goY sNt 2Go aDD Mju djj EfP sb YkG RU

Cara mengambil video spasial dengan iPhone 15 Pro (ada triknya)

Jason Hiner/ZDNET

Saya punya rencana. Sebagai rencana, itu cukup sederhana. Saya akan meminta izin kepada istri saya untuk meminjam iPhone 15 Pro Max miliknya (saya masih menggunakan iPhone 12) agar saya bisa mencoba merekam beberapa video spasial. Saya belum memiliki Apple Vision Pro, tetapi Meta Quest 3 saya segera akan mendapatkan kemampuan untuk memutar video tersebut (nanti akan saya beri tahu caranya).

Tapi rencana itu tidak berjalan sesuai yang diharapkan. Saya meminjam ponsel istri saya. Saya memastikan ponsel tersebut menjalankan iOS 17.2. Saya membuka aplikasi Kamera, memilih mode video, dan… tidak ada ikon video spasial.

Jika hal ini terjadi pada Anda, ternyata ada trik untuk memperbaikinya.

Cara mengaktifkan video spasial di iPhone 15 Pro:

Prosesnya tidak sulit, tetapi untuk perusahaan yang terkenal dengan solusi yang intuitif, Apple tidak membuatnya intuitif. Anda tidak bisa hanya menarik ke bawah pada bilah pencarian di Pengaturan dan mencari “spasial”. Hasilnya hanya akan menampilkan layar putih kosong.

Tapi itu tidak masalah. Gulir ke bawah melalui aplikasi Pengaturan sampai Anda menemukan aplikasi Kamera:

Sekarang, ketuk opsi menu Format:

Ada satu langkah lagi. Gulir ke bawah sampai Anda menemukan Video Spasial untuk Apple Vision Pro, dan aktifkan. Pada ponsel ini, sudah aktif, karena saya sudah menemukan proses ini sebelum saya mulai menulis artikel ini.

Tapi apakah Anda melihat apa yang saya maksud? Kata “Spasial” ada dalam entri itu. Mengapa tidak ditampilkan dalam bilah pencarian?

Dalam hal apapun, Anda sudah siap. Saatnya merekam video spasial.

Cara memulai perekaman video spasial:

Sekarang, saat Anda kembali ke aplikasi Kamera dan memilih mode Video, Anda akan melihat ikon kacamata. Saat Anda tidak berada dalam mode video spasial, ikon kacamata hanya menampilkan garis luar putih. Tetapi setelah video spasial diaktifkan, ikon kacamata akan berubah menjadi lingkaran kuning terang.

MEMBACA  VPN Multidevice Terbaik - CNET

Seperti yang bisa Anda lihat dari gambar kedua, video spasial disarankan diambil dalam orientasi lanskap. Pada tangkapan layar ini, saya sebenarnya tidak mengarah pada apa pun, tetapi video siap diambil begitu ada subjek yang terang di bidik.

Beberapa tips untuk merekam video spasial berkualitas:

Anjing kami, Pixel, tidak yakin mengapa, tetapi makanan berjatuhan dari langit di ruang makan hari ini. Pertama, saya melemparkan makanan ke seberang ruangan, dan kemudian istri saya memberinya makanan saat dia berbalik dan berlari ke arahnya. Dan makanan terus terbang. Ini adalah permainan terbaik. Setidaknya sampai makanan habis.

Sementara kami mencintai anjing kecil kami, kami memiliki motif tersembunyi untuk menarik insting pencari makanannya. Kami ingin dia berpose untuk beberapa video spasial, dan sungguh anjing ini memberikan penampilan yang bagus.

Kami memutuskan melakukannya di dapur. Istri saya turun ke tingkat anjing Pix-a-bear. Dia memasang iPhone 15 Pro Max miliknya di sebuah tongkat selfie/tripod mini dan berusaha untuk mengarahkan anjing di tengah bingkai. Karena kami mencoba mengambil video 3D, kami perlu menunjukkan kedalaman.

Istri saya dan saya menempatkan diri kami di salah satu sudut dapur. Kemudian saya melemparkan makanan ke sudut yang berlawanan, dengan jarak sekitar 10 kaki. Kemudian kami mulai merekam video spasial, dengan anjing bergerak dari jarak 10 kaki hingga jarak yang sangat dekat.

Saat merekam, iPhone memberikan indikator level, yang berguna, tetapi tidak selalu bertahan ketika bertemu dengan anjing Yorkie-poo berat 8 pon.

Ketika perekaman selesai:

Setelah selesai merekam, video-video disimpan di aplikasi Foto Anda. Saya menemukan bahwa aplikasi Foto di Mac saya tidak mengenali video sebagai video spasial, tetapi iPhone memiliki tipe media Video Spasial dan tampaknya telah mengenali video yang kami ambil.

MEMBACA  Power bank iPhone terbaik tahun 2024: Diuji oleh pakar

Jika Anda memiliki Apple Vision Pro, Anda juga dapat mencari video spasial Anda di aplikasi Foto Anda. Saya tidak memiliki Vision Pro, jadi saya menggunakan simulator Xcode di sini. Seperti yang bisa Anda lihat, ada opsi Spasial di aplikasi Foto, meskipun simulator tidak tampak mengenali video spasial di perpustakaan foto iCloud saya.

Ketika Anda memiliki Vision Pro, video-video akan ditampilkan dalam rasio aspek persegi, dengan resolusi 1080p. Video saya akan terlihat seperti ini:

Perlu diingat bahwa video spasial juga dapat dilihat sebagai video 2D standar. Seperti yang terlihat dalam simulator Vision Pro, inilah tampilannya:

Sudah saya katakan dia fotogenik! Tetap terhubung. Kami akan memberikan liputan lebih lanjut tentang video spasial di Vision Pro. Saya akan kembali segera untuk menunjukkan kepada Anda bagaimana Anda dapat mentransfer video spasial dari iPhone Anda ke Meta Quest 3 yang jauh lebih murah dari Vision Pro.

Apakah Anda memiliki Vision Pro? Apakah Anda memiliki Meta Quest 3? Apakah Anda memiliki iPhone 15 Pro atau Pro Max? Apakah Anda telah merekam dan melihat video spasial? Beri tahu kami dalam komentar di bawah.

Anda dapat mengikuti pembaruan proyek harian saya di media sosial. Pastikan untuk berlangganan buletin pembaruan mingguan saya di Substack, dan ikuti saya di Twitter di @DavidGewirtz, di Facebook di Facebook.com/DavidGewirtz, di Instagram di Instagram.com/DavidGewirtz, dan di YouTube di YouTube.com/DavidGewirtzTV.