas.

Area demo ini menyerupai peluncuran Apple lainnya seperti iPhone terbaru mereka, tetapi demo Vision Pro jauh lebih rumit dari biasanya. Pertama, Anda harus memberikan Apple memindai wajah Anda agar staf dapat mendapatkan penyesuaian yang pas untuk kepala Anda. Ini bisa merepotkan, terutama jika Anda seperti saya yang memiliki janggut yang tampaknya mengganggu aplikasi pemindai wajah. Setelah Vision Pro Anda disajikan pada Anda di nampan, Anda akan diarahkan melalui langkah-langkah yang presisi untuk memasang tali kepala, menyesuaikan penyesuaian, dan mengendalikan headset. Anda hanya perlu khawatir tentang tiga gerakan: gerakan pilih “pinch,” gerakan gelombang untuk menjelajahi halaman web atau rol foto, dan gerakan pinch dan tarik dengan dua tangan untuk mengubah ukuran jendela yang berbeda.

Apple menekankan pengalaman melihat video spasial dan konten 3D. Sebagian besar demo didedikasikan untuk melihat gambar dan video “spasial” yang diambil dengan Vision Pro dan iPhone 15 Pro (jika Anda penasaran, yang diambil dengan headset memiliki kualitas yang jauh lebih tinggi daripada versi smartphone). Staf juga akan membiarkan Anda menonton cuplikan singkat versi 3D dari film The Super Mario Bros. di mode bioskop palsu di dalam headset.

MEMBACA  Mudah Menurunkan Berat Badan Anda, Coba Konsumsi 10 Jenis Makanan Ini

Anda diperbolehkan beberapa menit untuk menjelajahi Safari dan melihat satu atau dua aplikasi pilihan Anda. Anda dapat merasakan lingkungan spasial dan menggunakan digital crown untuk beralih dari penyeberangan penuh warna ke salah satu lingkungan visual pseudo-3D, yang dalam demo ini adalah pemandangan danau yang indah. Dan setelah menjelajahi beberapa aplikasi ini, demo Anda selesai. Itu cukup untuk merasakan headset dan merasakan kontur dan beratnya untuk menilai kenyamanan secara keseluruhan.

Jumlah demo yang berlangsung secara bersamaan menunjukkan bahwa ini adalah upaya besar bagi Apple. Selama demo, para pekerja bertanya apa pendapat Anda dan apakah Anda sedang mempertimbangkan untuk membeli headset seharga $3,500. Saya memiliki pendapat saya setelah menggunakan Vision Pro untuk pertama kalinya, jadi tetaplah di sini dan temukan seberapa baik Apple berhasil meyakinkan saya dengan headset VR mereka yang bukan VR.

Pembaruan 12 Februari 2024 pukul 4:25 sore. Waktu Timur: Postingan ini diperbarui untuk mencerminkan bahwa saat ini tidak ada rencana untuk mengakhiri demo di toko untuk saat ini.